Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD
  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

PENUH - Tempat parkir di halaman kelurahan penuh dengan adanya aktivitas Pos PAUD yang menggunakan Aula Kelurahan Tunon, kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

TEGAL - Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan merupakan kelurahan satu atap. Kelurahan tersebut terdiri dari dua lantai, yakni lantai satu terdiri dari kantor lurah, seklur, administrasi, dan pelayanan. Sedangkan untuk lantai dua merupakan balai pertemuan yang juga digunakan untuk Pos PAUD.

Lurah Tunon Zamroni mengatakan Kelurahan Tunon terdiri dari dua lantai untuk lantai dua yang sebelumnya ruang pertemuan juga berfungsi sebagai Pos PAUD.

Karena Pos PAUD tersebut merupakan program dari binaan Tim Penggerak PKK dan belum memiliki tempat tersendiri sampai sekarang. Sehingga ikut mengunakan aula pertemuan yang ada di lantai dua kelurahan.

"Pos PAUD tersebut merupakan program tahun 2009 dan sampai sekarang terus berkembang menjadi Kelompok Bermain Tunas Mutiara. Seiring berkembangnya waktu hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri karena muridnya semakin bertambah," kata Zamroni.

Zamroni mengungkapkan, ketika nanti Pos PAUD yang sudah berkembang menjadi kelompok bermain memiliki murid yang banyak, maka kelurahan terutama aula tidak bisa menampung semua murid tersebut.

Sehingga dibutuhkan lahan yang lain untuk membuat tempat untuk Pos PAUD tersendiri. Supaya tidak berada di aula kelurahan dan pendidikan yang ada di Pos PAUD tersebut akan bisa lebih maksimal.

"Seiring berkembangnya waktu Pos PAUD tersebut terus berkembang dan murid pasti akan terus bertambah. Sehingga diperlukan lahan baru untuk membuat tempat Pos PAUD terpisah dari kantor kelurahan," ungkap Zamroni.

Zamroni menjelaskan, untuk sekarang Pos PAUD tersebut memilki murid sekitar 15-30 dengan tenaga pengajar enam orang dan merupakan Pos PAUD satu-satunya di Kelurahan Tunon. Sedangkan untuk penerimaan murid dilakukan setiap hari dan akan terus bertambah.

Sehingga diharapkan dari dinas terkait untuk ikut terlibat dalam pembangunan Pos PAUD di Kelurahan Tunon. Sehingga proses pendidikan dan pelayanan yang ada di kelurahan akan berjalan dengan baik. Karena selama ini menjadi satu atap, sehingga kedua hal tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

"Kami berharap apabila Pos PAUD terus ada maka bisa dilakukan sore hari dan tidak berbarengan dengan proses pelayanan. Sehingga pembangunan Pos PAUD yang baru dan sudah diusulkan untuk menggunakan Balai RW IV mohon segera disetujui," jelas Zamroni. (mei/ela/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Banyak Dikeluhkan Peserta, Rujukan Online Berjenjang Dievaluasi

Banyak Dikeluhkan Peserta, Rujukan Online Berjenjang Dievaluasi

BPJS Kesehatan Cabang Kota Tegal, menggelar evaluasi terkait munculnya sejumlah permasalahan terkait rujukan online berjenjang.


Belajar soal Retribusi Pasar, DPRD Purwakarta Sambangi Pemkot Tegal

Belajar soal Retribusi Pasar, DPRD Purwakarta Sambangi Pemkot Tegal

Sejumlah anggota Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta mendatangi Pemkot Tegal, Kamis (11/10) siang.


40 Pejabat Fungsional Tertentu di Kota Tegal Dilantik

40 Pejabat Fungsional Tertentu di Kota Tegal Dilantik

Sejumlah Pagawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dilantik menjadi Pegawai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Selasa (9/10) siang.


Musim Hujan di Kota Tegal Diprediksi Mulai November

Musim Hujan di Kota Tegal Diprediksi Mulai November

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tegal memperkirakan musim hujan di Kota Tegal akan mulai terjadi pada akhir November mendatang.


Sembilan Pedagang Diperingatkan

Sembilan Pedagang Diperingatkan

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal menyatakan, kembali melayangkan surat peringatan dan teguran kepada sembilan pedagang penyewa kios di Blok A Pasar


Buku Olih-Olihe Wong Sabar Diluncurkan

Buku Olih-Olihe Wong Sabar Diluncurkan

Karya komunitas sastrawan Tegalan patut diapresiasi, karena berhasil mengemas kumpulan cerita dan pengalaman pribadi Wali Kota Tegal Nursholeh.


Pemkot Tegal Buka Penggalangan Dana untuk Palu

Pemkot Tegal Buka Penggalangan Dana untuk Palu

Sebagai wujud kepedulian bersama, ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala.


Tunggakan Sewa 25 Kios Pasar Pagi Lunas

Tunggakan Sewa 25 Kios Pasar Pagi Lunas

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal menyatakan, tunggakan sewa dari 25 kios di Blok B dan C dipastikan sudah lunas sejak pertengahan September lalu.


Pemberlakuan E-Kelurahan Dikebut

Pemberlakuan E-Kelurahan Dikebut

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, terus menggencarkan bimbingan teknis kepada semua lurah dan personel kelurahan terkait pemberlakuan e-kelurahan.


Juru Parkir Ndablek Disemprit

Juru Parkir Ndablek Disemprit

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal kembali menertibkan sejumlah kantong parkir liar dengan memberikan teguran kepada juru parkirnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!