Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD
  • Di Tegal, Kantor Kelurahan Juga untuk Pos PAUD

PENUH - Tempat parkir di halaman kelurahan penuh dengan adanya aktivitas Pos PAUD yang menggunakan Aula Kelurahan Tunon, kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

TEGAL - Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan merupakan kelurahan satu atap. Kelurahan tersebut terdiri dari dua lantai, yakni lantai satu terdiri dari kantor lurah, seklur, administrasi, dan pelayanan. Sedangkan untuk lantai dua merupakan balai pertemuan yang juga digunakan untuk Pos PAUD.

Lurah Tunon Zamroni mengatakan Kelurahan Tunon terdiri dari dua lantai untuk lantai dua yang sebelumnya ruang pertemuan juga berfungsi sebagai Pos PAUD.

Karena Pos PAUD tersebut merupakan program dari binaan Tim Penggerak PKK dan belum memiliki tempat tersendiri sampai sekarang. Sehingga ikut mengunakan aula pertemuan yang ada di lantai dua kelurahan.

"Pos PAUD tersebut merupakan program tahun 2009 dan sampai sekarang terus berkembang menjadi Kelompok Bermain Tunas Mutiara. Seiring berkembangnya waktu hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri karena muridnya semakin bertambah," kata Zamroni.

Zamroni mengungkapkan, ketika nanti Pos PAUD yang sudah berkembang menjadi kelompok bermain memiliki murid yang banyak, maka kelurahan terutama aula tidak bisa menampung semua murid tersebut.

Sehingga dibutuhkan lahan yang lain untuk membuat tempat untuk Pos PAUD tersendiri. Supaya tidak berada di aula kelurahan dan pendidikan yang ada di Pos PAUD tersebut akan bisa lebih maksimal.

"Seiring berkembangnya waktu Pos PAUD tersebut terus berkembang dan murid pasti akan terus bertambah. Sehingga diperlukan lahan baru untuk membuat tempat Pos PAUD terpisah dari kantor kelurahan," ungkap Zamroni.

Zamroni menjelaskan, untuk sekarang Pos PAUD tersebut memilki murid sekitar 15-30 dengan tenaga pengajar enam orang dan merupakan Pos PAUD satu-satunya di Kelurahan Tunon. Sedangkan untuk penerimaan murid dilakukan setiap hari dan akan terus bertambah.

Sehingga diharapkan dari dinas terkait untuk ikut terlibat dalam pembangunan Pos PAUD di Kelurahan Tunon. Sehingga proses pendidikan dan pelayanan yang ada di kelurahan akan berjalan dengan baik. Karena selama ini menjadi satu atap, sehingga kedua hal tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

"Kami berharap apabila Pos PAUD terus ada maka bisa dilakukan sore hari dan tidak berbarengan dengan proses pelayanan. Sehingga pembangunan Pos PAUD yang baru dan sudah diusulkan untuk menggunakan Balai RW IV mohon segera disetujui," jelas Zamroni. (mei/ela/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Triple Burden Prioritas Yankes di Tegal

Triple Burden Prioritas Yankes di Tegal

Maraknya kasus triple burden, yakni penyakit infeksi, penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit yang seharusnya sudah teratasi, masih menjadi prioritas.


Dana Tanggap Darurat Bencana Cair

Dana Tanggap Darurat Bencana Cair

Badan Keuangan Daerah (BKD) mencairkan dana tanggap darurat bencana kepada kelurahan yang terdampak.


Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal Akhmad Rofai memimpin apel pertama dengan ASN di Balai Kota, Jalan Ki Gede Sebayu, Kamis (15/2 lalu).


Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Dinkes Kota Tegal terus mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling dengan menargetkan evakuasi lansia dan balita di semua wilayah yang terdampak banjir.


Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Mobil pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) disiagakan di Kecamatan Margadana.


Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tegal menegaskan siap menjatuhkan sanksi pemecatan bagi ASN yang terlibat dalam politik praktis.


Kantor Terendam Banjir, Musrenbang Ditunda

Kantor Terendam Banjir, Musrenbang Ditunda

anjir yang merendam kantor Kecamatan Margadana, menyebabkan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) diundur.


Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

154 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Tegal resmi dilantik Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, kemarin.


Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Dinporapar Kota Tegal tengah mengajukan usul lelang investasi tingkat regional jateng untuk mendongkrak potensi PAI senilai Rp128 miliar.


16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 pelajar SMA/SMK di Kota Tegal menjadi target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelaksanaan perekaman data KTP-el berstatus pemula.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!