Sepakbola
Share this on:

Arsenal Tak Butuh Pemain Baru

  • Arsenal Tak Butuh Pemain Baru
  • Arsenal Tak Butuh Pemain Baru

COLORADO - Manajer Arsenal Unai Emery menyatakan bahwa timnya masih belum menemukan sosok pemain baru yang mereka butuhkan. Dia tak ingin, pemain baru yang dibeli Arsenal nantinya hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Memang, sejauh ini Arsenal belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer. Bahkan, kabar yang berhembus, The Gunners tidak punya cukup uang untuk membeli pemain baru. Di musim mendatang, Emery kabarnya akan memilih menggunakan pemain mudanya yang lebih segar.

Apa yang diinginkan Emery ini sudah mendekati kenyataan. Dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat, para pemain muda klub asal kota London itu mampu tampil ciamik. Arsenal masih belum tersentuh kekalahan setelah menaklukkan Fiorentina di laga International Champions Cup 2019 di Colorado, dengan skor 3-0, Minggu (21/7) WIB.

Arsenal menang lewat dua gol pemain muda Eddie Nketiah menit 16 dan 66, serta satu gol pemain pengganti Joe Willock menit 69. Nketiah tampil gemilang, dengan kecepatannya striker 20 tahun Arsenal itu tanpa henti merepotkan barisan pertahanan Fiorentina.

Gol pertama Nketiah menunjukkan ketenangannya di depan gawang. Untuk gol kedua, dia berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menuntaskan operan Alexandre Lacazette. Perlawanan Fiorentina berakhir setelah Willock turun dari bangku cadangan dan mencetak gol ketiga Arsenal.

Arsenal mengawali tur pramusimnya di Amerika Serikat dengan kemenangan 3-0 dalam uji coba melawan Colorado Rapids (15/7). The Young Gunners menang melalui gol-gol Bukayo Saka, James Olayoinka dan Gabriel Martinelli.

Setelah itu, Arsenal menaklukkan Bayern Munchen dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Louis Poznanski dan gol Nketiah. The Gunnersmelanjutkannya dengan menumbangkan Fiorentina. Lagi-lagi, Nketiah kembali tampil brilian dan menyumbang dua gol. Selanjutnya, pada Rabu (24/7) WIB, Arsenal akan menghadapi Real Madrid di FedEx Field, Maryland.

Soal isu transfer, The Gunners sempat dikaitkan dengan beberapa pemain. Nama-nama seperti Kieran Tierney dari Celtic, Dani Ceballos, dari Real Madrid dan pemain Crystal Palace Wilfried Zaha adalah deretan pemain yang disebut masuk dalam daftar belanja Arsenal.

Namun, di antara tiga pemain di atas, belum satu pun yang sukses dibeli oleh klub asal London Utara. Unai Emery membantah jika mereka tidak punya dana untuk membeli para pemain bidikan. "Ada beberapa pemain mahal dan kami sedang bekerja untuk bisa membeli mereka karena kami tidak ingin membeli pemain untuk pelapis," ucap Unai Emery dilansir Goal.

Unai Emery mengaku masih ingin melihat kualitas para pemain mudanya pada ajang pramusim. "Kami sedang menunggu. Kami punya banyak pemain muda yang sangat bagus, tapi kami sadar bahwa kami juga harus meningkatkan beberapa pemain dalam skuad," ucap Unai Emery. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.


Tiga Nama Bersaing Rebut Ballon d'Or

Tiga Nama Bersaing Rebut Ballon d'Or

Teka-teki siapa peraih gelar pemain terbaik Eropa atau Ballon d'Or di musim 2018-2019 sedikit demi sedikit terjawab.


Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini.


Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Dua bintang Arsenal Mesut Ozil dan Sead Kolasinac mendapat penjagaan 24 jam oleh otoritas setempat.


Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Bursa transfer pemain Premier League ditutup Kamis (8/10) malam pukul 23.00 WIB atau pukul 17 00 waktu setempat.


Welbeck Datang Tanpa Banderol

Welbeck Datang Tanpa Banderol

Watford bisa dibilang klub satu-satunya di Premiere League yang paling getol mengincar pemain gratis alias bebas transfer.


Dybala Tidak Dijual

Dybala Tidak Dijual

Hingga deadline jendela transfer Liga Inggris ditutup, Kamis (8/8) sore, tanda tangan Dybala tak kunjung diteken.


Neymar Berpeluang ke Real Madrid

Neymar Berpeluang ke Real Madrid

Spekulasi masa depan bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar Jr memasuki babak baru.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.


Timnas U15 Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand U15

Timnas U15 Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand U15

Timnas U-15 Akan Menghadapi Thailand U15 di semifinal Piala AFF U-15 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!