Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Kesehatan Tanggung Jawab Bersama

  • Kesehatan Tanggung Jawab Bersama
  • Kesehatan Tanggung Jawab Bersama

SAMBUTAN - Ketua panitia sedang menyampaikan sambutan pada sosialisasi penyakit menular dan tidak menular, kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

TEGAL - Penyakit menular dan tidak menular disosialisasikan Tim Pengerak PKK Kota Tegal di Kompleks Balaikota Tegal, kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh tim penggerak PKK Pokja 4 kecamatan dan kelurahan se Kota Tegal.

Materi yang disampaikan antara lain cara agar tidak terkena penyakit. Yaitu dengan hidup sehat melalui ODF, menjaga kebugaran tubuh dan cara mencegah agar tidak terkena penyakit paru-paru.

Dalam sambutanya ketua panitia Ny Abdal Hakim menyampaikan, sosialiasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader PKK tentang kesehatan. Dengan mengetahui berbagai penyakit yang menular maupun tidak menular. Kader PKK akan dapat menjadi fasilitator pengetahuan masyarakat untuk bisa membedakan kedua penyakit tersebut.

‘’Nantinya kami harapkan dengan sosialisasi ini kader PKK mampu berperan dalam mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Tegal melalui program-progam kesehatan,’’kata Ny Abdal Hakim.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Endang Nursoleh dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua tim penggerak PKK tingkat kelurahan, kecamatan dan kota yang telah bekerja sama telah membantu pemerintah dalam bidang kesehatan.

Sehingga kader PKK harus konsisten dan berkomitmen dalam meningkatkan program tersebut yang merupakan program nasional untuk menjadikan Indonesia sehat. Sehingga mampu membentuk kader PKK yang tangguh untuk Kota Tegal.

‘’Saya mengapresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang telah membantu permerintah dalam bentuk penyuluhan , penyadaran kepada masayarakat terkait kesehatan bagi masyarakat,” ujar Endang Nursholeh.

Kemudian Endang Nursoleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan juga bahwa tujuan bersama terkait kesehatan adalah tugas dan tanggung jawab bersama antar masyarakat, pemerintah dan pihak swasta.

Karena tujuan tersebut mustahil dapat diwujudkan apabila masyarakat tidak sumbangsih terhadap proses pembangunan kesehatan, Semua itu dapat terselenggara dengan pemerintah yang baik dan tergambar adanya sinergitas antara swasta, pemerintah dan masyarakat, Sehingga PKK harus terus beriringan dengan pemerintah.

‘’Semoga masyarakat kita mampu menjadi masyarakat yang berprilaku hidup bersih dan sehat, serta menjadikan masyarakat yang mandiri dalam memecahkan maslah kesehatan. Semua itu dibutuhkan peran serta semua pihak antara masyarakat dan pemerintah.’’tambah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal itu. (mei/ela/zul)


Berita Sejenis

Pemkot Tegal Buka Penggalangan Dana untuk Palu

Pemkot Tegal Buka Penggalangan Dana untuk Palu

Sebagai wujud kepedulian bersama, ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala.


4.833 Siswa Diimunisasi

4.833 Siswa Diimunisasi

Untuk mengoptimalkan program bulan imunisasi anak sekolah (BIAS), Dinas Kesehatan Kota Tegal menjaring 4.833 anak di semua sekolah hingga akhir September mendat


Angka Penderita Kusta di Kota Tegal Turun

Angka Penderita Kusta di Kota Tegal Turun

Dinas Kesehatan Kota Tegal mencatat, angka temuan penderita penyakit kusta menurun sepanjang Januari hingga Juni 2018, hanya 12 kasus.


Dinkes Bentuk Pos UKK di Delapan Kelurahan

Dinkes Bentuk Pos UKK di Delapan Kelurahan

Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana akan membentuk Pos Unit Keselamatan Kerja (UKK) di delapan kelurahan.


Komisi II Peringatkan Dinas Kesehatan

Komisi II Peringatkan Dinas Kesehatan

Menindaklanjuti temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal memperingatkan Dinas Kesehatan.


Bidan Berperan Penting Cegah Stunting

Bidan Berperan Penting Cegah Stunting

Anak dengan tinggi badan yang kurang atau stunting menjadi salah satu isu strategis nasional dalam bidang kesehatan.


Momentum Perkuat Silaturahmi dan Hapus Dosa

Momentum Perkuat Silaturahmi dan Hapus Dosa

Halalbihalal bersama dengan semua unsur dan perwakilan tokoh masyarakat dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Tegal Barat, Kamis (28/6).


14 Hari Buka Posko, Dinkes Tangani 24 Pemudik Korban Kecelakaan

14 Hari Buka Posko, Dinkes Tangani 24 Pemudik Korban Kecelakaan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal membuka posko pelayanan kesehatan selama arus mudik dan arus balik Lebaran dari 7 sampai 20 Juni kemarin.


Pastikan Prima, Pelayanan OPD Disidak

Pastikan Prima, Pelayanan OPD Disidak

Pemkot Tegal melalui BKPPD menggelar sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari terakhir masuk kerja sebelum cuti bersama.


Siapkan 16 Ambulans, Pemkot Tegal Juga Siagakan 2 Ambulans Motor

Siapkan 16 Ambulans, Pemkot Tegal Juga Siagakan 2 Ambulans Motor

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menyiagakan 16 ambulans untuk memberikan pertolongan pertama bagi pemudik yang membutuhkan saat melewati Kota Bahari.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!