Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD
  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

PENUH - Tempat parkir di halaman kelurahan penuh dengan adanya aktivitas Pos PAUD yang menggunakan Aula Kelurahan Tunon, kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

TEGAL - Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan merupakan kelurahan satu atap. Kelurahan tersebut terdiri dari dua lantai, yakni lantai satu terdiri dari kantor lurah, seklur, administrasi, dan pelayanan. Sedangkan untuk lantai dua merupakan balai pertemuan yang juga digunakan untuk Pos PAUD.

Lurah Tunon Zamroni mengatakan Kelurahan Tunon terdiri dari dua lantai untuk lantai dua yang sebelumnya ruang pertemuan juga berfungsi sebagai Pos PAUD.

Karena Pos PAUD tersebut merupakan program dari binaan Tim Penggerak PKK dan belum memiliki tempat tersendiri sampai sekarang. Sehingga ikut mengunakan aula pertemuan yang ada di lantai dua kelurahan.

"Pos PAUD tersebut merupakan program tahun 2009 dan sampai sekarang terus berkembang menjadi Kelompok Bermain Tunas Mutiara. Seiring berkembangnya waktu hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri karena muridnya semakin bertambah," kata Zamroni.

Zamroni mengungkapkan, ketika nanti Pos PAUD yang sudah berkembang menjadi kelompok bermain memiliki murid yang banyak, maka kelurahan terutama aula tidak bisa menampung semua murid tersebut.

Sehingga dibutuhkan lahan yang lain untuk membuat tempat untuk Pos PAUD tersendiri. Supaya tidak berada di aula kelurahan dan pendidikan yang ada di Pos PAUD tersebut akan bisa lebih maksimal.

"Seiring berkembangnya waktu Pos PAUD tersebut terus berkembang dan murid pasti akan terus bertambah. Sehingga diperlukan lahan baru untuk membuat tempat Pos PAUD terpisah dari kantor kelurahan," ungkap Zamroni.

Zamroni menjelaskan, untuk sekarang Pos PAUD tersebut memilki murid sekitar 15-30 dengan tenaga pengajar enam orang dan merupakan Pos PAUD satu-satunya di Kelurahan Tunon. Sedangkan untuk penerimaan murid dilakukan setiap hari dan akan terus bertambah.

Sehingga diharapkan dari dinas terkait untuk ikut terlibat dalam pembangunan Pos PAUD di Kelurahan Tunon. Sehingga proses pendidikan dan pelayanan yang ada di kelurahan akan berjalan dengan baik. Karena selama ini menjadi satu atap, sehingga kedua hal tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

"Kami berharap apabila Pos PAUD terus ada maka bisa dilakukan sore hari dan tidak berbarengan dengan proses pelayanan. Sehingga pembangunan Pos PAUD yang baru dan sudah diusulkan untuk menggunakan Balai RW IV mohon segera disetujui," jelas Zamroni. (mei/ela/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pesurungan Lor Masuk Zona Merah

Pesurungan Lor Masuk Zona Merah

Pemicuan terus dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal. Hal itu untuk mencapai kelurahan yang Open Defecation Free (ODF).


Pemkot Tegal Raih Predikat B SAKIP

Pemkot Tegal Raih Predikat B SAKIP

Pemkot Tegal mendapat penghargaan predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2018.


Antisipasi Penyebaran Virus DB, Gencarkan Gertak PSN

Antisipasi Penyebaran Virus DB, Gencarkan Gertak PSN

Untuk mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah, Kader di wilayah Puskesmas Tegal Timur bersama masyarakat melakukan gerakan serentak PSN.


Pemkot Tegal Siap Wujudkan Kota Peduli HAM dan Layak Anak

Pemkot Tegal Siap Wujudkan Kota Peduli HAM dan Layak Anak

Setelah meraih anugerah Kota Peduli Hak Azazi Manusia (HAM), Pemkot Tegal terus berupaya mewujudkan Kota Bahari yang menjunjung tinggi HAM dan layak anak.


Warga Keturen Usul Peninggian Talut

Warga Keturen Usul Peninggian Talut

Mengantisipasi terjadinya genangan akibat limpasan saluran sekunder Lemah Duwur, masyarakat Kelurahan Keturen mengusulkan adanya peninggian talud kepada Pemkot


60 Persen Penyakit Dipicu Gaya Hidup

60 Persen Penyakit Dipicu Gaya Hidup

Dinkes Kota Tegal mencatat sekitar 60 persen terjadinya peningkatan angka potensi penyakit tidak menular (PTM) dipicu pola dan gaya hidup kurang sehat.


Ketahuan Berpolitik, ASN Terancam Dipecat

Ketahuan Berpolitik, ASN Terancam Dipecat

Menghadapi pemilu presiden dan pemilu legislatif 17 April mendatang, ASN di Pemkot Tegal dilarang berpolitik.


PSN Bidik Wilayah Endemis DBD

PSN Bidik Wilayah Endemis DBD

Memasuki puncak musim hujan tahun ini, Dinas Kesehatan Kota Tegal terus menggencarkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).


Pemkot Tegal Tawarkan Konsep Yekan Park

Pemkot Tegal Tawarkan Konsep Yekan Park

Pemkot Tegal menawarkan konsep Yekan Park kepada juri dari Forum Koridor Ekonomi Perdagangan, Investasi, dan Pariwisata (KERIS).


GTM Sasar Warga Panggung

GTM Sasar Warga Panggung

Gerakan Tegal Membaca (GTM) menyasar warga di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kamis (14/2) kemarin.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!