Sepakbola
Share this on:

Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7
  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

Emilio Audero.

TURIN - Emilio Audero sudah bermimpi bakal kembali menjejakkan kaki di Vinovo, sebutan kamp latihan Juventus. ''Masih adakah Juventus dalam hati saya? Tentu saja. Ini logis. Saya tak tahu kalau harus berada dalam posisi yang sebaliknya (menghadapi Juventus),'' ungkap Audero kepada Tuttosport.

Ya hati Audero bakal bergolak saat comeback untuk pertama kalinya di Allianz Stadium, Turin, malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 18.30 WIB). Setelah “dibuang” La Vecchia Signora dua kali, baru ketika bersama Sampdoria dia bisa menjadi musuh di tempat yang membesarkan namanya itu.

"Bermain menghadapi mereka? Bagi saya, ini bisa menjadi laga yang sarat emosi,'' kata kiper 21 tahun itu. Sebelum ke Sampdoria, musim lalu kiper blasteran Italia-Indonesia tersebut menjadi pinjaman di Venezia. Nah di sinilah mental Audero diuji. Apalagi dengan track record di laga tandang yang kurang cemerlang.

Sejak mengalahkan Atalanta di Bergamo, 8 Oktober, Audero belum mampu menambahi jumlah clean sheet-nya. Audero masih mengoleksi tujuh clean sheet, sama seperti jumlah yang didapat portiere Juve Wojciech Szczesny. Dari lima laga tandang terakhir di Serie A, gawang Il Samp kemasukan 12 kali!

Performa malam nanti WIB bisa jadi momentum Audero menggoda Juve. Apalagi, Juve juga sudah disebut sedang mencari kiper lain. Bahkan, kiper Manchester United sempat masuk dalam pantauannya. Sedangkan, status Audero di Gloriano Mugnaini -kamp latihan Sampdoria-sebagai pinjaman semusim dengan opsi beli di akhir musim.

''Suatu saat nanti saya ingin kembali ke Juve, saya tak bisa menyembunyikan itu. Tetapi, masa depan saya sedang saya rangkai untuk masa depan. Untuk saat ini saya cuma memikirkan tentang Sampdoria,'' tutur kiper timnas Italia U-21 itu. Di antara tiga penjaga gawang Juve saat ini, hanya Szczesny yang lebih sering bermain.

Sementara, Mattia Perin cuma diberi tiga kali kesempatan main. Carlo Pinsoglio bahkan hanya duduk manis di bangku penonton. ''Dia salah satu kiper hebat dari Italia. Saya tak pernah meragukannya,'' puji tactician Sampdoria Marco Giampaolo dikutip Sampdoria News. Dilansir media-media Italia, Sampdoria juga ingin mempermanenkan status Audero musim depan.

Head to head langsung dengan Cristiano Ronaldo akan jadi tantangan baginya. Di Serie A, Leonardo Bonucci dkk, CR7 wakil Juve dalam klasemen pencetak gol terbanyak dengan 12 gol. Seperti ketika tertahan 2-2 melawan Atalanta, Ronaldo-lah yang menjadi penyelamat Juve.

''Mereka punya Ronaldo, kami pun juga punya Ronaldo,'' sebut Giampaolo.

Di Turin, Woja (panggilan akrab Szczesny) selalu mencatatkan clean sheet di dalam tiga laga terakhir. Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun ingin kiper timnas Polandia itu mengulang kembali performa terbaiknya. Apalagi setelah kemasukan dua gol untuk kali pertama setelah di giornata pertama melawan Chievo di Serie A.

Namun, Allegri tak mau membebankan penuh kepada Szczesny. ''Kami memerlukan tiap pemain mampu berkontribusi. Kemenangan ini bakal jadi momentum terpenting bagi kami agar lebih tenang di dalam pekan-pekan berikutnya,'' ungkap Allegri, dalam wawancara dengan JTV. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Posisi False 9 untuk CR7

Posisi False 9 untuk CR7

Hajat pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri membawa nama Cristiano Ronaldo mendapatkan tempat di sepakbola Eropa mulai digagas.


Tolak Barcelona, De Ligt Pilih Juve

Tolak Barcelona, De Ligt Pilih Juve

Bek Ajax Matthijs de Ligt akhirnya memilih Juventus sebagai tempat berlabuhnua musim panas ini.


Langsung ke Singapura, United Tak Mampir Indonesia

Langsung ke Singapura, United Tak Mampir Indonesia

Tidak ada nama Indonesia dalam agenda tur pra musim Manchester United di Asia, Australia dan Eropa Juli dan awal Agustus nanti.


Cile Bermain Lebih baik dan Rapi

Cile Bermain Lebih baik dan Rapi

Juara bertahan Cile menjalani start sempurna di Copa America 2019 saat melawan Jepang, kemarin..


Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

Uruguay langsung menebar ancaman menakutkan bagi semua tim peserta Copa America 2019.


Salah Tolak Pinangan Rp2,7 Triliun

Salah Tolak Pinangan Rp2,7 Triliun

Salah menolak iming-iming fee besar bernilai GBP 150 juta (Rp2,7 triliun) dari Juve.


PSG Siap Lego Neymar Musim Ini

PSG Siap Lego Neymar Musim Ini

Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan siap melepas sang megabintang Neymar di bursa transfer musim panas ini.


Sarri Dikontrak Juve Tiga Musim

Sarri Dikontrak Juve Tiga Musim

Lewat akun media sosialnya, Juventus akhirnya resmi mengumumkan bahwa Maurizio Sarri adalah pelatih mereka musim depan, Minggu (16/6).


Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Menyandang kapten Brasil, Alves menyadari tekanan besar yang ada di pundaknya.


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!