Sepakbola
Share this on:

AC Milan Akhirnya Benar-benar Pecat Giampaolo

  • AC Milan Akhirnya Benar-benar Pecat Giampaolo
  • AC Milan Akhirnya Benar-benar Pecat Giampaolo

MILAN - Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mulai, Selasa (8/10) malam, waktu setempat, tak lagi menukangi skuadnya. Giampaolo akhirnya benar-benar didepak, setelah menjalani tujuh laga di musim pertamanya, dan membuat mantan raksasa Eropa itu tergelincir ke posisi 13 klasemen sementara Serie A.

Kursi yang ditinggalkan Giampaolo dikabarkan akan diisi mantan pelatih Inter Milan Stefano Pioli. "AC Milan mengumumkan telah mencopot Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim pertama," bunyi pernyataan klub seperti dikutip AFP.

"Klub berterima kasih kepada Marco atas karya yang diberikan dan mendoakan yang terbaik untuk karier profesionalnya," imbuh pernyataan itu.

Sebelumnya Giampaolo menggantikan mantan pahlawan Milan Gennaro Gattuso yang musim lalu memimpin tim ini menduduki urutan kelima, tetapi kini tim ini hanya tiga poin di atas zona degradasi setelah empat kali menelan kekalahan yang salah satunya berasal dari kekalahan 0-2 dalam derbi Milan melawan Inter.

Pelatih berusia 52 tahun itu kesulitan membangkitkan Milan yang lagi kesulitan keuangan yang kehilangan jatah Liga Europa musim ini karena melanggar aturan financial fair play UEFA.

Pioli dilaporkan akan mengisi jabatan lowong di klub yang terakhir juara liga pada 2011. Gazzetta Dello Sport melaporkan bahwa Pioli akan meneken kontrak dua tahun senilai EUR 1,5 juta.

Pioli menghabiskan 16 tahun karier kepelatihannya di Italia dengan menukangi Bologna, Lazio, Inter dan Fiorentina, tetapi tak pernah memenangi gelar juara saat melatih, yang menyebabkan munculnya tagar #PioliOut di Twitter setelah reaksi marah penggemar atas pergantian pelatih Milan itu.

Pelatih berusia 53 tahun itu membawa Lazio ke Liga Champions pada 2015 dan menjadi pelatih Fiorentina ketika kapten Davide Astori meninggal dunia di kamar tidurnya menjelang sebuah pertandingan tahun lalu.

Raja media Italia dan mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi menjual klub ini kepada pengusaha China Li Yonghong pada 2017. Bekas pemain Brasil Leonardo mundur dari direktur olah raga Milan tahun ini untuk pindah ke Paris Saint-Germain yang kemudian digantikan Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. (antara/zul/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memastikan satu tempat di Piala Asia, usai bermain imbang 1-1 atas Korea Utara, Minggu (10/11) kemarin.


Dipecat PSSI, McMenemy Terima Pesangon Rp3,9 Miliar

Dipecat PSSI, McMenemy Terima Pesangon Rp3,9 Miliar

PSSI akhirnya resmi mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia, Rabu (6/11) kemarin.


Garuda Nusantara Harus Lebih Rileks

Garuda Nusantara Harus Lebih Rileks

Hasil gemblengan Pelatih Timnas Indonesia U-10 Fakhri Husaini berbulan-bulan akhirnya berbuah manis.


Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund dan Inter Milan akan menjalani laga hidup dan mati bagi keduanya untuk melangkah ke babak selanjutnya, Rabu (6/11) dinihari.


Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Bayern Munchen terjerambab ke posisi keempat klasemen sementara Bundesliga pasca mereka kalah 1-5 di markas Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu.


Jangan Terlena Mr. The God Father!

Jangan Terlena Mr. The God Father!

Skuat Inter Milan asuhan Antonio Conte sukses mengalahkan Brescia 2-1, dini hari kemarin.


Saatnya Perbaiki Peringkat Rossonerri

Saatnya Perbaiki Peringkat Rossonerri

Akhir bulan ini menjadi Festival Halloween bagi Rossonerri (sebutan AC Milan). Ya, pelatih anyar Milan Stefano Pioli belum menunjukkan performa terbaiknya.


Brescia vs Inter Milan, Saatnya Menebus Kekalahan

Brescia vs Inter Milan, Saatnya Menebus Kekalahan

Allenatore Antonio Conte boleh saja sesumbar sebagai penantang gelar scudetto Serie A.


Noda Merah Pertama Ribery

Noda Merah Pertama Ribery

Franck Ribery benar-benar emosi. Striker Fiorentina tidak bisa mengontrol dirinya saat mendorong salah satu hakim garis, Kemarin (28/10) dinihari.


Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Manajer Milan Stefano Pioli benar-benar dibuat berang oleh Lecce. Dalam debut pertamanya sebagai pelatih Rossonerri, anak asuhnya gagal memetik poin penuh.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!