Otomotif
Share this on:

Honda Adventure Days 2018 Astra Motor

  • Honda Adventure Days 2018 Astra Motor
  • Honda Adventure Days 2018 Astra Motor

HAD 2018 1 – Astra Motor dan Daya Adicipta Motora menyelenggarakan Honda Adventure Days 2018 untuk pertama kalinya. (istimewa)

JAKARTA - Menyediakan wadah bagi pecinta motor adventure untuk menyalurkan hobi, Main Dealer Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora akan menyelenggarakan Honda Adventure Days (HAD) 2018 pada 20-21 Januari mendatang. Ajang ini akan menjadi harinya para penikmat motor adventure, untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi track dan menaklukannya bersama.

Gelaran pertama Honda Adventure Days ini mengambil tema 'The Social Adventure'. Pada event ini akan ada dua rangkaian utama kegiatan, yaitu ajang Adventure Rally dari Jakarta menuju venue di Ciletuh yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, serta acara kumpul komunitas, fun test ride, coaching clinic, dan music performance sebagai puncak acara di Ciletuh pada 21 Januari.

Chief Executive Officer Astra Motor Sigit Kumala menyampaikan bahwa event ini menjadi usaha perseroan untuk mengumpulkan pecinta motor adventure. Sebab sejak hadirnya Honda CRF150L dan CRF 250 Rally, animo terhadap motor adventure terus bergulir.

“Motor kini bukan hanya bicara kebutuhan mobilitas, tetapi juga mengenai hobi dan kesenangan. Tren adventure tumbuh di berbagai tempat, Astra Motor bersama Daya Adicipta Motor coba memfasilitasi hal tersebut melalui HAD 2018,” jelas Sigit Kumala.

Untuk Adventure Rally, peserta akan diajak berpetualang melewati jalur menantang dan menyenangkan sepanjang 235 KM, dari titik start di Astra Motor Astra Biz Center BSD, kemudian bermalam di Caldera Resort, sebelum akhirnya finish di Ciletuh, Sukabumi. Diperkirakan, akan ada 150-200 pecinta adventure yang siap melibas rintangan ini.

Sesuai tema utama, Adventure Rally akan berkonsep The Social Adventure, dimana pada sebagian besar perjalanan peserta akan diberikan tantangan dengan GPS Coordinates. Peserta kemudian ditantang untuk menyelesaikannya di beberapa check point tersembunyi yang sudah disiapkan oleh penyelenggara, dan mengunggahnya ke media sosial.

Jalur yang dipilih pun dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pecinta adventure. Dari track aspal, cross country, hingga offroad akan menjadi suguhan utama pada saat bertualang menggunakan kuda besi kesayangan.

Kegiatan Adventure Rally pada HAD 2018 sudah mulai dibuka pendaftarannya mulai dari 22 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Pendaftaran bisa dilakukan di link: Bit.ly/rHAD18.

Terdapat dua jenis paket yang disediakan untuk bisa mengikuti kegiatan Adventure Rally ini. Pertama paket Honda Big Wing, khusus bagi calon peserta yang memiliki motor Honda tipe Africa Twin dan CB500X.

Untuk paket ini peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp2 juta. Paket kedua adalah Honda Wing, yang diperuntukan bagi bikers yang menunggangi Honda CRF 250 Rally dan CRF 150L. Untuk paket ini peserta dikenakan biaya sebesar satu juta.

Pada kedua paketnya, peserta akan mendapatkan fasilitas 1 Sharing Bed di Caldera Resort, 2 Jersey, Hoodie, Standby Medic & Road Assistance, Riders number, waterproof pocket (ID Card, Route Guide Book, Checkpoint sheet), 2x Breakfast, 1x Lunch, 1x Dinner, dan medali untuk semua rider yang finish.

Pihak penyelenggara juga menyediakan fasilitas tambahan berupa Towing Service dari titik finish ke Jakarta, dengan biaya sebesar Rp500 ribu. Untuk persiapan sebelum Adventure Rally, peserta wajib mengikuti technical meeting yang akan diadakan pada 19 Januari di Astra Motor Center Jakarta di Jalan Dewi Sartika No. 255.

Penyelenggara akan memberikan safety instruction, track & environment knowledge, dan seluruh info yang peserta butuhkan guna menaklukan medan Adveture Rally HAD 2018, serta pembagian starter pack berupa buku saku.

Acara tidak berhenti di ajang Adventure Rally, pada Minggu (21/1) serangkaian acara puncak HAD juga akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 di Ciletuh, Sukabumi. Beragam kegiatan mulai dari fun test ride CRF150L, music performance, community games, coaching clinic, dan banyak lainnya akan disuguhkan guna pecinta motor adventure.

Khusus ajang ini, penyelenggara mengundang seluruh pecinta motor adventure, tidak terbatas dari merek dan komunitas motor, untuk bisa berkumpul bersama. “Semoga, ajang HAD 2018 bisa memberikan kesenangan kepada para penikmat motor adventure yang mengikuti acara ini,” tutup Sigit Kumala. (dya/adi/zul)


Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Mercedes-Benz S 450 L Dibanderol Rp2,3 Miliar

Mercedes-Benz S 450 L Dibanderol Rp2,3 Miliar

PT Kedaung Satrya Motor (KSM) selaku authorized dealer Mercedes-Benz menyebutkan, potensi mobil premium di wilayah Jatim masih terjaga.


NMAX Generasi Terbaru 2018 Siap Ngaspal

NMAX Generasi Terbaru 2018 Siap Ngaspal

Sejak pertama di tahun 2015 NMAX telah berhasil menarik perhatian pengguna matik di Indonesia.


CRF150L Motor Dua Alam Besutan Honda

CRF150L Motor Dua Alam Besutan Honda

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), diler utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang memperkenalkan Honda CRF150L pada publik di wilayah Serpong, Tangerang.


Ninja Baru dan Retro Bidik Segmen Anak Muda

Ninja Baru dan Retro Bidik Segmen Anak Muda

Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki, meluncurkan dua produk terbaru menjelang akhir tahun.


Yamaha Luncurkan Mio S

Yamaha Luncurkan Mio S

Dipenghujung 2017 ini, PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Mio S.


Vixion Dominasi Segmen Sport Yamaha

Vixion Dominasi Segmen Sport Yamaha

Untuk merayakan satu dekade kehadiran motor sport Yamaha Vixion, Yamaha Indonesia merilis Yamaha Vixion R 1 dekade.


All New Rush Jawab Tantangan Urban Cruiser dengan Desain Modern dan Fitur yang Lengkap

All New Rush Jawab Tantangan Urban Cruiser dengan Desain Modern dan Fitur yang Lengkap

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Rush dengan penampilan sama sekali baru, namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real SUV.


Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Segmen motor sport di tanah air terus tumbuh. Masyarakat kian mendapatkan banyak pilihan untuk memboyong produk baru dengan berbagai keunggulan.


Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Penerimaan masyarakat terhadap kendaraan listrik di tanah air terus membaik.


Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk kampanye keselamatan berkendara.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!