Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Kang Nur Minta Setiap Gang di Kota Tegal Dibeton

  • Kang Nur Minta Setiap Gang di Kota Tegal Dibeton
  • Kang Nur Minta Setiap Gang di Kota Tegal Dibeton

TEGAL - Usulan pembangunan trotoar diruas jalan Teuku Umar dan KS Tubun diminta dimasukan dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang 2019 mendatang. Sebab, kebutuhan trotoar di ruas jalan itu menjadi kebutuhan mendesak.

Itu diungkapkan Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM Nursoleh saat menanggapi permintaan warga Debong Tengah yang disampaikan dalam monitoring wajah kota, Jumat (8/12). Menurutnya, pembangunan trotoar di lokasi tersebut merupakan kebutuhan mendesak. Itu dibuat untuk lalu lintas anak sekolah.

"Usulan tersebut supaya bisa dimasukan di musrenbang 2019. Masukan saja di musrenbang, biar bisa terealisasi," ucap Nursholeh.

Selain itu, kata Nursholeh, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pembangunan harus bersentuhan langsung dan dapat dirasakan oleh warga. Karenanya, Plt. Wali Kota mengimbau DPUPR melakukan betonisasi di setiap gang.

"Dan juga penerangan disesuaikan dengan skala prioritas," tambah Nursholeh.

Sebelumnya, Darmin, warga Kelurahan Debong Tengah mengatakan pihaknya meminga agar dibuatkan trotoar di jalan itu. Lantaran di lokasi tersebut kerap digunakan siswa SD untuk menuju sekolah.

"Saat ini sering kali anak kurang berhati-hati saat melintas. Sehingga cukup berbahaya. Harapannya dengan adanya trotoar yang dibutuhkan akan mengurangi risiko kecelakaan," pintanya. (muj/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!