Sepakbola
Share this on:

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi
  • 180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

MADRID - Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga. Setelah dua seri dan sekali kalah di Santiago Bernabeu, kemarin (2/10) Real akhirnya memetik tiga poin pertama di depan publik sendiri.

Los Merengues menekuk Espanyol dengan skor 2-0 kemarin. Poin absolut kemarin mengantarkan Real ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 14 hasil tujuh kali main.

Akan tetapi bukan Cristiano Ronaldo yang jadi aktor kemenangan Real kemarin di kandang. Justru Isco yang membikin brace ke gawang kiper Espanyol Pau Lopez yakni pada menit ke-30 dan 71'. Ronaldo 'hanya' berkontribusi pada gol pertama Isco sebagai pemberi umpan.

Nah, macetnya mesin gol Ronaldo di kancah La Liga 2017-2018 tercatat sudah berlangsung 180 menit. Pemain 32 tahun ini baru menjalani debut pasca hukuman dari La Liga ketika Real berhadapan dengan Real Betis (20/9) lalu.

Memang angka mandul Ronaldo selama 180 menit ini bukan yang terburuk dalam karirnya bersama Real. Namun untuk seorang Ronaldo produktivitas gol adalah segalanya.

Dari catatan Marca kemarin sejak bermain di La Liga bersama Real musim 2009-2010, musim terburuk bapak tiga anak itu terjadi 2010-2011. Di musim keduanya itu, butuh 255 menit buat Ronaldo untuk menciptakan gol pertama di La Liga.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada AS mengatakan kalau memahami psikologis pemain bintangnya itu. Pelatih 45 tahun itu sadar jika Ronaldo sangat kecewa pada dirinya yang gagal membikin gol sejauh ini.

“Ronaldo tidak capek tapi dia kehilangan banyak pertandingan (di La Liga) namun inilah sepak bola. Umpan Ronaldo ke Isco juga fenomenal dan saya berdoa di laga selanjutnya kondisinya akan berganti,” ucap Zidane.

Dukungan buat Ronaldo juga diberikan kiper Real Keylor Navas. Kiper timnas Kosta Rika itu mengatakan Ronaldo bermain dan berjuang dengan pemain lain di lapangan secara spartan.

“Itulah hal baik dalam sebuah permainan yang sebaiknya dianggap setara dengan gol. Dia mengumpan kepada rekan setimnya ketika ada kesempatan gol,” puji Navas seperti diberitakan Marca. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi
Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi

Berita Sejenis

Oblak (Sementara) yang Terbaik

Oblak (Sementara) yang Terbaik

Marc-Andre Ter Stegen begitu meyakinkan pada sepuluh jornada pembuka La Liga musim ini. Kiper Barcelona itu hanya kebobolan tiga gol.


Harry Kane Salip Gol Sheringham

Harry Kane Salip Gol Sheringham

Harry Kane makin menggila. Terbaru, striker Tottenham Hotspur itu menjadi top scorer Tottenham Hotspur di Premier League dengan 98 gol.


Pilih Tiongkok Daripada Inggris

Pilih Tiongkok Daripada Inggris

Glamournya sepak bola Inggris tidak selalu jadi magnet bagi pesepak bola. Tak percaya ? Tanyakan saja kepada penyerang Villarreal Cedric Bakambu.


CR7 Gagal Hindari Wartawan

CR7 Gagal Hindari Wartawan

Entah karena malu atau ingin menghindari wartawan, Cristiano Ronaldo (CR7) tiba-tiba melakukan tindakan nyleneh.


Bali United Mulai Menatap Asia

Bali United Mulai Menatap Asia

Manajemen Bali United cukup sigap mempersiapkan tim menuju pentas Asia. Terkait pemain, mereka sudah mempunyai rooster yang cukup solid.


Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

Celta Vigo sebetulnya punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebab, mereka sempat memperoleh penalti pada menit ke-70.


Tak Sabar Jajal Barcelona

Tak Sabar Jajal Barcelona

Sepanjang karirnya, Ross Barkley tak pernah merasakan atmosfer Liga Champions.


Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

Barca Beli Coutinho Rp2,58 Triliun

''Barcelona bukan klub yang cocok bagi pemain Brasil,'' begitu kata Ronaldo, dikutip Daily Mail.


Enam Gol Meledaknya Arsenal dan Hebatnya Liverpool

Enam Gol Meledaknya Arsenal dan Hebatnya Liverpool

Bigmatch The Big Fours harus berakhir seri. Ya, enam gol tercipta saat Arsenal menjamu Liverpool di Stadion Emirates, Sabtu (23/12) dinihari WIB.


Arsenal Waspadai Eksplosifitas Tandang Liverpool

Arsenal Waspadai Eksplosifitas Tandang Liverpool

Liverpool tamu yang kurang ajar. Datang ke rumah lawan, Jordan Henderson dkk tak pernah berhenti menciptakan banyak gol.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!