Otomotif
Share this on:

Penjualan Xpander Terus Digenjot

  • Penjualan Xpander Terus Digenjot
  • Penjualan Xpander Terus Digenjot

Ilustrasi.

JAKARTA - Memperluas pasar Mitsubushi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus mengembangkan jaringan di daerah, termasuk Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bekerja sama dengan PT Srikandi Diamond Indah Motor (SDIM), Mitsubishi membuka diler kendaraan penumpang ke-107 di Indonesia.

''Kami akan terus menambah jumlah jaringan dealer agar dapat mendekatkan diri dengan konsumen di seluruh Indonesia serta menyediakan layanan yang dibutuhkan para konsumen di seluruh Indonesia,'' ujar Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro di Palangkaraya, di Jakarta akhir pekan lalu.

Diler yang terletak di kilometer 6 Jalan Tjilik Riwut, Bukit Tunggal, Jekan Raya Kota Palangkaraya ini dilengkapi dengan area showroom 242 meter persegi, area bengkel kerja 567 meter persegi, dan area fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat 443 meter persegi.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di diler ini antara lain layanan 3S (sales, service, spare part) khusus kendaraan penumpang, kendaraan peraga, konsultan penjualan, teras pemasaran, dan fasilitas uji kendara untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen merasakan langsung impresi berkendara dengan jajaran kendaraan penumpang Mitsubishi.

Lalu ada fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan Mitsubishi Bodi & Cat dengan delapan jalur, mulai jalur perawatan hingga instalasi. Kapasitas perbaikan dan pengecatan fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat mencapai 100-150 kendaraan per bulan.

Kemudian ruang pencampuran, ruang penyemprotan, gudang suku cadang, jalur pencucian, dan pemeriksaan akhir, serta fasilitas servis yang dilengkapi dengan empat jalur untuk servis umum, satu jalur inspeksi, dan dua jalur Mitsubishi Quick Pit, yaitu pelayanan servis ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang.

Diler ini berkapasitas servis hingga 30 kendaraan per hari. Selain layanan perawatan, tersedia layanan home service kit bagi konsumen yang membutuhkan perawatan di lokasi tertentu dalam keadaan mendesak.

Lalu, untuk menunjang kemudahan pelanggan dengan layanan purnajual terpadu, diler dilengkapi dengan line-up penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, yang terdiri dari Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, Mirage, dan Triton.

''Merupakan komitmen kami untuk menjadikan brand kami sebagai brand Top of Mind di pasar Indonesia dengan mengejar obsesi pelanggan. Merupakan suatu hal yang penting untuk memastikan para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk Mitsubishi, tidak hanya dari sisi produk, tapi juga keseluruhan proses kepemilikan,'' imbuhnya.

Irwan mengungkapkan, alasan memilih Palangkaraya lantaran pertumbuhan penjualan mobil, khususnya di segmen kendaraan penumpang. Terlebih, ia menilai, bahwa Xpander, unit low multi purpose vehicle (LMPV) Mitsubishi memiliki pasar potensial untuk itu.

''Itu merupakan market besar dan potensial di sini. Makanya ini buat awalan diler penumpang di Kalteng,'' ujarnya.

Head Of Sales and Marketing Region 3 Departement MMKSI Ilham Iranda, mengaku optimis terhadap perkembangan pasar di Kalimantan Tengah. Itu, kata dia, terlihat dari penjualan tahun ini yang meningkat dari 2016.

"Saat ini sampai November penjualan sudah mencapai 850 unit di Palangkaraya,'' imbuhnya.

Menurutnya, kontribusi paling besar diperoleh dari model Triton 4x4 sebesar 69 persen dan Pajero Sport 44 persen. ''Selain model dua model tersebut, Xpander diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi penjualan kendaraan penumpang terutama di segmen small-MPV,'' harapnya.

Pihaknya menargetkan sedikitnya 35 unit untuk semua varian kendaraan Mitsubishi dapat terjual melalui diler tersebut dalam jangka waktu satu bulan pertama. Direktur Srikandi Diamond Indah Motor (SDIM) Wandy Koerniady, mengatakan dalam pembangunan diler tersebut pihaknya menghabiskan sedikitnya Rp40 miliar.

Dana itu dibagi dua, Rp20 miliar untuk tanah dan sisanya dialokasikan ke gedung dan perlengkapan. ''Kalau ditotal semuanya berjumlah Rp40 miliar, baik untuk tanah, gedung dan peralatan,'' tandasnya. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mau Mobil Bbekas Mulus? Ini yang Harus Anda Lakukan saat Membelinya

Mau Mobil Bbekas Mulus? Ini yang Harus Anda Lakukan saat Membelinya

Banyaknya peluncuran motor baru yang dilakukan Agen Pemegang Merek (APM) membuat model baru terus berseliweran di pasar.


Datsun Cross Pertama yang Ngaspal di Tegal

Datsun Cross Pertama yang Ngaspal di Tegal

Di wilayah penjualan Jawa Tengah, Datsun Cross dipastikan mengaspal untuk pertama kali di Kota Tegal.


Naik 26 Persen, Isuzu Ogah Berpuas Diri

Naik 26 Persen, Isuzu Ogah Berpuas Diri

Hingga akhir 2017 lalu, penjualan otomotif nasional hanya naik tipis 1,6 persen.


Pajero Sport Tingkatkan Kandungan Lokal

Pajero Sport Tingkatkan Kandungan Lokal

Rakitan lokal telah terbukti mampu mendongkrak penjualan.


Komoditas-Infrastruktur Dorong Segmen Niaga

Komoditas-Infrastruktur Dorong Segmen Niaga

Penjualan kendaraan niaga tahun ini cukup bergairah.


Xpander Jajal Ketangguhan Kelok Sembilan di Padang

Xpander Jajal Ketangguhan Kelok Sembilan di Padang

Sebagai pendatang baru, Mitsubishi Xpander mampu mencuri perhatian masyarakat.


Mitsubishi Percepat Produksi Xpander

Mitsubishi Percepat Produksi Xpander

Animo konsumen terhadap Mitsubishi Xpander masih cukup tinggi sejak mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu diluncurkan pada Agustus lalu.


Segmen LCGC Gairahkan Pasar

Segmen LCGC Gairahkan Pasar

Industri otomitif tengah mengalami kelesuan. Namun, adanya segmen low cost and green car (LCGC) dapat menjadi penopang untuk mendongkrak penjualan.


Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Segmen motor sport di tanah air terus tumbuh. Masyarakat kian mendapatkan banyak pilihan untuk memboyong produk baru dengan berbagai keunggulan.


Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Produsen Motor Listrik Lipat Gandakan Produksi

Penerimaan masyarakat terhadap kendaraan listrik di tanah air terus membaik.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!