Sepakbola
Share this on:

Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak

  • Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak
  • Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak

MANCHESTER - Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United yang terjadi awal pekan ini terlihat lancar. Namun, kemarin, diketahui bahwa ada satu detil yang belum sempurna. Ya, itu mengenai tes medis rutin yang dilakukan bertepatan dengan hari dimana dia positif ke United, yakni Senin (22/1).

Alexis dianggap mangkir untuk menghadiri agenda tersebut. Padahal, dia sudah dipastikan menyelesaikan semua persyaratan. Bahkan, dia juga sudah ikut dalam rombongan tim yang away melawan Yeovil Town dini hari tadi dalam lanjutan Piala FA.

Tidak ingin kabar tersebut meluas, tactician Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa pihaknya yang lalai. Dia bertanggung jawab penuh dan mengatakan bahwa Alexis tidak bersalah untuk hal ini.

''Untuk keperluan administrasi, ya itu salah kami," ucap pelatih berkebangsaan Prancis itu. "Biasanya, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pemain bisa berkoordinasi dengan baik. Hal itu tidak selalu terjadi. Ada banyak hal yang terjadi dan hari itu adalah hari istimewa baginya," lanjut pelatih 68 tahun itu.

Wenger lantas menceritakan kronologis terjadinya miskomunikasi yang terjadi antara Alexis dan tes medis. Di hari itu, dia mengira bahwa Alexis diperbolehkan melewatkan tes medis dan melakukannya di tempat lain setelah resmi jadi penggawa The Red Devils.

Pelatih berjuluk The Professor itu juga tidak khawatir terhadap sanksi. Dia juga menjamin bahwa Alexis tidak memiliki masalah dengan doping sehingga tidak perlu ada yag disembunyikan.

Di sisi lain, desas-desus perpanjangan kontrak pelatih United Jose Mourinho kemarin jadi kenyataan. Hanya saja, realita yang terjadi tidak sama dengan kabar yang beredar bahwa perpanjangan kontrak Mou sampai 2021. Nyatanya, dia diperpanjang hingga 2020.

"Mou telah mencapai banyak hal sebagai pelatih United dan saya senang bahwa dia telah setuju untuk memperpanjang komitmennya hingga 2020. Tingkat pekerjaan dan profesionalismenya luar biasa dan dia telah memfasilitasi keinginan klub untuk mempromosikan pemain muda berkualitas terbaik ke tim utama,'' kata wakil CEO United Ed Woodward.

"Saya senang masih dipercaya percaya bahwa saya adalah pelatih yang tepat untuk klub hebat ini di masa yang akan datang. Kami telah menetapkan standar tinggi dengan memenangkan tiga piala dalam musim lalu. Kami menciptakan kondisi untuk masa depan yang cemerlang dan sukses bagi United,'' timpal Mou. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gomes Termakan Psywar Sendiri
Gomes Termakan Psywar Sendiri

Berita Sejenis

Pesta Kedelapan La Pulga

Pesta Kedelapan La Pulga

Gagal total di Piala Dunia 2018 membuat Lionel Messi ingin melampiaskannya di Liga Champions dalam pernyataannya awal musim ini.


Luiz Negoisasi Kontrak

Luiz Negoisasi Kontrak

David Luiz menjadi pilar penting Chelsea di lini belakang.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

Kepastian Luis Milla Aspas memperpanjang kontrak untuk menangani kembali timnas Indonesia belum menemukan ujungnya.


MU-Barca Butuh Tukang Belanja Ulung

MU-Barca Butuh Tukang Belanja Ulung

''Ed Woodward: Si spesialis gagal!'' Begitulah tulisan pada spanduk yang terlihat di langit Turf Moor, kandang Burnley.


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Bonucci Kembali ke Nomor 19

Bonucci Kembali ke Nomor 19

Leonardo Bonucci menuntaskan kepindahannya balik ke Juventus. Tadi malam WIB, Bonucci sudah menjalani tes medis di JMedical, Turin.


Kursi Titi Sudah Menanti

Kursi Titi Sudah Menanti

John Terry gagal mengantar Aston Villa promosi ke Premier League. Saat playoff, Aston Villa disingkirkan Fulham 0-1.


Demi Target di Piala Dunia 2022

Demi Target di Piala Dunia 2022

Gareth Southgate memang gagal membuat Inggris juara Piala Dunia kali pertama sejak 1966.


Singkirkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis

Singkirkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis

Inggris gagal berlaga di pemuncak Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah dikalahkan Kroasia 2-1, Kamis (12/7) dinihari WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!