Sepakbola
Share this on:

Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

  • Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan
  • Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

PARIS - Salah satu bintang Paris Saint Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Les Parisien musim panas nanti. Pengumuman ini disampaikan Alves melalui akun instagram pribadinya.

"Hari ini saya menutup sebuah bab dalam kehidupan saya, di mana bab ini berisi kemenangan, pembelajaran dan pengalaman," tulis Alves di akun instagramnya.

Alves bergabung dengan PSG pada tahun 2017 silam. PSG mendatangkan pemain berkebangsaan Brasil itu dari raksasa Italia, Juventus dengan status sebagai free agent pada saat itu. Dua tahun di Paris, Alves sukses berkontribusi bagi PSG.

Dia mempersembahkan dua gelar juara Ligue 1 beruntun selama dua tahun membela PSG. "Terima kasih untuk keluarga besar PSG yang memberikan kesempatan bagi saya untuk ikut membuat sejarah besar klub ini. Terima kasih kepada para staf atas afeksi, rasa hormat dan perlakuan kalian sejak hari pertama saya di sini," tulisnya lagi.

Kontrak Alves berakhir pada musim panas ini, dan sang bek resmi mengumumkan bahwa dia tidak memperpanjangnya lagi. Masih belum diketahui, ke mana Alves akan berlabuh setelah pergi dari PSG.

"Dua tahun di sini merupakan dua tahun yang sangat membahagiakan bagi saya," katanya.

Saat Dani Alves menyatakan pensiun membela PSG, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan klubnya tidak akan menjual sang mega bintang Kylian Mbappe. Menurutnya, PSG saat ini masih membutuhkan tenaga sang striker.

Meski masih berusia sangat muda, yaitu 20 tahun, karier Mbappe di PSG sangat cemerlang. Dia selalu menjadi tumpuan timnya saat menjalani laga-laga penting. Mbappe juga telah memenangkan sejumlah gelar domestik bersama dengan PSG. Di level internasional, Mbappe juga sudah memenangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Dengan kemampuannya yang luar biasa, tak heran bila Mbappe selalu diincar sejumlah klub raksasa. Padahal saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Mbappe selalu dikaitkan dengan Real Madrid. Apalagi, saat ini Real sedang membangun kekuatan baru setelah musim lalu mereka terpuruk. Uniknya, saat perkenalan Eden Hazard, suporter Real berulang kali meneriakkan nama Mbappe ke manajemen Real agar segera mendatangkan sang pemain.

Selain Real, Mbappe juga dikaitkan dengan Liverpool. Spekulasi itu muncul setelah Mbappe berpose bersama dengan LeBron James, yang merupakan pendukung sekaligus investor di skuat The Reds.

Mbappe sendiri sempat sempat memberikan isyarat bahwa dia siap untuk hengkang dari PSG. Dia ingin pindah klub demi mencari tantangan baru. "Di"a ingin terlibat dalam proyek kami, untuk tumbuh bersama tim dan klub," kata Nasser Al Khelaifi pada France Footbal. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Pelatih Inggris Gareth Southgate mulai mempertimbangkan perubahan di lini bertahan skuat Three Lions.


Setan Merah Juga Incar Allegri

Setan Merah Juga Incar Allegri

Kabar kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer hengkang dari kursi pelatih Manchester United menguak setelah Setan Merah kalah 0-2 dari West Ham, Minggu (22/9) lalu.


Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Piala Euro 2016 menjadi momen terindah dalam sejarah sepakbola Portugal. Pun demikian seperti yang dirasakan Selecao (sebutan Timnas Portugal).


Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Pasca kekalahan 1-2 oleh Stade Rennais pada journee kedua (19/8), kemarin (26/8) PSG berpesta 4-0 atas Toulouse di Parc des Princes.


Hengkang ke Serie A, Ribery Berlabuh ke Fiorentina

Hengkang ke Serie A, Ribery Berlabuh ke Fiorentina

Senyum mengembang dari wajah Franck Ribery. Tangannya mengangkat jempol bersama jersey Fiorentina seperti yang dilansir ofisial La Viola (sebutan untuk Fiorenti


Pesona Alves Belum Pudar

Pesona Alves Belum Pudar

Setelah menghabiskan 15 tahun di Eropa, Dani Alves akhinya kembali ke tanah kelahirannya, Brasil.


Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menghormati keputusan Zulkifli Syukur yang memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC menjelang putaran kedua Liga 1.


November, Bale Hijrah ke Tiongkok

November, Bale Hijrah ke Tiongkok

Gareth Bale akan memutuskan bertahan atau tidak di Santiago Bernabeu hingga jendela transfer Tiongkok kembali dibuka November nanti.


Hengkang dari Inter, Perisic Dipinjam Munich

Hengkang dari Inter, Perisic Dipinjam Munich

Klub raksasa Jerman, Bayern Munich secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendatangkan Ivan Perisic ke Allianz Arena dari Inter Milan.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!