Sepakbola
Share this on:

Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

  • Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo
  • Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

JAKARTA - Perasaan Cristiano Ronaldo tiba-tiba membuncah. Di depan tribun suporter Atletico Madrid, sang bintang Juventus itu langsung melakukan selebrasi khasnya, memutar badan dan melompat berdiri. Ia baru saja menciptakan hattrick ke gawang Jan Oblak di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, musim lalu. Juventus unggul 3-0.

Namun dalam selebrasi kali ini, Ronaldo menambahkan aksi cojones seperti dilakukan pelatih Atletico, Diego Simeone di saat La Vecchia Signora kalah 2-0 di leg pertama. Diego pun dibuat masam karenanya. Aksi joroknya malah dibalas dengan rasa malu. Timnya harus tersingkir lebih dulu.

Kejadian itu akan berulang saat Atletico Madrid menjamu Juventus dalam matchday pertama Grup Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9) dinihari. Laga ini menjadi pembalasan rasa sakit hati Diego dan Atletico. Kendati demikian, kesumatnua tidak bakal berjalan mulus.

Pasalnya, Atletico masih harus berhadapan lagi dengan Cristiano Ronaldo yang tengah onfire di kota yang membesarkan menjadi bintang dunia tersebut. Atletico dan Stadion Wanda Metropolitano bukanlah tempat yang angker bagi Ronaldo. Di sana, ia telah mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri tentu akan menumpu harapan Juventus kepadanya. Formasi 4-3-3 akan memasang Bintang Portugal itu bersama Douglas Costa dan Gonzalo Higuain. Permainan cepat akan tersaji dalam laga nanti. Kendati belum fit, Costa bisa saja digantikan oleh Federico Bernardeschi lewat skema yang sama.

Sebagai tim tamu, Sarri enggan bermain defensif, sejumlah strategi serangan balik bakal menjadi ancaman jala gawang Jan Oblak. Bianconerri kemungkinan akan bertumpu pada serangan balik cepat lewat Alex Sandro dan tentunya distribusi passing cepat ke Cristiano Ronaldo di lini depan.

Selepas Antoine Griezmann ke Barcelona, Atletico lebih banyak bersandar pada wonderkid Portugal, Joao Felix. Cara ini menjadi andalan Entrenador Atletico, Diego Simeone meredam Ronaldo dan kawan-kawan. Meski berada dalam tim nasional, Felix dan Ronaldo akan berhadapan sebagai lawan di laga nanti.

Jika Ronaldo sudah membukukan satu gol, Joao Felix belum sekalipun menyumbang gol maupun assist di La Liga musim ini. Kendati demikian, ia telah menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang berbahaya.baik lewat dribblinghinggalong shots-nya tergolong menakjubkan.

Dilansir dari Marca, Felix mengaku punya kesempatan besar mewujudkan impiannya, yakni mencetak gol di Liga Champions. "Aku di sini untuk menulis ceritaku sendiri," kata Felix. "Cristiano adalah Cristiano dan aku ingin menjadi diriku sendiri," tuturnya.

Sementara, Kapten Atletico Madrid Koke menegaskan balas dendam bukanlah faktor pendorong memanas laga nanti. "Tidak, balas dendam tidak. Setiap tahun berbeda," ujarnya.

"Namun yang penting bagi kami adalah mencoba lolos dari grup dan mengalahkan Juventus atau siapa pun yang kami lawan," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dini


Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Pertandingan big match bakal tersaji di matchday kedua babak penyisihan Grup B UEFA Champion (Liga UEFA Champion) 2019/2020.


Revolusi Ngotot ala Sarri

Revolusi Ngotot ala Sarri

Tre Difensori atau tiga bek memang selalu menjadi andalan Juventus pada musim-musim sebelumnya.


Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Berita kematian sang nenek membuat Alex Sandro harus kembali ke Brasil. Kepergiannya membuat kekosongan di lini pertahanan Juventus.


Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid akan selalu dipandang sebagai tim kaya raya di Semenanjung Castilla.


Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Inter Milan akhirnya memupus dominasi Juventus. Skuat Antonio Conte melanjutkan laju kemenangannya di Liga Italia.


Formasi Alternatif Juventus Sama Kuatnya

Formasi Alternatif Juventus Sama Kuatnya

Raksasa Italia, Juventus berhasil meraih kemenangan kala bertandang ke markas Brescia dalam laga lanjutan Serie A Italia 2019/2020.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!