Sepakbola
Share this on:

Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7
  • Audero Siap Hadapi Juve dan CR7

Emilio Audero.

TURIN - Emilio Audero sudah bermimpi bakal kembali menjejakkan kaki di Vinovo, sebutan kamp latihan Juventus. ''Masih adakah Juventus dalam hati saya? Tentu saja. Ini logis. Saya tak tahu kalau harus berada dalam posisi yang sebaliknya (menghadapi Juventus),'' ungkap Audero kepada Tuttosport.

Ya hati Audero bakal bergolak saat comeback untuk pertama kalinya di Allianz Stadium, Turin, malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 18.30 WIB). Setelah “dibuang” La Vecchia Signora dua kali, baru ketika bersama Sampdoria dia bisa menjadi musuh di tempat yang membesarkan namanya itu.

"Bermain menghadapi mereka? Bagi saya, ini bisa menjadi laga yang sarat emosi,'' kata kiper 21 tahun itu. Sebelum ke Sampdoria, musim lalu kiper blasteran Italia-Indonesia tersebut menjadi pinjaman di Venezia. Nah di sinilah mental Audero diuji. Apalagi dengan track record di laga tandang yang kurang cemerlang.

Sejak mengalahkan Atalanta di Bergamo, 8 Oktober, Audero belum mampu menambahi jumlah clean sheet-nya. Audero masih mengoleksi tujuh clean sheet, sama seperti jumlah yang didapat portiere Juve Wojciech Szczesny. Dari lima laga tandang terakhir di Serie A, gawang Il Samp kemasukan 12 kali!

Performa malam nanti WIB bisa jadi momentum Audero menggoda Juve. Apalagi, Juve juga sudah disebut sedang mencari kiper lain. Bahkan, kiper Manchester United sempat masuk dalam pantauannya. Sedangkan, status Audero di Gloriano Mugnaini -kamp latihan Sampdoria-sebagai pinjaman semusim dengan opsi beli di akhir musim.

''Suatu saat nanti saya ingin kembali ke Juve, saya tak bisa menyembunyikan itu. Tetapi, masa depan saya sedang saya rangkai untuk masa depan. Untuk saat ini saya cuma memikirkan tentang Sampdoria,'' tutur kiper timnas Italia U-21 itu. Di antara tiga penjaga gawang Juve saat ini, hanya Szczesny yang lebih sering bermain.

Sementara, Mattia Perin cuma diberi tiga kali kesempatan main. Carlo Pinsoglio bahkan hanya duduk manis di bangku penonton. ''Dia salah satu kiper hebat dari Italia. Saya tak pernah meragukannya,'' puji tactician Sampdoria Marco Giampaolo dikutip Sampdoria News. Dilansir media-media Italia, Sampdoria juga ingin mempermanenkan status Audero musim depan.

Head to head langsung dengan Cristiano Ronaldo akan jadi tantangan baginya. Di Serie A, Leonardo Bonucci dkk, CR7 wakil Juve dalam klasemen pencetak gol terbanyak dengan 12 gol. Seperti ketika tertahan 2-2 melawan Atalanta, Ronaldo-lah yang menjadi penyelamat Juve.

''Mereka punya Ronaldo, kami pun juga punya Ronaldo,'' sebut Giampaolo.

Di Turin, Woja (panggilan akrab Szczesny) selalu mencatatkan clean sheet di dalam tiga laga terakhir. Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun ingin kiper timnas Polandia itu mengulang kembali performa terbaiknya. Apalagi setelah kemasukan dua gol untuk kali pertama setelah di giornata pertama melawan Chievo di Serie A.

Namun, Allegri tak mau membebankan penuh kepada Szczesny. ''Kami memerlukan tiap pemain mampu berkontribusi. Kemenangan ini bakal jadi momentum terpenting bagi kami agar lebih tenang di dalam pekan-pekan berikutnya,'' ungkap Allegri, dalam wawancara dengan JTV. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

CR7 Pembeda di Partai Final

CR7 Pembeda di Partai Final

Hipotesis bahwa Real Madrid melakukan kesalahan besar musim ini dengan membiarkan Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus semakin mendapat penegasan.


Demi Txingurri, Demi Harga Diri Barca!

Demi Txingurri, Demi Harga Diri Barca!

Kontrak Ernesto Valverde bersama Barcelona berakhir enam di penghujung musim ini dan belum ada tanda-tanda diperpanjang.


Ikut Latihan Perdana, Andik Dapat Dukungan Bonek dan K-conk

Ikut Latihan Perdana, Andik Dapat Dukungan Bonek dan K-conk

Latihan perdana Madura United menjelang musim 2019 dimulai di Stadion Gelora Bangkalan kemarin.


Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

Sergio Ramos dan Luka Modric mengakui bahwa mental sebagian besar penggawa Real Madrid tengah terpuruk.


Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Alberto Moreno baru menginjak usia 26 tahun. Namun kemarin (8/1) di Stadion Molineux, Moreno menjadi yang tertua dan paling senior tiga bek.


Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

Mauricio Pochettino sudah lima musim menangani Tottenham Hotspur. Lalu, apa trofi yang pernah dipersembahkan oleh Poche? Jawabnya nol.


Hadapi Wolverhampton, Liverpool Belum saatnya untuk Pongah

Hadapi Wolverhampton, Liverpool Belum saatnya untuk Pongah

''Kami akan mengejar trofi sekecil apapun,'' ucap tactician Liverpool Juergen Klopp musim lalu.


Manchester City vs Liverpool, Duel 'Final' Guardiola-Klopp

Manchester City vs Liverpool, Duel 'Final' Guardiola-Klopp

Pertemuan Manchester City dan Liverpool di matchweek 21 memiliki atmosfer laga final.


 Satgas Antimafia Bola Telisik Laga PSS Sleman vs Madura FC

Satgas Antimafia Bola Telisik Laga PSS Sleman vs Madura FC

Penyelidikan kasus match fixing dan match setting match oleh Satgas Antimafia Bola masih terus berlanjut.


Ruben dan Irfan Pilih Bertahan di Persebaya

Ruben dan Irfan Pilih Bertahan di Persebaya

Persebaya Surabaya memang gagal memulangkan Evan Dimas Darmono dan Andik Vermansah. Mereka juga kehilangan David da Silva dan Fandry Imbiri.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!