Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

36 Proposal Inovasi Dinilai Juri Lomba Kreanova

  • 36 Proposal Inovasi Dinilai Juri Lomba Kreanova
  • 36 Proposal Inovasi Dinilai Juri Lomba Kreanova

TEGAL - Puluhan proposal inovasi yang didaftarkan dalam lomba Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) mulai dinilai dewan juri, Selasa (12/3). Panitia sendiri menyediakan hadiah sebesar Rp20.500.000 serta lima terbesar akan diikutkan di ajang yang lebih tinggi.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan P. Herdianto mengatakan lomba krenova digelar sebagai ajang untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kota Tegal. Baik secara individu maupan kelompok yang mampu menghasilkan inovasi.

Menurutnya, sejak dibuka pendaftaran, sedikitnya 36 proposal inovasi yang terdiri dari 86 peserta telah terdaftar. Itu terdiri dari proposal krenova itu 16 proposal dari sektor pendidikan dan 20 proposal dari masyarakat.

"Pemerintah Kota Tegal menyedikan hadiah sebagai bentuk apresiasi sebesar Rp20.500.000. Kemudian lima terbaik akan diikutkan ke lomba krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Sekretaris Bappeda Kota Tegal Kelik Haryono yang mewakili Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kota Tegal menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi mengikuti krenova. Melalui lomba itu diharapkan dapat menghasilkan teknologi baru yang kreatif dan inovatif serta mempunyai daya saing, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Lomba ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tegal dalam memotivasi masyakarat pada bidang ilmu dan teknologi. Selain itu, memdorong pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk berkompetisi dalam bidang teknologi," jelas Kelik.

Sementara itu, sebagai juri pada lomba tersebut dari Dewan Riset Daerah Mustaqin dan Dairoh, akademisi Taufik Hidayat, Disdikbud Kota Tegal Sudirman, Dinporapar Kota Tegal Erik Purtikno, Dinkes Kota Tegal Tanti Suprijatmi, Disnakerin Kota Tegal Abdul Fatah, Dinkop UKM dan Perdagangan Wineksi Dwi P, dan Bappeda Kota Tegal P. Herdiyanto, Kelik Haryono dan Atie Solikhati.

Sedangkan kategori lomba yakni agribisnis dan pangan, energi, kehutanan, dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, kesehatan, obat-obatan dan kosmetik, pendidikan, rekayasa, dan manufaktur, kerajinan dan industri rumah tangga, dan kategori ossial. (muj/zul)


Berita Sejenis

Aplikasi Inovasi Si Tarzan Permudah Warga Urus Adminduk

Aplikasi Inovasi Si Tarzan Permudah Warga Urus Adminduk

Sistem antar administrasi kependudukan (Si Tarzan) merupakan program inovasi untuk proses pelayanan adminitrasi kependudukan di Kota Tegal.


Berkasnya TMS, Seorang CPNS Diganti

Berkasnya TMS, Seorang CPNS Diganti

Seorang dari 266 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil terpaksa diganti, karena berkasnya dinilai tidak memenuhi syarat (TMS).


Tujuh Kelurahan Adu Bersih dan Sehat

Tujuh Kelurahan Adu Bersih dan Sehat

Tujuh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Margadana, bersaing di Lomba Bersih Sehat (LBS). Dari ketujuh kelurahan tersebut akan dipilih tiga besar.


Pemkot Tegal Tawarkan Konsep Yekan Park

Pemkot Tegal Tawarkan Konsep Yekan Park

Pemkot Tegal menawarkan konsep Yekan Park kepada juri dari Forum Koridor Ekonomi Perdagangan, Investasi, dan Pariwisata (KERIS).


Kampanyekan Genre Lewat Lomba Ngerap

Kampanyekan Genre Lewat Lomba Ngerap

Untuk menggencarkan kampanye generasi berencana, DPPKBP2PA) Kota Tegal menggelar lomba menyanyi Rap (NgeRep-red) bagi pelajar di Kota Tegal, Senin (27/8).


Arista Wakili Kota Tegal ke Provinsi

Arista Wakili Kota Tegal ke Provinsi

Arista Syakila Ananda (2,7) terpilih mewakili Kota Tegal menjadi nominator lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Pokdakan Panggung Juara Budidaya Udang Vaname se-Jateng

Pokdakan Panggung Juara Budidaya Udang Vaname se-Jateng

Kelompok Pembudi Daya Ikan Gemilang Mina Jaya Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur berhasil meraih juara pertama lomba budidaya udang vaname.


Inovasi Disnakerin Diapresiasi Wali Kota

Inovasi Disnakerin Diapresiasi Wali Kota

Salah satu inovasi Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) adalah Hang Tuah Fair.


Lomba BBGRM Tingkat Kota Dimulai

Lomba BBGRM Tingkat Kota Dimulai

Setelah Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat mendapatkan hasil yang terbaik dalam pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Lomba Administrasi PKK Tunon

Lomba Administrasi PKK Tunon

Lomba bidang administrasi tim penggerak PKK tingkat kota sedang dilakukan di Aula Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!