Sepakbola
Share this on:

Arsenal Tinggal Berharap Tottenham Hotspur Kalah

  • Arsenal Tinggal Berharap Tottenham Hotspur Kalah
  • Arsenal Tinggal Berharap Tottenham Hotspur Kalah

Foto: the short fuse

LONDON - Arsenal gagal meraih poin penuh setelah ditahan dengan skor imbang, 1-1 saat menjamu Brighton and Hove Albion dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-37 di Emirates Stadium, London, Minggu (5/5). Hasil imbang itu tentu mengecewakan karena harapan The Gunners menembus posisi empat besar kian tipis. Mereka membutuhkan keajaiban untuk menggusur posisi Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Saat ini Arsenal ada di peringkat kelima dengan 67 poin, Sedangkan Spurs di peringkat keempat dengan 70 poin. Dengan satu laga terakhir, artinya Arsenal wajib menang dan berharap Tottenham kalah, itu pun dengan syarat The Gunners mampu mencetak banyak gol untuk melebihi catatan selisih gol Tottenham.

"Empat besar tinggal harapan bagi Arsenal. "Kami kira, ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan musim depan. Kami harus tetap kuat dan menyatu sampai untuk Kamis nanti (Jumat dini hari WIB)," tegas Emery di Arsenal.com.

Jumat (10/5) dini hari WIB mendatang, Arsenal bakal melawat ke markas Valencia pada leg kedua semifinal Europa League. Mereka datang dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama dan berharap bisa menembus final. Jika juara, maka gelar ini cukup menjadi hiburan bagi Arsenal.

Menjadi juara Europa League terbilang sebagai satu-satunya cara realistis bagi Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan. "Itu akan jadi tantangan besar untuk kami di kompetisi lainnya di mana kami bisa melakukan sesuatu yang penting. Kami akan mencoba melakukan sesuatu. Kami sangat, sangat kecewa (dengan hasil imbang lawan Brighton)," kata Emery kesal.

Menguasai jalannya pertandingan, Arsenal berkali-kali mendapatkan peluang emas. Namun The Gunners gagal memaksimalkan peluang yang mereka peroleh. Tuan rumah mendapatkan peluang pertama saat pertandingan baru memasuki menit ke-2 lewat Mesut Ozil. Menerima umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan, sayangnya Ozil sudah terjebak perangkap offside terlebih dahulu.

Di menit yang sama tembakan dari Mkhitaryan hanya menerpa tiang kiri Brighton yang dikawal kiper Mat Ryan. Arsenal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-9 usai Nacho Monreal dijatuhkan di kotak penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo penalti sukses menggetarkan gawang Brighton dan mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan The Gunners. Pada menit ke-25, sundulan dari Glenn Murray masih mengarah tepat ke pelukan kiper Arsenal Bernd Leno. Hingga babak pertama usai skor tetap bertahan, 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan setelah Granit Xhaka menjatuhkan Solly March di dalam kotak penalti pada menit ke-60. Glenn Murray yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil menjebol gawang Arsenal dan mengubah skor menjadi imbang, 1-1.

Pada menit ke-73 peluang emas dari Aubameyang tersia-sia setelah tembakannya melenceng dari gawang Ryan.Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor imbang, 1-1 tetap bertahan. (ruf/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Di Maria Solusi Tuchel

Di Maria Solusi Tuchel

Kekecewaan besar tentu hadir di kubu Real Madrid usai kalah 0-3 dari Paris Saint Germain (PSG) pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes,


Olympiakos vs Tottenham Hotspurs, Liga Elit Rasa Lokal

Olympiakos vs Tottenham Hotspurs, Liga Elit Rasa Lokal

Rasa percaya diri yang tinggi membuat rasa takut Evangelos Marinakis hilang begitu saja.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Di luar dugaan, Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,


Strategi Steve Bruce Nodai Rekor 500 Laga Pochettino

Strategi Steve Bruce Nodai Rekor 500 Laga Pochettino

Kemenangan Newcastle United atas Tottenham kemarin (26/8) di Tottenham Hotspur Stadium membuktikan satu hal.


Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah di kandang saat menjamu Newcastle United di pekan ketiga Premier League.


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.


Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Unai Emery masih diatas angin. Pelatih Arsenal telah membuat awal Agustus menjadi menyenangkan.


Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!