Sepakbola
Share this on:

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

  • Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang
  • Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Foto: antarafoto

LAMPUNG - Perseru Badak Lampung lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga kandang Liga 1 Indonesia 2019. Kali ini, tim berjuluk Laskar Saburai gagal meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC.

Pada pertarungan yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (22/07) kemarin, Badak Lampung hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas tim Pesut Etam tersebut. Bahkan, dalam laga tersebut, Badak Lampung tertinggal lebih dulu lewat gol Lerby Eliandry pada menit ke-50, sebelum akhirnya tim yang dikomandoi Jan Saragih itu menyamakan kedudukan lewat Marquinhos Carioca di menit ke-64.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Badak Lampung maupun Borneo FC masih menjajaki kekuatan satu sama lain. Namun, Borneo FC lebih dulu mengancam gawang Badak Lampung pada menit ke-25 lewat sepakan keras Renan Silva dari luar kotak penalti. Akan tetapi, arah bola masih belum menemui sasaran.

Tak tinggal diam, tuan rumah-pun beberapa kali menebar ancaman yang nyaris menciptakan keunggulan. Seperti di menit ke-41, Badak Lampung nyaris mencetak gol, kalau saja penjaga gawang Bornoe FC Nadeo Argawinata tidak sigap mengamankan bola sepakan Francisco Torres dari luar kotak penalti.

Disisa waktu tak ada lagi peluang berbahaya, kedua kesebelasan terlihat bermain aman. Bola cenderung berganti posisi di areal tengah lapangan. Skor kaca mata alias 0-0 pun menutup jalannya pertandingan Badak Lampung FC melawan Borneo FC pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo FC berinisiatif melancarakan serangan lebih dulu. Alhasil, laga baru berjalan lima menit, tim berjuluk Pesut Etam itu berhasil melepas kebuntuan lewat gol yang dicetak Lerby Eliandry.

Lerby Eliandry dengan bebas menceploskan bola ke gawang tuan rumah yang dikawal Yoewanto Setya Beny usai meneruskan umpan mendatar dari Terens Puhiri yang sebelumnya melakukan sprint di sisi kiri pertahanan Badak Lampung FC.

Tertinggal satu gol membuat Akbar Tanjung dan kawan-kawan semakin meningkatkan intensitas permainannya. Kerja keras tim tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke-64. Marquinhos Carioca berhasil melesakkan gol setelah memanfaatkan bola sapuan Diego Michiels yang tak sempurna. Di depan mulut gawang Marquinhos dengan mudah melesakkan gol.

Setelah kedudukan imbang, permainan kedua tim semakin menarik. Badak Lampung maupun Borneo FC mulai bermain terbuka. Tak ayal jual beli serangan-pun tersaji di sisa laga tersebut.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat tidak ada gol tambahan. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini, Badak Lampung lagi-lagi gagal meraih kemenangan di markas sendiri. Tercatat hingga pekan 10 ini, Badak Lampung yang sudah menjalani laga kandang sebanyak lima kali, belum pernah merasakan kemenangan.

Bahkan, Badak Lampung pernah mengalami kekalahan dua kali beruntun saat menjamu PSIS Semarang dan Bali United pada Juni, 2019 lalu. Selain itu, Badak Lampung juga belum meraih kemenangan dari enam laga yang sudah dijalaninnya belakangan ini.

Badak Lampung sendiri tercatat baru dua kali meraih kemenangan dari sepuluh laga yang sudah dijalaninya di Liga 1 Indonesia 2019 ini. Sisanya, Badak Lampung sudah menelan lima kekalahan, dan tiga hasil imbang.

Hasilnya, kini Badak Lampung baru mengoleksi sembilan poin dari 10 laga yang sudah dijalaninya dan menempati peringkat ke-13 klasemen sementara. Sedangkan, Borneo FC berhasil naik ke peringkat lima dengan koleksi 14 poin dari delapan laga. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap
Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Setelah setahun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola, Patrick Evra memilih kembali ke Manchester United.


Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

Bintang Blaugrana Luiz Suarez kemarin waktu setempat sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper, kemarin.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Di luar dugaan, Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,


Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Semua punya kualitas, semua punya kehebatan. Klub-klub Premier League kembali berbicara di Liga Champions musim ini.


Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Gelandang Inter Joao Mario akhirnya memilih bergabung ke Klub Rusia, Lokomotiv Moscow.


Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija Jakarta bakal menjalani laga kandang menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (28/8) sore ini.


Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

PSM Makassar disebut-sebut punya kans bersaing memperebutkan juara Liga I musim ini. Syarat, Pasukan Ramang tak boleh hanya mendandalkan poin penuh di kandang.


Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah di kandang saat menjamu Newcastle United di pekan ketiga Premier League.


Brace Griezmann Bukti Dia Pantas Bermain di Barca

Brace Griezmann Bukti Dia Pantas Bermain di Barca

Sebuah pertunjukan bagus Antoine Griezmann dihadirkan pada laga kandang pertamanya bersama Barcelona di Camp Nou.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!