Sepakbola
Share this on:

Awali Gerbong Partenopei di The Blues

  • Awali Gerbong Partenopei di The Blues
  • Awali Gerbong Partenopei di The Blues

LONDON - Sinyal kalau kepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea bakal dikuti oleh eks anak asuhnya mulai menunjukkan titik terang. Jorginho akhirnya menjadi rekrutan pertama Sarri di Chelsea. Gelandang Napoli itu direkrut dengan biaya mencapai EUR 65 juta (sekitar Rp 1,09 triliun).

Jorginho bukan penggawa Napoli terakhir yang diboyong Sarri. Bek kiri Elseid Hysaj dan gelandang Piotr Zielinski juga masuk dalam daftar usulan Sarri. Gonzalo Higuain, eks bomber Napoli yang kini membela Juventus, juga diminati Sarri. Apalagi, posisinya di Nyonya Tua semakin terjepit dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Saya berharap kami bisa menyajikan sepakbola yang menghibur bagi para suporter. Selain itu, kami juga akan bersaing di tiap kompetisi yang diikuti dan meraih gelar prestisius di akhir musim,'' kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

Sarri ingin membawa perubahan permainan Chelsea lebih atraktif musim ini. Caranya, dengan kembali memainkan formasi andalannya 4-3-3. Kehadiran Jorginho sangat mendukung formasi tersebut.

Apalagi musim lalu, Jorginho tercatat sebagai pemain paling sukses dalam urusan melepas umpan di lima liga top Eropa. Total, musim lalu gelandang timnas Italia itu melepaskan 2860 umpan.

Nah, untuk Higuain, performa terbaik selama karirnya memang saat masih dilatih Sarri di Napoli pada musim 2015-2016. Saat itu, Higuain mencetak 38 gol. Performa Alvaro Morata musim lalu yang jauh di bawah harapan membuat banderol EUR 60 juta (sekitar Rp1 triliun) Higuain bisa segera dituntaskan oleh Chelsea.

Tetapi, bukan hanya gerbong Napoli yang diinginkan Sarri. Beberapa penggawa Serie A juga dibidik Sarri. Bek Juve Daniele Rugani dan kiper AS Roma Alisson Becker juga masuk radar Sarri.

Hanya saja kans mendapatkan Alisson tidak akan mudah. Sebab, mereka harus bersaing dengan Liverpool yang juga menginginkan kiper Brasil itu sebagai pengganti Loris Karius. Apalagi, di posisi kiper utama saat ini masih ada Thibaut Courtois.

Meski begitu, jajaran petinggi Chelsea tampaknya akan menuruti keinginan Sarri, agar Chelsea bisa mematahkan dominasi Manchester City di Premier League.

“Metode melatih Sarri terbukti secara signifikan bisa meningkatkan kualitas pemain dan menjadikan Napoli menerapkan permainan paling atraktif di Eropa. Dia memiliki banyak pengalaman di Serie A dan Liga Champions dan kami tahu dia akan menikmati kesempatan untuk bekerja di Premier League," ucap direktur Chelsea Marina Granovskaia. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

The Blues Tak Boleh Lengah

The Blues Tak Boleh Lengah

Vicarage Road menjadi bagian dalam sukses Antonio Conte di Premier League.


Giroud Nyeberang ke The Blues

Giroud Nyeberang ke The Blues

Kehadiran dua rekrutan anyar Chelsea, Olivier Giroud dan Emerson, di tribun Stamford Bridge memberikan daya pikat sendiri buat suporter tuan rumah.


Ditahan Imbang, Nerazzurri-Partenopei Tersendat

Ditahan Imbang, Nerazzurri-Partenopei Tersendat

Kemenangan 2-1 Juventus atas tim promosi Benevento tadi malam memang terkesan wajar.


Jangan Sampai Kalah The Blues

Jangan Sampai Kalah The Blues

Bagi Chelsea, pertemuan kembali dengan AS Roma adalah keuntungan dan dilema.


Gol De Bruyne Kembali Bungkam The Blues

Gol De Bruyne Kembali Bungkam The Blues

Bukan sekali ini saja Kevin De Bruyne kembali melawan masa lalunya di Chelsea.


The Blues Kejar Rekor Arsenal

The Blues Kejar Rekor Arsenal

Chelsea sudah membukukan 12 kemenangan beruntun di Premier League.


Menang lagi, The Reds Tempel Ketat The Blues

Menang lagi, The Reds Tempel Ketat The Blues

Hingga pekan ke-18 kemarin WIB (28/12), Liverpool belum kehilangan momentum menempel Chelsea.


Wenger Bukan Sekadar The Professor

Wenger Bukan Sekadar The Professor

Chelsea pada musim lalu kebobolan sampai dengan 1,264 gol per laganya. Angka itu menjadi rekor kebobolan terburuk klub berjuluk The Blues.


Tinggalkan Napoli, Koulibaly Pilih Hindari Juve

Tinggalkan Napoli, Koulibaly Pilih Hindari Juve

Gerbong kepindahan pemain Napoli bakal semakin panjang. Kalidou Koulibaly kabarnya juga akan hengkang dari klub yang bermarkas di San Paolo itu.


The Blues Pilih Cudicini, Lalu Siapa Lagi Conte?

The Blues Pilih Cudicini, Lalu Siapa Lagi Conte?

Cudicini kembali lagi setelah tujuh tahun lamanya meninggalkan Stamford Bridge.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!