Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Berkasnya TMS, Seorang CPNS Diganti

  • Berkasnya TMS, Seorang CPNS Diganti
  • Berkasnya TMS, Seorang CPNS Diganti

Ilustrasi.

TEGAL - Seorang dari 266 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil terpaksa diganti, karena berkasnya dinilai tidak memenuhi syarat (TMS). Sebab, dalam proses pemberkasan satu CPNS dari formasi Perawat Ahli harus diganti karena tidak bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan BKN.

Kepala BKPPD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi menyampaikan, sesuai mekanisme dan standar operasional prosedur verifikasi pemberkasan CPNS harus dilakukan secara lengkap dan detail. Termasuk, jika ada berkas CPNS yang dinilai belum lengkap atau tidak memenuhi persyaratan maka bisa diganti sesuai dengan mekanisme yakni diambil dari peringkat tertinggi di bawahnya sesuai dengan sistem SSCN.

"Satu CPNS dinyatakan gugur (tidak lolos-red), dan sudah digantikan CPNS lainnya dengan bukti membuat surat pernyataan bermeterai tidak bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan," jelasnya.

Kabid Pengembangan Informasi ASN BKPPD Kota Tegal Abdul Hakim mengatakan setelah dilakukan pergantian CPNS yang berkasnya dinyatakan TMS hingga saat ini formasi penerimaan CPNS 2018 sudah selesai. Yakni, 226 CPNS dengan rincian formasi umum dan khusus bagi honorer K2, disabilitasi putra dan putri, lulusan perguruan tinggi terbaik atau cumlaude untuk formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Formasi CPNS, Pemkot Tegal mendapat 141 guru, 124 tenaga kesehatan, dan tujuh tenaga teknis," terangnya.

Abdul Hakim menambahkan, berdasarkan hasil verifikasi pemberkasan yang sudah teregistrasi di BKN, semua CPNS tersebut dinyatakan Memenuhi Syarat. Di antaranya, sudah mencantumkan ijazah asli dan legalisir, daftar riwayat hidup, surat pernyataan, keterangan sehat, SKCK dan bebas narkoba.

Selain itu, pengisian formasi CPNS 2018 di lingkungan Pemkot Tegal juga sudah sesuai prosedur, karena meliputi semua unsur kriteria. (syf/ela/zul)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Segitiga di Alun-alun Akan Diganti Taman Bunga

Segitiga di Alun-alun Akan Diganti Taman Bunga

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan jawaban seputar segitiga di Komplek Alun-alun.


Wakil Wali Kota: PNS Harus Mampu Jadi Marketingnya Kota Tegal

Wakil Wali Kota: PNS Harus Mampu Jadi Marketingnya Kota Tegal

Pelatihan Dasar (Latsar) 78 CPNS Pemkot Tegal dan 2 CPNS LAPAN dibuka Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi di Bandung, Senin (15/7).


266 CPNS Terima SK Pengangkatan

266 CPNS Terima SK Pengangkatan

266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Wali Kota Tegal Kamis (14/3) siang.


Berkas TMS, CPNS Bisa Diganti

Berkas TMS, CPNS Bisa Diganti

Sebanyak 266 peserta yang lolos mengikuti pemberkasan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dinyatakan bisa diganti jika.


Istri dan Anaknya Berangkat Transmigrasi, Suami Meninggal Dunia

Istri dan Anaknya Berangkat Transmigrasi, Suami Meninggal Dunia

Salah seorang kepala keluarga transmigran asal Kota Tegal, Bambang Sugiono (47), meninggal dunia, Sabtu (2/12) lalu.


Profesionalisme Wartawan Harus Diimbangi dengan Kompetensi

Profesionalisme Wartawan Harus Diimbangi dengan Kompetensi

Wali Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno, Minggu (2/10), menyambangi kediaman salah seorang tokoh pers Kota Tegal M. Machroni (78).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!