Sepakbola
Share this on:

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi
  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

MADRID - Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga. Setelah dua seri dan sekali kalah di Santiago Bernabeu, kemarin (2/10) Real akhirnya memetik tiga poin pertama di depan publik sendiri.

Los Merengues menekuk Espanyol dengan skor 2-0 kemarin. Poin absolut kemarin mengantarkan Real ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 14 hasil tujuh kali main.

Akan tetapi bukan Cristiano Ronaldo yang jadi aktor kemenangan Real kemarin di kandang. Justru Isco yang membikin brace ke gawang kiper Espanyol Pau Lopez yakni pada menit ke-30 dan 71'. Ronaldo 'hanya' berkontribusi pada gol pertama Isco sebagai pemberi umpan.

Nah, macetnya mesin gol Ronaldo di kancah La Liga 2017-2018 tercatat sudah berlangsung 180 menit. Pemain 32 tahun ini baru menjalani debut pasca hukuman dari La Liga ketika Real berhadapan dengan Real Betis (20/9) lalu.

Memang angka mandul Ronaldo selama 180 menit ini bukan yang terburuk dalam karirnya bersama Real. Namun untuk seorang Ronaldo produktivitas gol adalah segalanya.

Dari catatan Marca kemarin sejak bermain di La Liga bersama Real musim 2009-2010, musim terburuk bapak tiga anak itu terjadi 2010-2011. Di musim keduanya itu, butuh 255 menit buat Ronaldo untuk menciptakan gol pertama di La Liga.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada AS mengatakan kalau memahami psikologis pemain bintangnya itu. Pelatih 45 tahun itu sadar jika Ronaldo sangat kecewa pada dirinya yang gagal membikin gol sejauh ini.

“Ronaldo tidak capek tapi dia kehilangan banyak pertandingan (di La Liga) namun inilah sepak bola. Umpan Ronaldo ke Isco juga fenomenal dan saya berdoa di laga selanjutnya kondisinya akan berganti,” ucap Zidane.

Dukungan buat Ronaldo juga diberikan kiper Real Keylor Navas. Kiper timnas Kosta Rika itu mengatakan Ronaldo bermain dan berjuang dengan pemain lain di lapangan secara spartan.

“Itulah hal baik dalam sebuah permainan yang sebaiknya dianggap setara dengan gol. Dia mengumpan kepada rekan setimnya ketika ada kesempatan gol,” puji Navas seperti diberitakan Marca. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi
Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi

Berita Sejenis

Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke Old Trafford setelah lima tahun.


Membendung Krzystof Piatek

Membendung Krzystof Piatek

Siapa yang mampu menghentikan kran gol Krzystof Piatek pada Serie A musim ini?


Duel Pemain Didikan Eropa

Duel Pemain Didikan Eropa

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan U-19 tak hanya menyajikan pertarungan strategi antara Indra Sjafri dan Wang Jiazhong.


Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Keputusan Paco Alcacer untuk meninggalkan Barcelona sangat tepat. Musim lalu, dia hanya melesakkan tujuh gol dalam 23 laga di semua ajang.


Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Uji coba melawan Hong Kong malam nanti WIB tak hanya menjadi sarana untuk mematangkan skema permainan.


Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Punya Trofi tapi Tereliminasi

Punya Trofi tapi Tereliminasi

Tak ada yang menyangsikan kehebatan Keylor Navas, Dani Carvajal dan Casemiro pada musim lalu.


CR7 Bisa Dipecat Sponsor

CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Juventus sangat terjal. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengem



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!