Sepakbola
Share this on:

Argentina Akan Habis-habisan di Copa America

  • Argentina Akan Habis-habisan di Copa America
  • Argentina Akan Habis-habisan di Copa America

BUENOS AIRES - Copa America 2019 akan segera dimulai pada 14 Juni hingga 8 Juli mendatang. Brasil akan menjadi tuan rumah bagi 12 negara peserta pada edisi kali ini, setelah ditunjuk oleh federasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL beberapa tahun lalu.

Sama seperti edisi sebelumnya, Argentina masih dijagokan untuk menjadi kandidat juara Copa America. Ini tak lepas dari prestasi tim Tango yang selalu melahirkan bintang sepak bola baru yang cukup berprestasi di ranah Eropa.

Namun, meski memiliki materi pemain kelas satu, Argentina ternyata justru sering kesulitan untuk menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di ajang Copa America. Dari dua kali kesempatan tampil di partai final Copa America, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu kalah.

Pada 2015 lalu, mereka kalah adu penalti dari Chile 1-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan. Lalu yang kedua terjadi di Copa America 2016 edisi spesial 100 tahun. Lagi-lagi Argentina kalah dari Chile juga melalui adu penalti, dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan.

Buruknya prestasi Argentina itu sempat membuat sang megabintang Lionel Messi putus asa. Bomber Barcelona itu sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun dari timnas Argentina karena dia selalu gagal tampil apik bersama Tango.

Messi menjadi salah satu pemain yang paling disorot atas kegagalan Argentina di dua final tersebut. Messi tak henti-hentinya mendapat kritik karena dia gagal mempersembahkan gelar untuk Argentina.

Namun selang beberapa tahun, Messi memutuskan untuk comebackdan siap membantu Argentina meraih mimpi menjuarai Copa America 2019. Argentina terakhir kali menjuarai Copa America pada tahun 1993 silam.

Kabarnya, kesediaan Messi comeback ke timnas Argentina karena sosok yang pelatih Lionel Scaloni. Di bawah Scaloni, performa Argentina langsung menunjukan grafik yang cukup baik. Argentina hanya dua kali kalah dan satu imbang dari 8 pertandingan uji coba terakhir.

Meskipun mengalami perubahan performa, Lionel Messi tetap ragu Argentina bisa meraih prestasi di Copa America tahun ini. Kami bukanlah kandidat (juara Copa America). Kami datang dengan mimpi dan keyakinan yang sama seperti sebelumnya. Namun kenyataannya, Argentina akan melewati proses perubahan, terang Lionel Messi seperti dilansirSky Sports.

Di bawah Lionel Scaloni, Argentina kerap menerapkan formasi yang berbeda-beda di setiap laga. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan tampil para pemainnya. Namun dari hasil laga uji coba itu, bisa disimpulkan kalau Scaloni gemar memainkan tiga penyerang di lini depan.

Scaloni menyerahkan urusan serangan kepada penyerang kawakan Manchester City Sergio Aguero. Dia akan ditopang oleh dua winger lincah Paulo Dybala atau Angel Di Maria dan Lionel Messi sebagai motor serangan.

Di lini tengah, ada Roberto Pereyra, dan Leandro Paredes. Keduanyadiharapkan bisa memberikan kejutan dari lini kedua. Hanya di sektor kiper, Scaloni memutuskan tak membawa duet Eropa Sergio Romero yang kini memperkuat Manchester United dan Willy Caballero yang berseragam Chelsea.

Sebagai gantinya, Scaloni memilih memasukan dua kiper klub lokal yakniEsteban Andrada dari Boca Juniors, Franco Armani dari River Plate, dan kiper ketiga Agustin Marchesin dari Club America. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Balik ke United, Henderson Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Balik ke United, Henderson Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Penjaga gawang Dean Henderson akan kembali ke Manchester United setelah menjalani peminjaman selama satu musim di Sheffield United.


Tango Janji Tampil Lebih Baik di Fase Gugur

Tango Janji Tampil Lebih Baik di Fase Gugur

Argentina lolos ke babak perempat final setelah menang 2-0 atas Qatar di Arena do Gremio, Senin (24/6) kemarin.


Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Salah satu bintang Paris Saint Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Les Parisien musim panas nanti.


Brasil Tak Mau Anggap Enteng Peru

Brasil Tak Mau Anggap Enteng Peru

Bentrok Brasil melawan Peru di Arena Corinthians Sao Paulo di babak penyisihan grup Copa America, Minggu (23/6), diprediksi bakal sengit.


Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo dikabarkan akan mendaratkan pemain Real Madrid, Dani Ceballos ke San Siro


Jepang Tunda Uruguay ke Delapan Besar

Jepang Tunda Uruguay ke Delapan Besar

Salah satu wakil Asia di Copa America 2019 Jepang, sukses membuat kejutan.menahan imbang Uruguay 2-2, kemarin.


Kans Amankan Tiket ke Delapan Besar

Kans Amankan Tiket ke Delapan Besar

Cile akan mempertaruhkan gengsi sebagai juara bertahan Copa America di Arena Fonte Nova Salvador, Sabtu (22/6) besok.


Argentina Wajib Menang di Laga Pamungkas Grup

Argentina Wajib Menang di Laga Pamungkas Grup

Argentina mengulangi hasil Piala Dunia 2018 di Copa America 2019 ini. Yakni gagal menang dalam dua matchday yang dijalaninya.


Jangan Malu-maluin Asia Samurai Biru!

Jangan Malu-maluin Asia Samurai Biru!

Wakil Asia Jepang akan menjalani laga hidup mati melawan tim kuat Uruguay di Grup C Piala America 2019, Jumat (21/6) pukul 06.00 WIB.


Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

Venezuela menjadi tim yang sukses menunda Brasil melangkah ke babak perempat final Copa America 2019, kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!