Sepakbola
Share this on:

Atleti Untung, Milan Buntung

  • Atleti Untung, Milan Buntung
  • Atleti Untung, Milan Buntung

MILAN - Tidak selamanya meminjam pemain dengan menggunakan fitur obligasi permanen menguntungkan. Tidak percaya? Tengok Nikola Kalinic.

Kemarin, setelah lolos tes medis, dia resmi menjadi striker anyar Atletico Madrid. Kalinic dibeli dari AC Milan dengan harga sekitar EUR 15 juta (Rp250,9 miliar).

Bagi Los Rojiblancos, deal tersebut sangat menguntungkan mereka. Salah satu faktornya, harga kesepakatan untuk transfer striker 30 tahun itu bisa dicicil selama tiga musim.

''Kalinic sudah mendarat di Madrid pagi ini (kemarin, Red). Dia akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun'' tulis Sky Sports.

Sebaliknya, transfer tersebut membuat Milan merugi EUR 10 juta (Rp167,2 miliar). Lho kok bisa? Itu karena Rossoneri memakai formula peminjaman dengan obligasi pembelian permanen musim ini seharga EUR 20 juta (Rp334,4 miliar).

Nah, saat melakukan peminjaman musim lalu, Milan sudah menyetor EUR 5 juta (Rp83,6 miliar). Total, biaya yang harus dikeluarkan Milan untuk membeli Kalinic adalah EUR 25 juta (Rp418 miliar). Sekarang, Atleti malah bisa mempermanenkan eks striker Fiorentina itu dengan biaya EUR 15 juta saja.

Milan memang tidak bisa berharap Atleti membeli Kalinic dengan harga seperti saat mereka memboyongnya dari La Viola. Sebab, performa Kalinic musim lalu memang flop. Dari 41 pertandingan di semua ajang, dia hanya mencetak 6 gol.

Hal itu diperparah dengan ulahnya selama membela timnas Kroasia di Piala Dunia lalu. Kalinic berulah dengan tidak bersedia dimainkan menjelang akhir laga melawan Nigeria pada penyisihan grup. Pelatih Vatreni Zlatko Dalic sampai memulangkan Kalinic lantaran aksi konyolnya itu.

Belum lagi, Milan juga membutuhkan dana segar pasca peminjaman Gonzalo Higuain dari Juventus yang memakan EUR 18 juta (Rp300,9 miliar). (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Agar Lebih Leluasa Bergerak
Agar Lebih Leluasa Bergerak

Berita Berikutnya

Tribut di Trofi Bernabeu 2019
Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Berita Sejenis

Opsi sebelum Derbi Madrileno

Opsi sebelum Derbi Madrileno

Laga besar menanti Atletico Madrid akhir pekan nanti (30/9). Atleti bakal menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu.


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o


Debut Terbaik Abad 21

Debut Terbaik Abad 21

AC Milan mungkin menjadi pihak yang paling menyesal dengan kemenangan 4-1 Sevilla saat away melawan Rayo Vallecano kemarin dini hari.


Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva.


Pipita Tak Mau Lama-Lama

Pipita Tak Mau Lama-Lama

Gonzalo Higuain makin dekat dengan pintu keluar Juventus ke AC Milan.


Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

International Champions Cup (ICC) bisa jadi ajang pertama sekaligus terakhir bagi allenatore AC Milan Gennaro Gattuso musim ini.


Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding AC Milan atas sanksi dari UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa musim ini.


Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Winger Inter Milan Ivan Perisic berharap akan ada 'pergerakan' yang lebih agresif dari timnya.


Lampu Kuning Nerazzurri dari Swiss

Lampu Kuning Nerazzurri dari Swiss

Inter Milan musim ini mengusung kampanye comeback ke Liga Champions setelah musim 2011-2012.


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!