Sepakbola
Share this on:

Ambisi Sadio Mane dan Riyad Mahrez

  • Ambisi Sadio Mane dan Riyad Mahrez
  • Ambisi Sadio Mane dan Riyad Mahrez

KAIRO - Tim kuda hitam Aljazair melanjutkan kejutannya hingga mencapai babak final Piala Afrika 2019. Di partai puncak, tim besutan Djamel Belmadi tersebut akan menghadapi Senegal yang diselenggarakan di Cairo International Stadium, Kairo, Sabtu (20/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

Aljazair yang dimotorti Riyad Mahrez menembus final usai menyingkirkan tim tangguh Nigeria lewat kemenangan 2-1. Sementara Senegal berhasil mencapai partai puncak setelah sebelumnya menyingkirkan Tunisia dalam laga yang sangat dramatis.

Secara kulitas pemain, Senegal lebih diunggulkan dibandingkan Aljazair. Skuad Senegal di Piala Afrika kali ini terbilang cukup mewah. Selain diperkuat Sadio Mane, tim Singa Teranga juga diperkuat beberapa pemain papan atas seperti Kalidou Koulibaly, Cheikhou Kouyate, hingga Keita Balde.

Bagi Sadio Mane, partai final ini sangat dia impikan. Pasalnya, dia ingin melengkapi lemari trofinya dengan gelar ini. Sebelumnya, Sadio Mane sudah meraih gelar juara Liga Champions 2018/19 bersama Liverpool. Selain juara Liga Champions, pemain 27 tahun itu juga keluar sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak di Premier League.

Di timnas Senegal, Sadio Mane memang menjadi tulang punggung tim dalam mengarungi Piala Afrika 2019 ini. Sejauh ini bomber milik klub Liverpool ini telah mencetak tiga gol. Keberadaannya pun patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Aljazair.

"Kami ingin meraih sesuatu yang luar biasa. Tentu kami adalah salah satu tim favorit, kita tak bisa menyangkalnya. Namun status itu saja tak cukup untuk menuju gelar juara," ujar Mane kepada France Football.

"Juara bersama negara saya yang tak pernah menjuarai Piala Afrika akan terasa sangat indah. Saya bahkan siap menukar Liga Champions dengan gelar Piala Afrika. Kepulangan ke Dakar akan luar biasa. Inilah impian terbesar dan tergila saya," imbuhnya.

Bagi Sadio Mane, laga melawan Aljazir ini sekaligus ajang balas dendam bagi timnya. Pasalnya, di pertemuan pertama mereka di babak penyisihan grup, Senegal takluk dengan skor 0-1. "Lupakan kekalahan di pertemuan pertama. Kami sudah mengevaluasi kesalahan kami. Dan kami siap memberikan mereka kekalahan," katanya.

Secara performa, laga final ini boleh dikatakan cukup ideal. Di babak sebelumnya, Senegal dan Aljazair menunjukkan penampilan yang sangat konsisten. Aljazair yang datang sebagai tim tak diunggulkan tampil mengesankan setelah tak pernah terkalahkan dalam perjalanan ke final.

Kedua tim sendiri sebelumnya tergabung dalam Grup C. Di pertemuan pertama di fase grup, Aljazair berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Nah, di partai puncak nanti kedua tim pastinya akan mengeluarkan kekuatan terbaik mereka.

Aljazair memiliki materi pemain yang sedikit lebih baik dengan adanya Riyad Mahrez dan Ismael Bennacer yang berkompetisi di liga top Eropa. Sama dengan Sadio Mane, Riyad Mahrez juga menjadi tulang punggung Aljazair yang berlaga di Piala Afrika 2019.

Sejauh ini, gelandang serang milik Manchester City itu telah melesakkan tiga gol. Salah satu golnya menentukan kelolosan Aljazair ke babak final. Selain itu, Aljazair juga memiliki bek tangguh Aissa Mandi dan Djamel Benlamri.

Namun Aljazair harus mewaspadai kebangkitan Senegal. Senegal tentunya telah mempelajari kelemahan timnya saat dikalahkan Aljazair di fase grup.

Pertandingan kedua tim diprediksi bakal berlangsung ketat. Bukan tak mungkin laga akan dilanjutkan hingga babak adu penalti. Tentu kami harus mewaspadai kebangkitan Senegal. Mereka tim yang sangat tangguh dengan banyak pemain hebat, kata pelatih Aljazair Djamel Belmadi seperti dilansir wiwsport. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool berhasil keluar menjadi juara UEAF Super Cup atau Piala Super Eropa 2019. Hasil itu didapat setelah The Reds berhasil mengalahkan Chelsea.


Porto Tersingkir, Ajax Mulus

Porto Tersingkir, Ajax Mulus

Laga seru dan memukau tersaji lengkap di babak kualifikasi II Liga Champions 2019-2020, Rabu (14/8) dini hari.


Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Jendela transfer La Liga dan Serie A akan ditutup bersamaan, 2 September mendatang.


Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Dua bintang Arsenal Mesut Ozil dan Sead Kolasinac mendapat penjagaan 24 jam oleh otoritas setempat.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.


Rumit dan Terlalu Mahal, Neymar Tetap di Paris

Rumit dan Terlalu Mahal, Neymar Tetap di Paris

Tak terbantahkan, saat ini Neymar Jr ingin segera hengkang dari klubnya Paris Saint Germain (PSG)


Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Pertarungan laga pembuka liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield 2019, akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8), pukul


Liverpool vs Manchester City, Laga Sarat Gengsi dan Ambisi

Liverpool vs Manchester City, Laga Sarat Gengsi dan Ambisi

Manchester City akan bentrok melawan Liverpool untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.


Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Perkosaan Neymar

Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Perkosaan Neymar

Bintang timnas Brasil dan Paris Saint Germain (PSG) Neymar Jr bisa bernapas lega.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!