Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

BPBD Buka Dua Posko Mudik

  • BPBD Buka Dua Posko Mudik
  • BPBD Buka Dua Posko Mudik

BERADA - Sejumlah petugas BPBD dan Pramuka bertugas di Posko Mudik Mandiri di Halaman Kantor Kecamatan Tegal Barat, Senin (11/6) kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

TEGAL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka dua posko mudik kebaran, salah satunya di halaman Kecamatan Tegal Barat, Senin (11/6). Dua posko tersebut, satu berada di Posko Terpadu dengan Pemkot di PPIB. Sedangkan yang satunya posko mandiri untuk mudik dan menanggulangi bencana.

Plt Kepala Kalak BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setiawan mengatakan, kedua posko mudik terpadu dan mandiri akan tetap dibuka sampai H+5 Lebaran. Kedua posko tersebut memilki peran masing-masing. Untuk posko terpadu di PPIB untuk bantuan PAM Lebaran.

Sedangkan untuk posko mandiri untuk kesiapsiagaan penanganan kejadian atau insiden selama Lebaran dan berfungsi sebagai rest area bagi pemudik. "Untuk jumlah personel yang disiagakan 30 orang dari BPBD dan 20 orang dari unsur Pramuka yaitu Saka Bahari dan Wanabakti," kata Yudi.

Yudi mengungkapkan, posko tersebut akan dibuka selama 24 jam penuh. Dengan fasilitas dua tenda besar, satu tenda kecil, MCK, tempat tidur, kamar ibu menyusui, air minum, peta jalan dan wifi. Sedangkan personel yang ada akan di shift sampai tiga kali. Semua itu agar personel yang bertugas tetap fit dan sehat.

"Posko tersebut sudah dibuka mulai H-5 sampai H+5 Lebaran. Sebagai bentuk kepedulian BPBD kepada pemudik dan antisipasi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu," jelas Yudi. (mei/ela/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!