Sepakbola
Share this on:

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi
  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

MADRID - Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga. Setelah dua seri dan sekali kalah di Santiago Bernabeu, kemarin (2/10) Real akhirnya memetik tiga poin pertama di depan publik sendiri.

Los Merengues menekuk Espanyol dengan skor 2-0 kemarin. Poin absolut kemarin mengantarkan Real ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 14 hasil tujuh kali main.

Akan tetapi bukan Cristiano Ronaldo yang jadi aktor kemenangan Real kemarin di kandang. Justru Isco yang membikin brace ke gawang kiper Espanyol Pau Lopez yakni pada menit ke-30 dan 71'. Ronaldo 'hanya' berkontribusi pada gol pertama Isco sebagai pemberi umpan.

Nah, macetnya mesin gol Ronaldo di kancah La Liga 2017-2018 tercatat sudah berlangsung 180 menit. Pemain 32 tahun ini baru menjalani debut pasca hukuman dari La Liga ketika Real berhadapan dengan Real Betis (20/9) lalu.

Memang angka mandul Ronaldo selama 180 menit ini bukan yang terburuk dalam karirnya bersama Real. Namun untuk seorang Ronaldo produktivitas gol adalah segalanya.

Dari catatan Marca kemarin sejak bermain di La Liga bersama Real musim 2009-2010, musim terburuk bapak tiga anak itu terjadi 2010-2011. Di musim keduanya itu, butuh 255 menit buat Ronaldo untuk menciptakan gol pertama di La Liga.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada AS mengatakan kalau memahami psikologis pemain bintangnya itu. Pelatih 45 tahun itu sadar jika Ronaldo sangat kecewa pada dirinya yang gagal membikin gol sejauh ini.

“Ronaldo tidak capek tapi dia kehilangan banyak pertandingan (di La Liga) namun inilah sepak bola. Umpan Ronaldo ke Isco juga fenomenal dan saya berdoa di laga selanjutnya kondisinya akan berganti,” ucap Zidane.

Dukungan buat Ronaldo juga diberikan kiper Real Keylor Navas. Kiper timnas Kosta Rika itu mengatakan Ronaldo bermain dan berjuang dengan pemain lain di lapangan secara spartan.

“Itulah hal baik dalam sebuah permainan yang sebaiknya dianggap setara dengan gol. Dia mengumpan kepada rekan setimnya ketika ada kesempatan gol,” puji Navas seperti diberitakan Marca. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi
Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi

Berita Sejenis

Derby Madrileno Adu Tajam Grizzi dan CR7

Derby Madrileno Adu Tajam Grizzi dan CR7

Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid dan Cristiano Ronaldo, juru gedor Real Madrid, sama-sama mejan di kancah domestik musim ini.


Latihan Perdana Timnas Tertutup

Latihan Perdana Timnas Tertutup

PSSI sepertinya mulai berhati - hati dengan kekuatan tim nasional (timnas) proyeksi Asian Games 2018 mendatang.


Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Sore nanti Persebaya mengawali langkah di babak 8 besar grup Y Liga 2.


Recovery di Pesawat Mewah

Recovery di Pesawat Mewah

Tim Cahill dkk tak akan terasa kelelahan meski kembali menempuh penerbangan sejauh 14 ribu kilometer dari Honduras ke Sydney.


Derbi Madrileno Bisa tanpa Isco

Derbi Madrileno Bisa tanpa Isco

Spanyol menghajar Kosta Rika lima gol tanpa balas, kemarin WIB (12/11).


Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Berkah ban kapten kembali didapatkan Luka Modric. Setelah dia mengenakan ban kapten di timnas Kroasia sejak 5 September 2016.


‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

Kekalahan kemarin jadi kekalahan ketiga beruntun Jose Mourinho dari Antonio Conte di Stamford Bridge, London, dalam dua musim terakhir.


Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Real Madrid sedang menghadapi krisis. Menurut Diario Gol kemarin (5/11) petinggi Real mencoba mencari solusi untuk mengatasi krisis tersebut.


Seri Bikin Frustrasi

Seri Bikin Frustrasi

Enam bulan lalu AS Monaco membuat semua tim di Eropa terkagum-kagum.


Adu Lihai Dua Striker Mini

Adu Lihai Dua Striker Mini

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sembarangan memainkan kartu As-nya musim ini. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan penyerang Sergio Aguero.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!