Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Pegawai Pemkot Tegal Harus malu Jika Langgar Aturan

  • Pegawai Pemkot Tegal Harus malu Jika Langgar Aturan
  • Pegawai Pemkot Tegal Harus malu Jika Langgar Aturan

BERSALAMAN - Plt Wali Kota Tegal Nursholeh didampingi mantan Wali Kota Tegal Adi Winarso saat bersalaman usai rakor ASN di ruang Adipura, kemarin. (syamsul falak/radar tegal)

TEGAL - Menindaklanjuti komitmen rekonsiliasi ASN, Pemerintah Kota Tegal diharapkan mulai berbenah diri, dan segera mengukur diri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Itu terungkap saat Rapat Koordinasi ASN yang dihadiri Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, didampingi Wali Kota Tegal periode 1999-2009 Adi Winarso serta Sekretaris Daerah (di masa kepmimpinan Adi Winarso) Rahardjo di Ruang Adipura, kemarin.

Dalam paparannya, Kang Nur berharap, kedepan ASN kota Tegal bisa meninggalkan masa lalu dan harus selalu kompak. Bahkan, Nursholeh menegaskan akan selalu tegak lurus dalam aturan menjalankan tugasnya sebagai pejabat pembina daerah.

Senada dengan Kang Nur, Adi Winarso yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan bahwa kerja dalam Pemerintah Kota Tegal adalah kerja bersama dengan tim yang solid. "Jika kerjasamanya bagus, otomatis out putnya (hasil-red) akan bagus," ungkap Adi Winarso.

Lebih lanjut Adi winarso juga berpesan, jika ada masalah internal selesaikan segera di dalam, selama itu tidak berbenturan dengan aturan yang ada, jangan ada yang merasa paling benar dan tidak merasa bersalah jika melakukan sebuah kesalahan. Menurutnya, jika kerja tim solid dan bekerja sesuai dengan aturan maka kerja akan hasilnya akan lebih optimal.

Raharjo menambahkan, terkait peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wali Kota Tegal nonaktif merupakan tamparan besar bagi dirinya meskipun ia sudah nonaktif. Sehingga, Raharjo berpesan kepada ASN Pemkot Tegal untuk selalu memperhatikan apa yang telah kita perbuat, apakah sudah betul atau salah, memilah-milah apakah yang kita lakukan tersebut adalah benar.

"Upaya mengukur diri, niscaya menjadi evaluasi secara internal dalam mengambil langkah kebijakan," terangnya.

Menurut Raharjo, dengan mengukur diri tersebut niscaya kejadian-kejadian yang terjadi selama masa kepemimpinan Wali Kota Nonaktif tidak terjadi. Dia menyontohkan kejadian ASN yang dipensiunkan tanpa gaji tidak melalui prosedur yang jelas, dan menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ada.

D ia juga menyinggung budaya malu dari ASN yang harus dimiliki jika telah berbuat melanggar aturan. Dengan begitu, tindakan mengukur diri akan menghindarkan kita dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik. (syf/ela/zul)



Berita Sejenis

Bau Busuk, TPS Liar Slerok Dikeluhkan

Bau Busuk, TPS Liar Slerok Dikeluhkan

Menjamurnya tempat pembuangan sementara (TPS) liar, kembali dikeluhkan warga di Kelurahan Slerok khususnya di kompleks SMAN 3 Kota Tegal.


Bukan Usaha Mikro Jangan Pakai Gas Melon

Bukan Usaha Mikro Jangan Pakai Gas Melon

Dinkop UKM dan Perdagangan Kota Tegal mengingatkan pengusaha rumah makan, hotel, industri, dan seluruh jenis usaha lain untuk tidak menggunakan elpiji 3 kg.


Kang Nur Komitmen Teruskan Pembangunan

Kang Nur Komitmen Teruskan Pembangunan

Pemkot Tegal kembali menggelar dialog interaktif dengan masyarakat kelurahan, Selasa (16/1) malam.


Dishub Target Parkir Rp1,4 Miliar

Dishub Target Parkir Rp1,4 Miliar

Dishub Kota Tegal menargetkan untuk pendapatan parkir tahun 2018 mencapai Rp1,4 miliar.


RTH di Kora Tegal Sulit Dipenuhi

RTH di Kora Tegal Sulit Dipenuhi

Pemkot Tegal melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) masih kesulitan untuk memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bahari.


PDAM Target Kurangi Kebocoran Lima Persen

PDAM Target Kurangi Kebocoran Lima Persen

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal Nursholeh meminta PDAM Kota Tegal terus meningkatkan pelayanan, seiring bertambahnya usia.


Pegawai Negeri Jangan Coba-coba Berpolitik

Pegawai Negeri Jangan Coba-coba Berpolitik

Menindaklanjuti Edaran Komisi Aparatur Sipil Negara, Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tegal melayangkan Surat Edaran bagi semua instansi pemerintah.


Pengunjung Dilarang Berenang di PAI

Pengunjung Dilarang Berenang di PAI

Disporapar Kota Tegal merespons tingginya gelombang laut dengan mengingatkan pengunjung Obyek Wisata PAI yang biasanya ramai di akhir pekan.


Pemkot Tegal Fasilitasi PIK Remaja dan Mahasiswa

Pemkot Tegal Fasilitasi PIK Remaja dan Mahasiswa

Pemkot Tegal melalui Dinas PPKBP2PA Kota Tegal memberikan fasilitas untuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M).


Waspada Rob dan Banjir, BPBD Keliling Tiap Tiga Jam

Waspada Rob dan Banjir, BPBD Keliling Tiap Tiga Jam

Posko penanggulangan banjir dan rob yang merupakan posko 2 berada di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, kemarin.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!