Sepakbola
Share this on:

Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

  • Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun
  • Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

MADRID - Atletico Madrid mengumumkan Joao Felix sebagai pemain baru mereka mulai musim 2019/20 mendatang. Joao Felix yang ditransfer dari Benfica mendapat kontrak selama tujuh tahun dari Los Colconeros. Transfer Joao Felix ke Atletico diumumkan, Kamis (4/7).

Harga yang dikeluarkan oleh Atletico juga tidak sedikit. Meskipun tidak dibayar langsung, total dana yang harus disetorkan Atletico pada Benfica untuk menebus Joao Felix adalah 126 juta Euro atau sekitar Rp2 triliun. Harga yang cukup fantastis mengingat usia Joao Felix yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun.

Harga Joao Felix untuk sementara menjadi pembelian paling mahal di bursa transfer musim panas 2019. Harga Joao Felix lebih mahal dibandingkan transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid yang hanya 100 juta Euro.

Selain Joao Felix dan Eden Hazard, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga mahal lain di musim panas 2019 ini. Lucas Hernandez misalnya, Bayern Munchen membelinya dari Atletico dengan harga 80 juta Euro.

Di bawah nama Joao Felix, Eden Hazard dan Lucas Hernandez, ada gelandang Fernkie de Jong. Dia dibeli oleh Barcelona dengan harga 75 juta Euro. De Jong tampil bagus untuk Ajax Amsterdam dalam dua musim terakhirnya.

Manchester City juga tak mau kalah soal urusan membeli pemain mahal. Mereka bersedia menebus klausul penjualan gelandang Atletico, Rodri senilai 70 juta Euro. Rodri bersedia pindah ke Manchester maski baru satu musim bermain di Atletico.

Bursa transfer musim panas ini masim belum berakhir. Sejumlah megatransfer kemungkinan masih akan terjadi di detik-detik penutupan nanti. Transfer Neymar dari PSG ke Barcelona diperkirakan akan menjadi pemecahan rekor.

Sementara Paul Pogba dan bomber Antonie Griezmann sangat mungkin pindah klub. Nilai transfer mereka diperkirakan akan di atas d angka 100 juta Euro jika terjadi pada musim panas 2019 ini.

Meski musim ini menjadi pemain termahal, namun dalam sejarah sepakbola, transfer Joao Felix ini masih berada di peringkat kelima. Biaya transfer Joao Felix kalah dari Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017 bernilai 222 juta Euro atau Rp3,5 triliun. Mbappe menjadi pemain termahal kedua, saat dibeli PSG dari AS Monaco seharga 180 juta Euro atau Rp2,8 triliun.

Kemudian Coutinho, ketika dibeli Barcelona dari Liverpool, total biaya transfernya mencapai 160 juta euro atau Rp2,5 triliun. Kemudian pemain termahal keempat adalah Ousmane Dembele, saat dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 145 juta Euro atau Rp2,3 triliun. Dan yang kelima adalah Joao Felix.

Harga mahal Joao Felix banyak dianggap setara dengan kualitasnya. Musim lalu, striker mungil itu mencetak 20 gol dari 40 penampilan bersama Benfica di semua kompetisi, dan membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Joax Felix memulai karier masa mudanya di Os Pestinhas pada 2007. Dia kemudian pindah ke Porto dua bulan kemudian. Setelah tujuh tahun belajar di Porto, Joao Felix diputus kontraknya karena dianggap postur tubuhnya terlalu mungil.

Benfica kemudian mengajaknya bergabung untuk tim B, sebelum promosi ke tim utama pada 2018. Bakat besar di usia muda membuat Joao Felix disebut-sebut sebagai calon penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Felix dikenal sebagai penyerang yang serbabisa. Dia mampu bermain di segala sisi pada lini serang. Dia sangat menikmati peran sebagai penyerang tengah. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Neymar Dibanderol Rp3,2 Triliun

Neymar Dibanderol Rp3,2 Triliun

Raksasa Ligue 1 Paris Saints Germain dikabarkan membanderol 200 juta Euro atau Rp3,2 triliun bagi klub manapun yang ingin meminang bintang Brasil, Neymar.


Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Joao Felix menjadi rekrutmen anyar Atletico Madrid di bursa transfer La Liga musim ini.


Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Tottenham Hotspur telah menghabiskan lebih dari 101 juta pound (Rp1,74 triliun) untuk menambah amunisi barunya.


Kalahkan Bayern Munchen, Spurs Juarai Audi Cup 2019

Kalahkan Bayern Munchen, Spurs Juarai Audi Cup 2019

Piala Audi tahun ini milik Tottenham Hotspur. Ini setelah di final mengalahkan tuan rumah Bayern Muenchen.


Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Dari video yang beredar, bomber Lille Nicolas Pepe sudah berada di markas Arsenal. Dia menjalani sesi pemotretan dengan mengenakan seragam Arsenal.


Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

La Liga belum bergulir. Namun, derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid sudah tersaji lebih awal.


Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

RFEF akan menyelidiki kemungkinan adanya kecurangan atau pelanggaran hukum proses transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona.


Penantian 29 Tahun Aljazair Terbayar Lunas

Penantian 29 Tahun Aljazair Terbayar Lunas

Riyad Mahrez dkk keluar sebagai juara Piala Afrika 2019 usai mengalahkan sang favorit, Senegal dengan skor tipis 1-0.


Hermoso Gantikan Peran Godin di Atletico

Hermoso Gantikan Peran Godin di Atletico

Atletico Madrid resmi menggaet Mario Hermoso dari Espanyol tak lama setelah mendatangkan bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!