Sepakbola
Share this on:

Argentina Bisa Jumpa Brasil di Semifinal

  • Argentina Bisa Jumpa Brasil di Semifinal
  • Argentina Bisa Jumpa Brasil di Semifinal

RIO DE JANEIRO - Seluruh pertandingan di babak penyisihan grup Copa America 2019 sudah selesai digelar. Dua pertandingan terakhir di Grup C menjadi pertandingan terakhir di babak ini, Selasa (25/6).

Cile sebagai juara bertahan, kalah 0-1 saat melawan Uruguay. Sedangkan wakil Asia Jepang, sukses menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, maka Uruguay menjadi juara Grup C lolos ke babak perempat final bersama Cile yang duduk di posisi kedua. Uruguay lolos dengan 7 poin hasil dua kali menang dan dua kali seri. Sementara Cile mengumpulkan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Dengan lolosnya Uruguay dan Cile, berarti kuota 8 tim yang lolos sudah terpenghi. Di Grup A, Brasil sebagai penguasa grup lolos bersama dua wakil lainnya, yaitu Venezuela yang berada di peringkat dua dan Peru.

Sedangkan Grup B, diwakili Kolombia yang mengemas 9 poin bersama dua wakil lainnya. Yaitu Argentina di peringkat kedua dengan 4 poin dan Paraguay yang hanya mengemas 2 poin.

Yang menarik, dari hasil drawing Argentina kemungkinan akan bersua Brasil di babak semifinal. Pasalnya, di babak perempat final kedua tim bertemu lawan yang relatif lebih mudah.

Argentina lolos ke perempat final dengan status peringkat kedua Grup B terhindar untuk bertemu lawan-lawan berat seperti Cile atau Uruguay. Lionel Messi dan kawan-kawan akan baku hantam melawan Venezuela yang lolos sebagai peringkat kedua Grup A.

Duel kedua tim akan digelar di Rio de Janeiro, Jumat (28/6) mendatang. Di atas kertas, Argentina diprediksi tak akan kesulitan melewati hadangan Venezuela. Di sisi lain, tuan rumah Brasil akan berjumpa Paraguay pada babak perempat final.

Paraguay lolos dengan status peringkat ketiga terbaik. Paraguay sempat meraih hasil bagus pada babak grup, dengan bermain imbang 1-1 melawan Argentina. Duel Brasil melawan Paragua ini akan digelar di Porto Alegre, 27 Juni 2019.

Nah, jika Brasil bisa melumat Paraguay, maka mereka akan bertemu Argentina. Tentunya, duel Argentina melawan tuan rumah Brasil akan sangat dinantikan. Sebab, kedua negara selama ini menjadi kutub kekuatan sepak bola Amerika Selatan.

Laga tak kalah seru di babak perempat final adalah duel antara Kolombia melawan Cile. Kolombia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B. Sementara, Cile berada di posisi kedua klasemen Grup C, dengan meraih dua poin dari tiga laga. Duel keduanya akan digelar di Sao Pulo, Jumat (28/6).

Sedangkan pertandingan lainnya di babak perempat final adalah Uruguay melawan Peru yang digelar di Salvador, 29 Juni mendatang. Di atas kertas, Uruguay tak akan kesulitan menaklukkan Peru. Jika ini terjadi, maka Uruguay akan berjibaku melawan pemenang antara Cile dan Kolombia. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Laga uji coba rasa Copa akan tersaji dalam laga Brasil kontra Peru di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9) pagi.


Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Uji coba Timnas Brasil versus Kolombia besok pagi, akan menjadi ajang pembuktian Neymar.


Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

Pertemuan terakhir Argentina versus Cile di Copa America 2019 berjalan sengit dan melahirkan dua kartu merah.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Mauro Icardi resmi meninggalkan Inter Milan. Pemain berpaspor Argentina itu, kini berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu musim


Southampton VS Manchester United, Krisis di Semua Lini

Southampton VS Manchester United, Krisis di Semua Lini

Laga tandang Manchester United versus Southampton di Stadion St Marys, Sabtu (31/8) bisa menjadi obat pelipur lara anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.


Target Conte, Inter Bisa Jegal Dominasi Juve

Target Conte, Inter Bisa Jegal Dominasi Juve

Manchester United menyetujui permintaan Inter Milan untuk meminjam Bintang Chile itu hingga akhir musim 2019/2020.


Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Negosiasi manajemen PSM dan Raphael Maitimo akhirnya menemui kata sepakat. Maitimo resmi berseragam PSM untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.


PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

Tuan Rumah PSS Sleman, tahu betul kapasitas Wiljan Pluim. Keterampilan olah bola dan pergerakannya, bisa merusak rencana sewaktu-waktu.


Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Paris Saint Germain menolak tawaran yang Real Madrid ajukan untuk menggaet bintang Brasil Neymar kembali ke Spanyol.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!