Sepakbola
Share this on:

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

  • Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita
  • Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Gonzalo Higuain.

NAPLES - Duo mantan datang kembali ke San Paolo, Naples, Minggu dinihari kemarin WIB (26/8). Pepe Reina dan Gonzalo Higuain datang sebagai lawan.

Meski begitu, penerimaan yang sudah diberikan fans Napoli berbeda 180 derajat. Reina yang baru musim panas ini pergi dari Centro Sportivo Castel Volturno disambut hangat.

Reina diberi applaus, walau dia hanya duduk di bench AC Milan. Applaus dia dapatkan saat pemanasan sebelum laga. Itulah yang tak didapatkan Higuain. Fans Napoli tetap mem-boo Higuain, sama seperti dua kepulangannya ke Naples bersama Juveutus dua musim terakhir ini.

''Kami harus membantunya agar dia bahagia, efeknya pasti akan bagus untuk tim,'' sebut Reina, seperti dikutip Tutto Napoli.

Laga kemarin jadi debut Pipita memakai jersey merah-hitam Milan setelah dipinjamkan Juventus dengan fee EUR 18 juta (Rp305 miliar) musim ini. Walau sudah pernah dihujat fans-fans Napoli di San Paolo, baru kemarin Higuain malah tampil flop. Tampil penuh 90 menit, tak satu pun tembakannya yang mengarah ke gawang David Ospina.

Dia bahkan paling sedikit sentuhan bolanya ketimbang pemain-pemain starter yang lain, 38 kali. Tentunya mantan idola Neapolitan pada 2013-2016 itu untuk kali pertama kembali dari San Paolo dengan kekalahan. Pada giornata 15 Serie A musim lalu, Higuain bahkan menjelma sebagai pembungkam mulut fans Napoli dengan golnya. Juve menang 1-0 di San Paolo.

Empat kali head to head kontra klub Serie A pertamanya itu, dua gol telah dikoleksinya. Musim sebelumnya (2016-2017), striker 30 tahun menjebol gawang Napoli di Allianz Stadium. Makanya, bukan soal boo fans Napoli alasan mengapa Higuain malah melempem di San Paolo. Taktikal juga ikut berpengaruh.

Terutama dengan posisinya di front three Milan bersama Suso dan Fabio Borini. Seperti dalam ulasan jurnalis Franco Ordine di Milan TV. Higuain belum bisa beradaptasi dengan Suso dan Borini. ''Kerja sama Suso-Borini lebih bagus ketimbang Suso-Higuain, dia (Higuain) main bak lalat yang terkunci dalam gelas,'' kritik jurnalis 67 tahun itu.

Sejak resmi jadi penggawa Milan per 2 Agustus, Higuain sudah melakoni sesi latihan di Milanello bersama Alessio Romagnoli dkk lebih dari 20 hari. Dilansir Itasportpress, allenatore-nya Milan Gennaro Gattuso masih memuji penampilan 90 menit capocannoniere Serie A 2015-2016 itu.

''Kami tunggu golnya, bahkan jika kami harus menempatkannya di dalam posisi yang mengharuskannya lebih sering menembak,'' kata Rhino. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing
Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Neymar Rela Dipotong Gaji untuk Kembali ke Barcelona

Neymar Rela Dipotong Gaji untuk Kembali ke Barcelona

Opera sabun saga transfer kembalinya Neymar ke Barcelona mulai menemui titik terang.


Stop Beli, Real Madrid Fokus Jual Pemain

Stop Beli, Real Madrid Fokus Jual Pemain

Dana sekitar EUR 300 juta (Rp4,83 triliun) sudah disepakati Real Madrid untuk membeli lima pemain anyar musim panas ini.


Madrid Kontrak Putra Almarhum Jose Antonio Reyes

Madrid Kontrak Putra Almarhum Jose Antonio Reyes

Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Ungkapan itu sangat tepat untuk Jose Reyes Lopez.


Posisi False 9 untuk CR7

Posisi False 9 untuk CR7

Hajat pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri membawa nama Cristiano Ronaldo mendapatkan tempat di sepakbola Eropa mulai digagas.


Brasil Harus Waspadai Venezuela

Brasil Harus Waspadai Venezuela

Tuan rumah Brasil tak sabar untuk segera menggenggam tiket perempatfinal Copa America 2019.


Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

Uruguay langsung menebar ancaman menakutkan bagi semua tim peserta Copa America 2019.


Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Paul Pogba bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, meskipun Manchester United enggan untuk menjualnya.


Uruguay Lebih Diunggulkan

Uruguay Lebih Diunggulkan

Uruguay akan menghadapi Ekuador untuk mendapatkan kembali mahkota Copa America, Senin (17/6), pukul 05:00 WIB,


PSG Tawari De Ligt Gaji Rp5,4 Miliar Per Minggu

PSG Tawari De Ligt Gaji Rp5,4 Miliar Per Minggu

Raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain terus dirongrong rasa penasaran untuk menggaet kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.


CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar

CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar

Cristiano Ronaldo diiming-imingi gaji EUR 50 juta (Rp796,9 miliar) per tahun untuk pindah ke PSG musim depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!