Sepakbola
Share this on:

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

  • Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita
  • Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Gonzalo Higuain.

NAPLES - Duo mantan datang kembali ke San Paolo, Naples, Minggu dinihari kemarin WIB (26/8). Pepe Reina dan Gonzalo Higuain datang sebagai lawan.

Meski begitu, penerimaan yang sudah diberikan fans Napoli berbeda 180 derajat. Reina yang baru musim panas ini pergi dari Centro Sportivo Castel Volturno disambut hangat.

Reina diberi applaus, walau dia hanya duduk di bench AC Milan. Applaus dia dapatkan saat pemanasan sebelum laga. Itulah yang tak didapatkan Higuain. Fans Napoli tetap mem-boo Higuain, sama seperti dua kepulangannya ke Naples bersama Juveutus dua musim terakhir ini.

''Kami harus membantunya agar dia bahagia, efeknya pasti akan bagus untuk tim,'' sebut Reina, seperti dikutip Tutto Napoli.

Laga kemarin jadi debut Pipita memakai jersey merah-hitam Milan setelah dipinjamkan Juventus dengan fee EUR 18 juta (Rp305 miliar) musim ini. Walau sudah pernah dihujat fans-fans Napoli di San Paolo, baru kemarin Higuain malah tampil flop. Tampil penuh 90 menit, tak satu pun tembakannya yang mengarah ke gawang David Ospina.

Dia bahkan paling sedikit sentuhan bolanya ketimbang pemain-pemain starter yang lain, 38 kali. Tentunya mantan idola Neapolitan pada 2013-2016 itu untuk kali pertama kembali dari San Paolo dengan kekalahan. Pada giornata 15 Serie A musim lalu, Higuain bahkan menjelma sebagai pembungkam mulut fans Napoli dengan golnya. Juve menang 1-0 di San Paolo.

Empat kali head to head kontra klub Serie A pertamanya itu, dua gol telah dikoleksinya. Musim sebelumnya (2016-2017), striker 30 tahun menjebol gawang Napoli di Allianz Stadium. Makanya, bukan soal boo fans Napoli alasan mengapa Higuain malah melempem di San Paolo. Taktikal juga ikut berpengaruh.

Terutama dengan posisinya di front three Milan bersama Suso dan Fabio Borini. Seperti dalam ulasan jurnalis Franco Ordine di Milan TV. Higuain belum bisa beradaptasi dengan Suso dan Borini. ''Kerja sama Suso-Borini lebih bagus ketimbang Suso-Higuain, dia (Higuain) main bak lalat yang terkunci dalam gelas,'' kritik jurnalis 67 tahun itu.

Sejak resmi jadi penggawa Milan per 2 Agustus, Higuain sudah melakoni sesi latihan di Milanello bersama Alessio Romagnoli dkk lebih dari 20 hari. Dilansir Itasportpress, allenatore-nya Milan Gennaro Gattuso masih memuji penampilan 90 menit capocannoniere Serie A 2015-2016 itu.

''Kami tunggu golnya, bahkan jika kami harus menempatkannya di dalam posisi yang mengharuskannya lebih sering menembak,'' kata Rhino. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing
Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Drama Luis Milla dan PSSI berakhir getir. Pelatih asal Spanyol itu tidak kembali ke Indonesia untuk menangani timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.


Wenger Siap Kerja Lagi

Wenger Siap Kerja Lagi

Arsene Wenger memutuskan untuk kembali ke lapangan tahun depan.


Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Keputusan Paco Alcacer untuk meninggalkan Barcelona sangat tepat. Musim lalu, dia hanya melesakkan tujuh gol dalam 23 laga di semua ajang.


Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Uji coba melawan Hong Kong malam nanti WIB tak hanya menjadi sarana untuk mematangkan skema permainan.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Mou Masih Cinta United

Mou Masih Cinta United

Bila ada award untuk pelatih paling bandel, mungkin Jose Mourinho layak mendapat predikat nomor satu.


Ditolak Cassano, Bidik Kaka

Ditolak Cassano, Bidik Kaka

Silvio Berlusconi punya ambisi untuk menjadikan Monza sebagai klub elite.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!