Sepakbola
Share this on:

Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

  • Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis
  • Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

MANCHESTER - Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan timnya tetap akan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2019 ini. Guardiola menegaskan, timnya masih butuh tambahan tiga pemain baru untuk musim depan.

Sejatinya, dengan pemain yang ada saat ini, City masih memiliki stok pemain melimpah. Mereka memiliki sederet pemain bintang mulai pos penjaga gawang hingga pos di lini depan. Meskipun sudah punya banyak pemain top, Guardiola memastikan jika The Citizens tetap akan belanja pemain.

"Menurut saya, semua tim ingin memperkuat timnya," terang Pep Guardiola menjawab pertanyaan Sky Sports.

Dengan skuad yang sudah ada, City mampu mengoleksi sejumlah trofi. Mereka sukses meraih tiga gelar juara pada musim 2018/19 lalu, yaitu juara Premier League, Carabao Cup dan Piala FA. Sementara, di Eropa, Man City mampu melaju hingga babak perempat final Liga Champions.

"Kami ingin ada penyegaran di ruang ganti. Tim ini ditinggalkan (Vincent) Kompany dan ini berakibat adanya lubang di bek tengah. Selain itu, kami butuh gelandang bertahan saat Fernandinho bermasalah seperti musim lalu," kata Guardiola.

Selain dua posisi itu, masih ada satu lagi yang dinilai butuh tambahan tenaga. Guardiola merasa lini depan butuh pelapis. City membutuhkan pemain pengganti untuk Sergio Aguero. Apalagi, musim depan mereka akan menjalani jadwal kompetisi yang superpadat.

Manchester City sendiri mengaku sudah menemukan kandidat ideal untuk menggantikan peran Kompany. Pemain yang dimaksud adalah bek tengah Leicester City yakni Harry Maguire. Namun, harga Maguire dinilai terlalu mahal.

Sementara untuk posisi gelandang, City terus melakukan pendekatan terhadap gelandang bertahan Atletico, Rodri. Pemain asal Spanyol tersebut dinilai punya gaya bermain dan kemampuan yang mirip dengan Fernandinho atau yang memiliki nama lengkap Fernando Luiz Roza itu.

Di posisi penyerang, kabarnya City sedang memburu tanda tangan bintang muda Joao Felix. Pemain berusia 19 tahun tersebut kini memang sedang menjadi kejaran banyak klub di Eropa. Selain City, Manchester United dan Real Madrid juga dikabarkan tertarik dengan service mautnya.

Pemain seperti Joao Felix dianggap sangat cocok dengan karakter permainan City. Sebab, City sangat membutuhkan pemain pelapis dan penerus di masa depan untuk bomber kawakan Sergio Aguero yang mulai menua. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang SEA Games 2019 di Filipina dengan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas)


Arsenal Tak Butuh Pemain Baru

Arsenal Tak Butuh Pemain Baru


Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Inter Milan saling berhadapan di turnamen pramusim International Champions Cup 2019.


Lini Pertahanan Arsenal Mulai Solid

Lini Pertahanan Arsenal Mulai Solid

Arsenal memulai tur pramusim di Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan meyakinkan.


Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

Bagi Atletico Madrid, kedatangan Antoine Griezmann ke kandang musuh bebuyutanya, Barcelona adalah satu dari sekian rahasia yang harus dipendam dalam-dalam.


Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Liverpool menjalani laga uji coba pramusim pertama dengan sukses saat menang atas Tranmere Rovers 6-0, Jumat (12/7).


Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

Atletico Madrid mengumumkan Joao Felix sebagai pemain baru mereka mulai musim 2019/2020 mendatang.


Neymar Rela Dipotong Gaji untuk Kembali ke Barcelona

Neymar Rela Dipotong Gaji untuk Kembali ke Barcelona

Opera sabun saga transfer kembalinya Neymar ke Barcelona mulai menemui titik terang.


Bergaji Besar, Bukan Perkara Mudah Jual Khedira

Bergaji Besar, Bukan Perkara Mudah Jual Khedira

Pelatih baru Juventus Maurizio Sarri mulai menyusun kekuatan kerangka tim di klub barunya.


Posisi False 9 untuk CR7

Posisi False 9 untuk CR7

Hajat pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri membawa nama Cristiano Ronaldo mendapatkan tempat di sepakbola Eropa mulai digagas.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!