Sepakbola
Share this on:

Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

  • Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva
  • Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

SURABAYA - Lini depan Persebaya Surabaya terancam pincang kala menantang PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta, Makassar, besok. Striker asal Brasil David da Silva masih dalam kondisi kurang fit.

Pemain 28 tahun itu mendapat cedera otot kala bersua Madura United (25/5). Akibat cedera itu, Da Silva bahkan melewatkan laga kontra Persipura Jayapura (29/5).

Sejatinya, mantan penggawa Bhayangkara FC itu sudah mengikuti latihan rutin. “Tapi kondisi David (da Silva) masih belum 100 persen,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. “Sampai sekarang belum tahu apakah David bisa turun atau tidak (lawan PSM),” imbuhnya.

Jika benar absen, hal itu jelas merugikan. Sebab, Da Silva merupakan top skor klub dengan torehan enam gol dari delapan laga. Apalagi, pelapisnya, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame belum juga moncer. Keduanya belum mencetak gol sama sekali.

Untungnya, beberapa pemain kunci bakal melakukan come back. Nelson Alom yang absen dalam dua laga sebelumnya akibat cedera hamstring dipastikan turun. “Nelson baik. Dia sudah oke,” terang Alfredo.

Selain itu, Otavio Dutra juga dalam kondisi bagus. Usai menepi sejak 8 April akibat cedera lutut kanan, pemain asal Brasil itu siap come back dalam laga kontra PSM.

Hadirnya Dutra jelas menjadi angin segar bagi lini belakang Green Force (julukan Persebaya). Sebab, sebelum cedera, pemain 35 tahun itu selalu menjadi pilihan utama dalam tiga laga awal Persebaya di Liga 1.

Itu artinya, Alfredo stok pemain di jantung pertahanan bakal melimpah. Sebab, Fandry Imbiri, Andri Muliadi dan M Syaifuddin juga dalam kondisi prima.

Kekuatan di lini belakang memang diharapkan menjadi kunci. Sebab, Alfredo menilai PSM merupakan tim yang cukup berbahaya. “Mereka (PSM) bahaya di bola atas,” tegas pelatih 45 tahun itu.

Selain itu, Alfredo juga meminta anak asuhnya waspada dengan spirit para pemain PSM. Maklum, tim berjuluk Juku Eja itu berada di puncak klasemen dengan torehan 21 poin dari 12 laga. “Yang penting pemain bisa fokus dan konsentrasi saat di lapangan,” tambahnya. (gus/jpg)

Berita Sebelumnya

Suara bagi Rafa di Rusia
Suara bagi Rafa di Rusia

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Persebaya Terancam tanpa Da SIlva

Persebaya Terancam tanpa Da SIlva

Lini depan Persebaya Surabaya terancam kurang garang kala menjamu Persipura Jayapura di stadion Gelora Bung Tomo, besok.


Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Andai saja eksekusi penalti David da Silva tadi malam menembus gawang Sriwijaya FC, striker Persebaya Surabaya itu akan berada di posisi teratas top scorer.


Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Tanpa kehadiran sang pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani kursus lisensi pro AFC di Jogjakarta, PSMS Medan tumbang.


Da Silva Baru Berlatih Hari Ini

Da Silva Baru Berlatih Hari Ini

Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdana di Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) besok malam.


Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 masih menunggu kepastian pemegang hak siar.


Tunggu Kejutan di TC Februari

Tunggu Kejutan di TC Februari

PSSI sudah memutuskan untuk menggelar buka tutup pemusatan latihan (TC) bagi semua jenjang timnas.


Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Andai AS Roma tidak memiliki agenda pertandingan tunda melawan Sampdoria dini hari tadi, proses transfer Edin Dzeko dan Emerson Palmieri ke Chelsea bisa segera


Krisis Pemain Asli Inggris

Krisis Pemain Asli Inggris

Manchester City akan juara Piala Liga? Tunggu sampai hasil final di Wembley, London, 25 Februari.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.


Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

Penyerang Real Madrid Alvaro Morata tak perlu membuktikan apapun lagi kepada entrenador Real Zinedine Zidane.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!