Sepakbola
Share this on:

Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak

  • Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak
  • Alexis Gagal Tes, Mou Perpanjang Kontrak

MANCHESTER - Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United yang terjadi awal pekan ini terlihat lancar. Namun, kemarin, diketahui bahwa ada satu detil yang belum sempurna. Ya, itu mengenai tes medis rutin yang dilakukan bertepatan dengan hari dimana dia positif ke United, yakni Senin (22/1).

Alexis dianggap mangkir untuk menghadiri agenda tersebut. Padahal, dia sudah dipastikan menyelesaikan semua persyaratan. Bahkan, dia juga sudah ikut dalam rombongan tim yang away melawan Yeovil Town dini hari tadi dalam lanjutan Piala FA.

Tidak ingin kabar tersebut meluas, tactician Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa pihaknya yang lalai. Dia bertanggung jawab penuh dan mengatakan bahwa Alexis tidak bersalah untuk hal ini.

''Untuk keperluan administrasi, ya itu salah kami," ucap pelatih berkebangsaan Prancis itu. "Biasanya, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pemain bisa berkoordinasi dengan baik. Hal itu tidak selalu terjadi. Ada banyak hal yang terjadi dan hari itu adalah hari istimewa baginya," lanjut pelatih 68 tahun itu.

Wenger lantas menceritakan kronologis terjadinya miskomunikasi yang terjadi antara Alexis dan tes medis. Di hari itu, dia mengira bahwa Alexis diperbolehkan melewatkan tes medis dan melakukannya di tempat lain setelah resmi jadi penggawa The Red Devils.

Pelatih berjuluk The Professor itu juga tidak khawatir terhadap sanksi. Dia juga menjamin bahwa Alexis tidak memiliki masalah dengan doping sehingga tidak perlu ada yag disembunyikan.

Di sisi lain, desas-desus perpanjangan kontrak pelatih United Jose Mourinho kemarin jadi kenyataan. Hanya saja, realita yang terjadi tidak sama dengan kabar yang beredar bahwa perpanjangan kontrak Mou sampai 2021. Nyatanya, dia diperpanjang hingga 2020.

"Mou telah mencapai banyak hal sebagai pelatih United dan saya senang bahwa dia telah setuju untuk memperpanjang komitmennya hingga 2020. Tingkat pekerjaan dan profesionalismenya luar biasa dan dia telah memfasilitasi keinginan klub untuk mempromosikan pemain muda berkualitas terbaik ke tim utama,'' kata wakil CEO United Ed Woodward.

"Saya senang masih dipercaya percaya bahwa saya adalah pelatih yang tepat untuk klub hebat ini di masa yang akan datang. Kami telah menetapkan standar tinggi dengan memenangkan tiga piala dalam musim lalu. Kami menciptakan kondisi untuk masa depan yang cemerlang dan sukses bagi United,'' timpal Mou. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gomes Termakan Psywar Sendiri
Gomes Termakan Psywar Sendiri

Berita Sejenis

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Apesnya Jorge Sampaoli. Belum juga berangkat ke Rusia, Sampaoli sudah dua kali kehilangan pemain pilihannya.


Hentikan Dominasi Juve Don Carletto!

Hentikan Dominasi Juve Don Carletto!

Napoli memutuskan tidak memperpanjang kontrak kerja allenatore Maurizio Sarri yang habis musim panas tahun ini.


Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Ingat Sukses Rafa Benitez

Ingat Sukses Rafa Benitez

Maurizio Sarri bisa saja pergi jika Napoli gagal jadi scudetto Serie A musim ini.


Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Andai saja eksekusi penalti David da Silva tadi malam menembus gawang Sriwijaya FC, striker Persebaya Surabaya itu akan berada di posisi teratas top scorer.


Kans Gelar United Musim Ini

Kans Gelar United Musim Ini

Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Absen di Euro 2016. Lalu, tak berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Dua kegagalan itu membuktikan kalau sepak bola Belanda sedang terpuruk.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!