Sepakbola
Share this on:

Ancelotti Pilih Chelsea atau Arsenal?

  • Ancelotti Pilih Chelsea atau Arsenal?
  • Ancelotti Pilih Chelsea atau Arsenal?

**** - Siapakah yang layak jadi suksesor Antonio Conte andaikan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini? Carlo Ancelotti-lah sosok yang paling tepat. Apalagi, di antara opsi pengganti, Don Carletto-lah yang lebih berpengalaman memberi senyuman di Stamford Bridge. Itu setelah melihat pengalaman dua musim dengan double winner pada musim 2009-2010.

Juara Premier League plus juara Piala FA sekaligus. Meskipun, Ancelotti harus berada di antara dua hati di London. Antara merangkai romansanya di Stamford Bridge lagi atau menjajal peruntungan bersama klub London lainnya, Arsenal. Ancelotti juga dikaitkan dengan Arsenal di beberapa hari terakhir.

Mirror melaporkan, Ancelotti dirayu agar menggantikan posisi Arsene Wenger di musim depan. Tidak tanggung-tanggung, mantan pelatih Bayern Muenchen itu diiming-imingi tawaran kontrak bernilai GBP 8,7 juta (Rp158,2 miliar) per musim dengan durasi empat musim. Belum termasuk bonus.

Bedanya Chelsea belum menyebut angka nominal kontrak untuk Ancelotti. Sebagaimana dikutip Eurosport, tactician berusia 58 tahun tersebut tidak menampik jika dia banjir tawaran di saat lowong pasca dipecat Die Roten, 28 September. ''Saya hanya bisa berkata, bahwa saya juga ingin kembali melatih klub lagi. Tiap hari banyak yang mengontak saya,'' ungkapnya.

Bukan hanya dikaitkan dengan duo London, Ancelotti juga termasuk dalam satu dari tiga kandidat pengisi posisi lowong nahkoda timnas Italia sepeninggal Giampiero Ventura. Ancelotti bersaing dengan Conte, dan juga Roberto Mancini. Tapi, Ancelotti sepertinya tak menempatkan tawaran Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) itu sebagai pertimbangan pertama.

Bukan hanya tawaran uang di klub lebih menggiurkan ketimbang di Gli Azzurri, dia pun belum punya jam terbang sebagai pelatih timnas, tidak seperti Conte. ''Kehormatan jika seluruh orang-orang Italia menginginkan saya menjadi pelatih timnas. Namun, itu sama saja mengubah pekerjaan saya,'' lanjutnya.

Nah, akankah pernyataan Conte terkait dengan tawaran FIGC tersebut bakal berlanjut ke kabar gembira bagi True Blue? Apabila memang Roman Abramovich menelan ludah untuk kali kedua seperti dia memilih Jose Mourinho lagi setelah pernah memecatnya pada 2007, Ancelotti sosok terbaik bagi Chelsea. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Pilih Tiongkok Daripada Inggris
Pilih Tiongkok Daripada Inggris

Berita Berikutnya

Jangan Imbang Lagi Conte
Jangan Imbang Lagi Conte

Berita Sejenis

Luiz Negoisasi Kontrak

Luiz Negoisasi Kontrak

David Luiz menjadi pilar penting Chelsea di lini belakang.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


Roman Abramovich Bantah Jual Chelsea

Roman Abramovich Bantah Jual Chelsea

Premier League 2018-2019 baru menyelesaikan matchweek ketiga. Akan tetapi Chelsea dikabarkan akan berganti kepemilikan.


Tidak Membeli, Juga Tak Menjual

Tidak Membeli, Juga Tak Menjual

Tottenham Hotspur sama seperti Arsenal 14 musim silam. Ketika itu, Arsenal terkuras finansialnya karena membangun Emirates Stadium.


Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Saga transfer Thibaut Courtois akhirnya menjadi kenyataan.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Misteri Keberadaan Willian

Misteri Keberadaan Willian

Willian Williandijadwalkan bergabung dengan skuad Chelsea sejak akhir pekan lalu.


Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain sepertinya memang ditakdirkan tidak bisa berkolaborasi dalam waktu lama.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!