Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Istri dan Anaknya Berangkat Transmigrasi, Suami Meninggal Dunia

  • Istri dan Anaknya Berangkat Transmigrasi, Suami Meninggal Dunia
  • Istri dan Anaknya Berangkat Transmigrasi, Suami Meninggal Dunia

TAKZIYAH – Plt Wali Kota Tegal Nursholeh bertakziyah ke salah seorang transmigran yang meninggal, Sabtu (2/12). (humas for radar tegal)

TEGAL - Salah seorang kepala keluarga transmigran asal Kota Tegal, Bambang Sugiono (47), meninggal dunia, Sabtu (2/12) lalu. Warga RT 10 RW III Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur itu diketahui meninggal dunia pukul 14.00 WIB, karena sakit.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Sebelumnya, istri dan salah seorang anak Bambang sudah berangkat bertransmigrasi ke kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Pelaksana Tugas Wali Kota Tegal Nursholeh saat bertakziyah ke rumah duka menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga Bambang. Nursholeh menyampaikan alharhum mempunyai keinginan kuat untuk bertransmigrasi, dengan harapan untuk menyejahterakan keluarga. Namun, Tuhan berkehendak lain.

“Saya berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” kata Nursholeh.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Markus Wahyu Priyono menyampaikan, almarhum direncanakan akan berangkat menyusul istri dan anaknya yang berangkat, Rabu (29/11), karena saat akan diberangkatkan masih dalam proses penyembuhan dari sakitnya.

Markus menjelaskan Disnakerin telah memberangkatkan empat keluarga atau 15 warga Kota Tegal untuk bertransmigrasi ke Kabupaten Bulungan. Sabtu (2/12) lalu, rombongan transmigran terpantau sedang transit di Makassar untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut ke Tarakan menuju ke Kabupaten Bulungan.

“Istri dan anak almarhum mendapatkan berita duka, ketika sedang transit di Makassar beserta rombongan transmigran lainnya,” ungkap Markus.

Disnakerin selanjutnya akan menunggu konfirmasi dari pihak keluarga almarhum sebagai bahan laporan kepada Pemprov Jawa Tengah, terkait hak-hak dan kewajiban transmigran.

Istri almarhum, Herlina Susi Budiningsih menceritakan setelah mendengar kabar suaminya meninggal, dia dan anaknya memutuskan untuk kembali ke Kota Tegal. Bersama pendamping Disnakerin, mereka kembali menggunakan pesawat dari Makassar dengan tujuan Semarang.

Susi menuturkan suaminya tidak memiliki keluhan sakit sebelumnya. Suaminya pun mengikuti pelatihan transmigran dengan kondisi sehat.

Namun beberapa hari menjelang pemberangkatan, suaminya mengeluh sakit perut dan sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari. Susi belum mengetahui apa yang akan diputuskan, apakah melanjutkan bertransmigrasi atau tidak. Dia meminta waktu empat puluh hari untuk berembug. (nam/ela/zul)

Berita ini sudah terbit di Radar Tegal edisi, Senin (4/12).

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Dinkes Kota Tegal terus mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling dengan menargetkan evakuasi lansia dan balita di semua wilayah yang terdampak banjir.


16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 pelajar SMA/SMK di Kota Tegal menjadi target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelaksanaan perekaman data KTP-el berstatus pemula.


Pengusaha Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Pengusaha Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Kesehatan dan keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama perusahaan kepada karyawanya.


Kang Nur Sokong Pembangunan Zona Integritas

Kang Nur Sokong Pembangunan Zona Integritas

Pembanguna zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).


GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal menyatakan Gelanggang Olah Raga Tegal Selatan (GOR Galsel) belum bisa disewa masyarakat.


Dewan Minta Edukasi Politik Digiatkan

Dewan Minta Edukasi Politik Digiatkan

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal diminta untuk lebih mengoptimalkan pendidikan politik bagi pemilih pemula.


Dinkes Perkuat Penanganan Obat Ilegal

Dinkes Perkuat Penanganan Obat Ilegal

Dinkes Kota Tegal berupaya memperkuat penanganan obat dan makanan ilegal dengan merancang Peraturan Wali Kota (Perwal) dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas).


Taman Poci Dipercantik dan Gratis

Taman Poci Dipercantik dan Gratis

Untuk mengoptimalkan ketersediaan ruang terbuka hijau, Taman Poci kembali dipercantik dengan penataan lahan dan fasilitas yang terbuka bagi kegiatan publik.


Urus KK dan KTP-el Cukup di Kecamatan

Urus KK dan KTP-el Cukup di Kecamatan

Pengurusan Kartu Keluarga dan KTP-el sudah bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan.


Target PBB Pesurungan Kidul Masuk Lima Besar

Target PBB Pesurungan Kidul Masuk Lima Besar

Penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal ditarget masuk lima besar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!