Sepakbola
Share this on:

Alumni La Decima Bisa Tergusur

  • Alumni La Decima Bisa Tergusur
  • Alumni La Decima Bisa Tergusur

MADRID - Eden Hazard bukan jadi pemain terakhir yang dibeli Real Madrid musim ini. Beberapa hari lagi, Los Merengues diklaim beberapa media Spanyol dan Prancis bakal resmi menggaet bek kiri Lyon dan timnas Prancis Ferland Mendy dengan biaya transfer EUR 50 juta.

Sebenarnya, kedua tim sudah deal. Tapi, bek 24 tahun itu belum bisa bergabung ke bersama rekan barunya karena belum lakukan tes medis. Apalagi, dia juga masih memperkuat Prancis untuk agenda internasional pekan ini.

''Dua musim lalu dia bermain di Ligue 2 (bersama Le Havre, red). Sekarang, sedikit lagi dia bergabung dengan Real. Dia pemain cepat yang bisa bermain dengan sama baiknya di kanan dan kiri," kata pelatih Les Bleus Didier Deschamps kepada L'Equipe.

Kedatangan bek 24 tahun itu menandakan bahwa Real serius membangun Los Galacticos jilid ketiga di bawah Florentino Perez setelah hancur lebur musim lalu. Lebih jauh, pembelian Mendy memperbesar kans Real mengakhiri era emas mereka ketika meraih La Decima atau trofi kesepuluh di Liga Champions yang mereka raih pada musim 2013-2014.

Musim itu adalah fondasi Real yang mendominasi Eropa dengan tambahan tiga trofi beruntun pada 2016-2018. Pemain yang terancam dengan kedatangan Mendy adalah Marcelo.

Entrenador Zinedine Zidane ingin memberikan saingan serius bagi bek Brasil yang musim lalu performanya terjun bebas. Apalagi, Sergio Reguillon yang sempat mengirim Marcelo ke bangku cadangan sangat mungkin akan dipinjamkan ke klub lain.

Sebelum Marcelo, kebijakan transfer Real sejak musim lalu juga sudah mengancam atau bahkan sudah menggantikan personel utama, ketika meraih La Decima dengan penjualan Cristiano Ronaldo dan pembelian Thibaut Courtois. Hanya, tersisa Sergio Ramos dan Luka Modric yang sejauh ini masih "aman".

Bahkan bukan hanya Marcelo yang terancam dengan kedatangan Mendy. Dani Carvajal juga waswas, karena Mendy juga piawai bermain sebagai bek kanan.

Padahal, di posisi itu sudah ada rekrutan musim lalu Alvaro Odriozola yang juga bisa meledak kapan saja. Tapi, bagi Marcelo masa depannya kini tidak hanya di Real meski masih terikat kontrak hingga 2022.

Marca melansir bahwa bek 31 tahun itu diberi kebebasan menentukan masa depannya. Artinya, dia bisa pergi ke mana pun. Termasuk ke Juventus yang sudah menginginkannya sejak musim lalu agar bisa kembali bekerja sama dengan Ronaldo.

''Bisa saja Marcelo jadi cadangan Mendy (jika Mendy langsung nyetel dan Marcelo ingin bertahan di Real meski performanya masih seperti musim lalu, Red),'' tulis media yang berbasis di Madrid itu.

Namun, Perez tidak bisa langsung berharap terlalu banyak terhadap proyek Los Galacticos jilid ketiga. Sebab, berkaca kepada dua jilid sebelumnya, musim 2000-2001 dan 2009-2010, trofi tidak diraih pada musim pertama.

Yang paling mencolok adalah ketika membeli Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema secara bersamaan musim 2009-2010 saat dilatih Manuel Pellegrini. Trofi pertama mereka "hanya" Copa del Rey. Itu pun diraih semusim berselang bersama Jose Mourinho. (iyo/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez belum bisa move on dari pengalamannya di musim lalu, utamanya setelah gagal membawa Barcelona menjuarai Liga champions.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Petr Cech bisa jadi menjadi sosok yang paling disorot saat final Europa League Chelsea vs Arsenal di Olimpyc Stadium Baku, pekan ini.


Misi Barcelona dan Valverde Gagal Lagi

Misi Barcelona dan Valverde Gagal Lagi

Bek tangguh Barcelona Gerard Pique hanya bisa meratapi kekalahan timnya di final Copa del Rey melawan Valencia.


Final Liga Champions, Pergantian Pemain Bisa Empat Kali

Final Liga Champions, Pergantian Pemain Bisa Empat Kali

Musim lalu, hanya tujuh pemain yang duduk di bench pada final Liga Champions.


Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea akan menjamu wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak semifinal Europa League di Stamford Bridge.


Final Europa League Bisa Arsenal vs Chelsea

Final Europa League Bisa Arsenal vs Chelsea

Arsenal hampir pasti gagal finish di empat besar Premier League musim ini.


Siapa Bisa Hentikan Messi?

Siapa Bisa Hentikan Messi?

Barcelona sukses memetik tiga poin penting saat menjamu wakil Inggris Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions.


Burnley Siap Tahan Laju Manchester City

Burnley Siap Tahan Laju Manchester City

Manajer Burnley Sean Dyche berharap suporter mereka bisa lebih riuh saat menonton laga versus Manchester City, Minggu (28/4) sore nanti.


Barcelona Bisa Pastikan Gelar Juara LA Liga saat Jamu Levante

Barcelona Bisa Pastikan Gelar Juara LA Liga saat Jamu Levante

Pemimpin klasemen LA Liga Barcelona akan menjamu peringkat 15 Levante di Camp Nou pada jornada 35, Minggu (28/4) dinihari pukul 01.45 WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!