Sepakbola
Share this on:

Arsenal vs Valencia, Eintracht Frankfurt vs Chelsea

  • Arsenal vs Valencia, Eintracht Frankfurt vs Chelsea
  • Arsenal vs Valencia, Eintracht Frankfurt vs Chelsea

NAPOLI - Slot peserta babak semifinal Europa League sudah terisi penuh. Sudah ada empat tim yang memastikan melaju ke semifinal. Keempat tim tersebut adalah Chelsea, Arsenal, Valencia, dan Eintracht Frankfurt.

Arsenal memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menghancurkan tuan rumah Napoli 1-0 di Italia. Gol tunggal Arsenal dicetak Alexandre Lacazette. The Gunners (julukan Arsenal) melenggang ke babak semifinal dengan agregat 3-0. Mereka sebelumnya menang 2-0 pada pertemuan pertama di Emirates, London.

Selain Arsenal, wakil Inggris lainnya Chelsea juga lolos ke babak semifinal. The Blues (julukan Chelsea) menang 4-3 saat menjamu Slavia Praha di Stamford Bridge. Anak asuh Maurisio Sarri itu lolos ke semifinal dengan agregat 5-3.

Wakil Spanyol, Valencia lolos ke semifinal setelah terlibat perang saudara melawan Villarreal. Bermain di Mestalla, Valencia menang dengan skor 2-0. Los Che (julukan Valencia) berhak lolos ke semifinal dengan agregat 5-3. Eintracht Frankfurt juga lolos ke semifinal setelah menekuk wakil Portugal Benfica dengan skor 2-0. Tim Jerman itu lolos dengan keunggulan gol tandang.

Usai laga, penyerang Napoli, Dries Mertens, meyakini jika Napoli tidak seharusnya kalah 0-1 atas Arsenal dalam leg kedua Europa League di Stadio Sao Paolo, Jumat (19/4) dini hari WIB. Pemain yang bisa memposisikan dirinya sebagai striker dan winger itu mengatakan, tidak ada perbedaan kekuatan yang signifikan antara skuad Carlo Ancelotti dengan The Gunners yang menang 2-0 pada leg pertama, di stadion Emirates pertengahan bulan ini.

Arsenal tidaklah sehebat itu dan tidak ada jarak (secara kualitas) yang membedakan kedua tim. Namun kami main buruk sekali di London (leg pertama), kata Mertens seperti dikutip Sky Sports Italia. Menurut pesepak bola bertinggi badan 169 sentimeter itu, jika saja tim berjuluk Partenopei itu mampu memanfaatkan lima belas menit awal laga di Sao Paolo, maka hasil laga tersebut akan memiliki akhir cerita yang berbeda.

"Lima belas menit pertama laga, kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol, (jika saja kami tidak membuang peluang yang ada) hasil akhirnya akan berbeda," akunya.

Napoli yang tercatat menguasai 70 persen jalannya laga, dan melancarkan 20 serangan hingga akhir babak, tidak mampu menghadirkan satu gol pun dari 2 shot on target yang mereka raih. Di sisi lain, Arsenal yang punya 4 serangan ke arah gawang, mampu memaksimalkan salah satunya, lewat gol milik striker mereka, Alexandre Lacazette, yang sukses mengeksekusi tendangan bebas jarak jauh, di menit ke-36 laga.

Arsenal yang memainkan skema 3-4-1-2 juga dinilai terlalu rapih dalam memainkan sepak bola mereka, menyulitkan Napoli untuk membangun serangan, yang benar-benar membahayakan gawang milik Peter Cech itu. "Kami kebobolan satu kali dan itu menjatuhkan (mental) kami. Meski berusaha setengah mati untuk membalas, namun mereka bertahan sangat baik," ungkapnya. (ruf/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.


Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Unai Emery masih diatas angin. Pelatih Arsenal telah membuat awal Agustus menjadi menyenangkan.


Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose


Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool berhasil keluar menjadi juara UEAF Super Cup atau Piala Super Eropa 2019. Hasil itu didapat setelah The Reds berhasil mengalahkan Chelsea.


Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Dua bintang Arsenal Mesut Ozil dan Sead Kolasinac mendapat penjagaan 24 jam oleh otoritas setempat.


Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Bursa transfer pemain Premier League ditutup Kamis (8/10) malam pukul 23.00 WIB atau pukul 17 00 waktu setempat.


Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Belum ada nama Nicolas Pepe dalam pertandingan pra musim yang dijalani Arsenal.


Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Dari video yang beredar, bomber Lille Nicolas Pepe sudah berada di markas Arsenal. Dia menjalani sesi pemotretan dengan mengenakan seragam Arsenal.


Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan ke Napoli, Liverpool atau Manchester United. Nicolas Pepe dikabarkan akan mendarat ke Emirates Stadium, London untuk bergabung dengan Arsenal.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!