Sepakbola
Share this on:

Argentina vs Kolombia Diprediksi Bakal Ketat

  • Argentina vs Kolombia Diprediksi Bakal Ketat
  • Argentina vs Kolombia Diprediksi Bakal Ketat

SALVADOR - Argentina bersama Lionel Messi-nya bakal bentrok melawan Kolombia pada laga pertama mereka di Grup BCopa America, Minggu (16/6) besok pukul 05.00 WIB. Dalam laga yang digelar di Itaipava Arena Fonte Nova Salvador ini,Argentina lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Argentina punya sejarah yang apik di Copa America. Lionel Messi dan kawan-kawan empat kali menjadirunner-updalam lima edisi terakhir Copa America. La Albiceleste terakhir kali menjuarai kompetisi ini adalah pada 1993 silam. Namun runner-up Piala Dunia 2014 itu tetap dianggap sebagai salah satu kandidat juara bersama tim kuat lainnya, termasuk di antaranya Brasil.

Di laga ini, pelatih Argentina Lionel Scaloni punya beban yang cukup berat. Dia harus mempersembahkan kemenangan agar langkah Argentina selanjutnya lebih mudah. Apalagi, sejak awal publik Argentina sangat berharap agar Scaloni mampu mengembalikan kejayaan Argentina seperti di era Diego Armando Maradona. Apalagi, saat ini mereka punya Lionel Messi.

Salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia, Messi diharapkan mampu menularkan suksesnya di level klub ke tim nasional. Sejauh ini, prestasi Messi bersama tim Tango masih jauh panggang dari api.

Bintang Barcelona itu baru mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 bersama Argentina. Selebihnya, dia gagal memenangi trofi mayor di pentas internasional. Dan kali ini, adalah kesempatan bagi Messi untuk menunjukkan prestasinya.

Dengan amunisi yang dia miliki, Scaloni sangat yakin timnya bakal memenangkan pertandingan melawan Kolombia. Lionel Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria dalam kondisi siap tempur. Ketiganya akan disokong oleh Giovani Lo Celso, Paredes, dan Rodriguez di tengah.

"Tim kami dalam kondisi siap. Kami punya persiapan yang baik menghadapi turnamen ini. Dan kami sangat yakin dengan kemampuan lini depan dan lini belakang kami," kata Scaloni seperti dilansir beIN Sport.

Scaloni memang berharap banyak kepada Messi. Dengan dukungan Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Sergio Aguero hingga Paulo Dybala, Messi diharapkan mampu mencetak banyak gol ke gawang Kolombia yang bakal dijaga Ospina.

Di tangan Scaloni, produktivitas gol Argentina cukup baik. Dari 9 laga uji coba setelah Piala Dunia 2018, Argentina telah mencetak 18 gol dan hanya kebobolan 5 gol. Argentina memenangi 6 dari 9 laga terakhirnya, mereka mencatat 6 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Dan, yang perlu digarisbawahi, Argentina tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya melawan Kolombia. Mencatat lima kemenangan dan tiga kali seri.

Kolombia sendiri bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Mereka punya sejumlah pemain yang sangat berbahaya. Di antaranyaRadamel Falcao, Juan Cuadrado, James Rodriguez dan Duvan Zapata,

Di Copa America kali ini, Kolombia adalah kekuatan yang patut diperhitungkan. Hebatnya, mereka selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir setelah bermain imbang 0-0 dalam uji coba melawan Argentina pada 11 September 2018 lalu.

Dalam uji coba terakhir sebelum Copa America 2019, Kolombia mengalahkan Peru 3-0 lewat dua gol Mateus Uribe dan satu gol Duvan Zapata. Sementara itu, Argentina membungkam Nikaragua 5-1 melaluibraceMessi dan Lautaro Martinez seta satu gol Roberto Pereyra.

Kolombia mencetak 17 gol dan kebobolan 6 gol dalam 8 laga uji pasca-Piala Dunia 2018. Kolombia hanya mengalami 1 kali kekalahan dalam 8 laga terakhirnya. Dipastikan, duel antara Argentina melawan Kolombia besok pagi bakal berlangsung ketat. Bertanding melawan Argentina tentu sangat menarik. Mereka punya pemain-pemain hebat, kata pelatih Kolombia Carlos Queiroz. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

RFEF akan menyelidiki kemungkinan adanya kecurangan atau pelanggaran hukum proses transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona.


Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang leg pertama babak Final Piala Indonesia 2018 mengahadapi PSM Makassar, Minggu (21/7) sore ini.


Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.


La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

Kecwa setelah timnya gagal lolos ke final Copa America 2019, megabintang Argentina Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan.


Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Argentina menjadi juara ketiga Copa America 2019 setelah berhasil mengalahkan Cile 2-1, Minggu (7/7) dinihari WIB.


Argentina vs Cile, Laga Beraroma Dendam

Argentina vs Cile, Laga Beraroma Dendam

Kegagalan di final Copa America 2016 dan 2015 silam masih terasa pahit di benak pemain Argentina.


La Pulga Menolak Pensiun

La Pulga Menolak Pensiun

Usai Dikalahkan Brasil, Messi bersumpah akan terus membantu Argentina selama kemampuannya dibutuhkan.


Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Langkah Argentina di Copa America 2019 terhenti di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) kemarin.


Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Tuan rumah Brasil dan Argentina harus bertemu lebih awal di babak semifinal Copa America 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!