Otomotif
Share this on:

Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

  • Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala
  • Ingin Aman Naik Motor, Jangan Lupa Gunakan Pelindung Kepala

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk kampanye keselamatan berkendara. Dengan tagline #Cari_Aman, Marquez dan Pedrosa diharapkan bisa menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas CBR.

"Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan rider terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena kecelakaan bisa saja terjadi di lintasan sirkuit. Pembalap juga harus paham keselamatan karena itu sangat penting selain jadi yang tercepat,'' ujar Pedrosa.

Sementara itu, juara dunia tiga kali, Marquez mengingatkan, elemen penting dalam berkendara adalah safety gear. Itu tidak beda jauh dengan apa yang dilakukan pembalap di trek maupun orang-orang ketika mengendarai motor di jalan raya.

''Saya harap keselamatan menjadi prioritas Anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan jadi hal yang utama dan sama halnya ketika berada di jalanan, lantas meski berkendara dengan kecepatan tinggi yang jadi bagian penting adalah safety gear,'' tandasnya.

Sementara Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Diharapkan tagline #Cari_Aman bisa membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda.

''Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini kami menggandeng Marquez dan Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia untuk tetap cari aman saat berkendara,'' tandasnya.

Thomas menjelaskan hingga saat ini AHM telah melakukan 16 ribu program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda.

Mereka juga mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 924 alat simulasi berkendara HRT yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna.

Pada kesempatan ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalam city rolling untuk mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan. (dew/jpnn)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Segmen motor sport di tanah air terus tumbuh. Masyarakat kian mendapatkan banyak pilihan untuk memboyong produk baru dengan berbagai keunggulan.


Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Penerimaan masyarakat terhadap kendaraan listrik di tanah air terus membaik.


Penjualan Daihatsu Merangkak Naik

Penjualan Daihatsu Merangkak Naik

Di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan, Daihatsu mencatatkan kenaikan penjualan selama Januari hingga Agustus tahun ini.


Jarak Aman saat Berkendara

Jarak Aman saat Berkendara

Imbauan menjaga jarak aman ketika berkendara sering ditemui saat mengemudi.


Penjualan Avanza Naik 30 Persen

Penjualan Avanza Naik 30 Persen

Disaat daya beli menurun, PT Krida Dinamik Autonusa sebagai main dealer Toyota di NTB mencatatkan penjualan cukup bagus untuk type Avanza.


Cat Motor Aftermarket Melaju Kencang

Cat Motor Aftermarket Melaju Kencang

Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor membawa implikasi positif bagi bisnis turunannya. Termasuk bisnis cat kendaraan bermotor.


Avanza Masih Jadi Primadona

Avanza Masih Jadi Primadona

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim low MPV Toyota Avanza masih menjadi primadona di mata konsumen.


Daihatsu Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

Daihatsu Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkuat jaringan penjualan di kawasan timur Indonesia (KTI).


Permintaan Kendaraan Niaga Naik

Permintaan Kendaraan Niaga Naik

Mitsubishi Fuso menyampaikan optimismenya di tahun 2017 dengan memaparkan sejumlah data peningkatan pada permintaan kendaraan niaga.


Puasa, Penjualan Roda Dua Naik Tipis

Puasa, Penjualan Roda Dua Naik Tipis

Momen Ramadan selalu memberikan dampak bagi penjualan motor. Meski demikian, pertumbuhannya tidak sebaik tahun lalu.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!