Sepakbola
Share this on:

Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7
  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

Emilio Audero.

TURIN - Emilio Audero sudah bermimpi bakal kembali menjejakkan kaki di Vinovo, sebutan kamp latihan Juventus. ''Masih adakah Juventus dalam hati saya? Tentu saja. Ini logis. Saya tak tahu kalau harus berada dalam posisi yang sebaliknya (menghadapi Juventus),'' ungkap Audero kepada Tuttosport.

Ya hati Audero bakal bergolak saat comeback untuk pertama kalinya di Allianz Stadium, Turin, malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 18.30 WIB). Setelah “dibuang” La Vecchia Signora dua kali, baru ketika bersama Sampdoria dia bisa menjadi musuh di tempat yang membesarkan namanya itu.

"Bermain menghadapi mereka? Bagi saya, ini bisa menjadi laga yang sarat emosi,'' kata kiper 21 tahun itu. Sebelum ke Sampdoria, musim lalu kiper blasteran Italia-Indonesia tersebut menjadi pinjaman di Venezia. Nah di sinilah mental Audero diuji. Apalagi dengan track record di laga tandang yang kurang cemerlang.

Sejak mengalahkan Atalanta di Bergamo, 8 Oktober, Audero belum mampu menambahi jumlah clean sheet-nya. Audero masih mengoleksi tujuh clean sheet, sama seperti jumlah yang didapat portiere Juve Wojciech Szczesny. Dari lima laga tandang terakhir di Serie A, gawang Il Samp kemasukan 12 kali!

Performa malam nanti WIB bisa jadi momentum Audero menggoda Juve. Apalagi, Juve juga sudah disebut sedang mencari kiper lain. Bahkan, kiper Manchester United sempat masuk dalam pantauannya. Sedangkan, status Audero di Gloriano Mugnaini -kamp latihan Sampdoria-sebagai pinjaman semusim dengan opsi beli di akhir musim.

''Suatu saat nanti saya ingin kembali ke Juve, saya tak bisa menyembunyikan itu. Tetapi, masa depan saya sedang saya rangkai untuk masa depan. Untuk saat ini saya cuma memikirkan tentang Sampdoria,'' tutur kiper timnas Italia U-21 itu. Di antara tiga penjaga gawang Juve saat ini, hanya Szczesny yang lebih sering bermain.

Sementara, Mattia Perin cuma diberi tiga kali kesempatan main. Carlo Pinsoglio bahkan hanya duduk manis di bangku penonton. ''Dia salah satu kiper hebat dari Italia. Saya tak pernah meragukannya,'' puji tactician Sampdoria Marco Giampaolo dikutip Sampdoria News. Dilansir media-media Italia, Sampdoria juga ingin mempermanenkan status Audero musim depan.

Head to head langsung dengan Cristiano Ronaldo akan jadi tantangan baginya. Di Serie A, Leonardo Bonucci dkk, CR7 wakil Juve dalam klasemen pencetak gol terbanyak dengan 12 gol. Seperti ketika tertahan 2-2 melawan Atalanta, Ronaldo-lah yang menjadi penyelamat Juve.

''Mereka punya Ronaldo, kami pun juga punya Ronaldo,'' sebut Giampaolo.

Di Turin, Woja (panggilan akrab Szczesny) selalu mencatatkan clean sheet di dalam tiga laga terakhir. Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun ingin kiper timnas Polandia itu mengulang kembali performa terbaiknya. Apalagi setelah kemasukan dua gol untuk kali pertama setelah di giornata pertama melawan Chievo di Serie A.

Namun, Allegri tak mau membebankan penuh kepada Szczesny. ''Kami memerlukan tiap pemain mampu berkontribusi. Kemenangan ini bakal jadi momentum terpenting bagi kami agar lebih tenang di dalam pekan-pekan berikutnya,'' ungkap Allegri, dalam wawancara dengan JTV. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lebih Difavoritkan, Spanyol Tetap Waspadai Norwegia

Lebih Difavoritkan, Spanyol Tetap Waspadai Norwegia

Spanyol siap memulai pertandingan babak kualifikasi EURO 2020 mereka, dengan menjamu Norwegia di stadion Mestalla, Valencia, Minggu (24/3) dini hari pukul 02.45


Todd Ferre dan Billy Keraf Dicoret

Todd Ferre dan Billy Keraf Dicoret

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengumumkan 24 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Hanoi.


Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas Indonesia U-23 semakin matang. Saat ujicoba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3), Timnas U-23 menang meyakinkan 3-


Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Debat tentang siapa pesepak bola terhebat dunia yang menyandingkan dua pemain fenomenal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bukanlah hal baru di jagat sepak bo


Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool, akan kembali bersua menjalani laga kedua, babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.


Saddil Mulai Ikut Latihan, Egy Masih Ditunggu

Saddil Mulai Ikut Latihan, Egy Masih Ditunggu

Dua pilar Timnas U-23, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri yang kini bermain di luar negeri siap membela Merah Putih.


Jadwal Siaran Langsung El Clasico dan Derby Merseyside

Jadwal Siaran Langsung El Clasico dan Derby Merseyside

Pencinta sepak bola di tanah air akan dimanjakan tayangan langsung laga-laga seru akhir pekan ini.


Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho Naik Pangkat

Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho Naik Pangkat

Dua penggawa Timnas U-22, Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho tampaknya benar-benar akan sumringah pekan ini.


Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

Angka 50 bakal jadi memorable bagi kapten Barcelona Lionel Messi dan superstar PSG Kylian Mbappe pekan ini.


Timnas U-22 Siap Kalahkan Thailand

Timnas U-22 Siap Kalahkan Thailand

11 Agustus 2018. Memori di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu terasa begitu manis.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!