Sepakbola
Share this on:

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

  • Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi
  • Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

MICHIGAN - Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (11/8) pagi. La Blaugrana menghempaskan Napoli 0-4.

Luis Suarez menjadi bintang dengan menyumbang dua gol. Sementara dua gol lainnya disumbang Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

Pada menit 10, aksi tiki taka Suarez dan Dembele berhasil mencapai sisi kanan kotak terlarang. Saat Suarez memberi umpan, ternyata tak ada yang menyambutnya dan mudah diamankan Kiper Napoli Alex Meret.

Di menit 22, Napoli mendapat hadiah tendangan bebas dari tepi area penalti. Namun, sepakan hanya mengarah jauh ke sisi gawang dan berhasil ditangkap Pique. Saat Barcelona memulai serangan balik, secara kebetulan bek kiri Napoli Ghoulam mengalami cedera dan laga berhenti sejenak.

Selama 45 menit pertama, pelatih Barca Ernesto Valverde dan Allenatore Napoli Carlo Ancelotti lebih memilih bermain datar.

Barcelona kerap bermain ke lini tengah yang diisi Frenkie de Jong, Carles Alena dan Sergi Roberto. Sedangkan lini belakang yang diperkuat Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba lebih santai bermain ke arah dalam.

Serangan trio striker Les Cules-sebutan Barcelona-Luis Suarez, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele dengan mudah dimentahkan. Hingga turun minun, skor masih 0-0.

Satu menit usai jeda, pergantian dilakukan Carlo Ancelotti. Tiga pemain Napoli diganti sekaligus. Zielinski, Luperto dan Insigne dimasukkan menggantikan Allan, Chiriches and Elmas. Namun, serangan Napoli tak kunjung merubah papan skor.

Gol baru terjadi dua menit kemudian. Kerjasama satu dua antara Griezmann dengan Suarez mampu menggetarkan gawang Napoli. Sontekan Suarez disambar Griezmann dengan tembakan jarak dekat, namun bisa diadang Alex Meret. Suarez tak menyia-nyiakan bola rebound, yang kali ini sukses disarangkan ke gawang dari dekat titik penalti.

Delapan menit berselang, Griezmann menambah skor menjadi 2-0 setelah mendapatkan umpan matang dari Jordi Alba di jarak enam kaki dari kotak penalti.

Dua menit kemudian, Suarez kembali memperbesar jarak lewat umpan mendatar Dembele dari sayap kanan. Sambutan itu diselesaikan Suarez dengan tembakan melengkung dari area D.

Gol Ousmane Dembele di menit 63, melengkapi kemenangan Barca 4-0. Aksi individu Dembele berhasil menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti untuk dituntaskan dengan tembakan kaki kanan ke arah bawah tiang jauh.

Meski skor sudah terpaut jauh, Valverde makin masif melakukan serangan. Di menit 66, Griezmann, Semedo, Alena, Pique dan Suarez digantikan oleh Arthur, Arturo Vidal, Rafinha, Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti, diikuti oleh Abel Ruiz menggantikan Dembele. Sayang, hingga turun minum, papan skor tak berubah.

Kemenangan di Michigan menutup agenda pramusim Barca dengan sempurna. Pekan depan, akanBlaugranaakan melakoni partai pertama LaLiga 2019/2020 menghadapi Athletic Bilbao di San Mames. (fin/zul//tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa
Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Berita Sejenis

Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Kedatangan Massimiliano Allegri ke Manchester United semakin dekat. Ia mulai menjajaki kontrak bersama Manchester United.


Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Barcelona Mulai Cari Pengganti Suarez

Barcelona Mulai Cari Pengganti Suarez

Barcelona mencari pengganti jangka panjang penyerang Luis Suarez yang sudah memasuki masa-masa akhir kontraknya di Camp Nou.


Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Pelatih Inggris Gareth Southgate mulai mempertimbangkan perubahan di lini bertahan skuat Three Lions.


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Dembele Terancam Absen di El Clasico

Dembele Terancam Absen di El Clasico

Barcelona menunjukkan kelas mereka yang sesungguhnya dengan menggasak Sevilla empat gol tanpa balas untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga.


Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!