Sepakbola
Share this on:

Balik ke Juventus, Buffon Kenakan Nomor 77

  • Balik ke Juventus, Buffon Kenakan Nomor 77
  • Balik ke Juventus, Buffon Kenakan Nomor 77

TURIN - Hanya setahun meninggalkan Juventus, ternyata Gianluigi Buffon tak kerasan di klub barunya Paris Saint Germain (PSG). Musim panas ini, kiper gaek berusia 41 tahun itu akhirnya resmi kembali ke Turin untuk memperkuat Juventus musim depan.

Memang, sejak semula Buffon tak bisa dipisahkan dengan Juventus. Dia adalah legenda klub asal kota Turin itu. Saat dia berpamitan untuk pindah ke PSG, banyak yang menangisi kepergiannya.

Buffon sudah menjadi pembicaraan sejak masih berusia belia, tepatnya ketika ia memperkuat Parma. Buffon sukes mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Piala UEFA bagi klub berjuluk Gialloblu tersebut.

Performanya yang luar biasa, Juventus kemudian menggaet Buffon pada 2001 silam dengan biaya mencapai 52 juta Euro. Transfer itu sekaligus membuatnya menjadi kiper termahal di dunia saat itu. Mahalnya biaya transfer ini dibayar Buffon dengan prestasi yang luar biasa. Dia mempersembahkan total sembilan scudetto bagi Bianconeri.

Kembalinya Buffon ke Turin disampaikan Si Nyonya Tua di situs resmi mereka. "Setelah setahun bersama Paris Saint-Germain, tempat Gigi terdaftar melakukan penyelamatan sebanyak 73,5 persen dari upayanya, memenangkan 13 dari 17 pertandingan yang dimainkan di Ligue 1, dan menambahkan gelar liga Prancis bersama dengan Piala Super ke kabinet trofinya yang luar biasa, Gigi telah resmi kembali ke Juventus.

"Buffon kembali ke rumah!" Demikian pernyataan dari pihak Juventus di situs resminya.

Buffon akan memperkuat Juve selama satu tahun ke depan. Namun beda dari sebelumnya, Buffon akan menjadi kiper kedua setelah Wojciech Szczesny. Dan saat tiba di Juventus, Szczesny menawarinya untuk mengenakan jersey nomor 1. Bahkan, Buffon juga ditawari ban kapten yang selama ini dikenakan Girgio Chiellini.

Saya bukanlah seseorang yang ingin mengambil sesuatu dari orang lain. Saya berpikir untuk memakai nomor 77," ujar Buffon kepada reporter. Buffon memang akhirnya memilih untuk memakai nomor punggung 77, nomor punggung yang pernah dia kenakan semasa membela Parma.

Sebenarnya, PSG masih ingin mempertahankan Buffon di Paris selama setahun ke depan. Namun, Buffon memilih pulang ke Turin setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini. Sebelum bergabung dengan Juventus, sejumlah gosip menerpa eks kiper Parma ini. Di antaranya, Buffon disebut akan berlabuh ke klub divisi Championship di Inggris, Leeds United.

Kemudian ada kabar yang menyebutkan bahwa dia akan mendarat di Porto. Ia didapuk untuk menggantikan Iker Casillas yang diperkirakan akan pensiun usai terkena serangan jantung.

Di Juventus, Gianluigi Buffon menjadi rekrutan keempat setelah Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, dan Adrien Rabiot. "Saya memutuskan untuk kembali. Ketika keluarga memanggil, satu-satunya jawaban yang mungkin adalah 'saya di sini'. Ini adalah awal dari babak baru dalam perjalanan panjang saya," tulis Buffon di akun pribadinya. (wsa/zul/fin)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Juventus tampil impresif saat bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dinihari WIB.


Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

Perasaan Cristiano Ronaldo tiba-tiba membuncah. Di depan tribun suporter Atletico Madrid, sang bintang Juventus itu langsung melakukan selebrasi khasnya, memuta


Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan tengah di atas angin. Kemenangan atas Udinese 1-0 dan melibas Juventus di puncak klasemen Serie A menjadi modal besar bagi I Nerazzurri berlaga Liga


Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Tawa Rocco Comisio terbahak-bahak. Suasana hati pemilik Klub Fiorentina itu tengah berbahagia.


Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Kemarin malam (1/9) mungkin menjadi momen yang sulit dilupakan bagi sang protagonis, Kalidou Koulibaly. Kegarangan bek Napoli asal Senegal itu seakan sirna di t


Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Kondisi Maurizio Sarri tak kunjung membaik. Penyakit Pneumonia membuat Pelatih Juventus itu kerepotan menjelang Giornata kedua Serie A 2019-2020.


Awal Manis Juventus tanpa Sarri

Awal Manis Juventus tanpa Sarri

Meski tak didampingi sang alenatore, Juventus mampu mengemas kemenangan 1-0 atas Parma pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Minggu (25/8) di


Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Ambisi Juventusmerebut juara sembilan musim beruntun di Serie A akan diawali dengan laga kontra Parma.


Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Joao Felix menjadi rekrutmen anyar Atletico Madrid di bursa transfer La Liga musim ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!