Sepakbola
Share this on:

Barcelona Optimis Kalahkan Lyon demi Treble

  • Barcelona Optimis Kalahkan Lyon demi Treble
  • Barcelona Optimis Kalahkan Lyon demi Treble

BARCELONA - Barcelona membutuhkan kemenangan saat menjamu Lyon di Camp Nou di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3), pukul 03.00 WIB. Duel kedua tim dipastikan bakal seru mengingat keduanya sama-sama masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Barca tahun ini punya ambisi untuk menghadirkan treble di Camp Nou. Peluang itu masih sangat terbuka lebar. Di La Liga, Barca memimpin cukup jauh dari kejaran Atletico Madrid. Dan Copa del Rey juga sangat berpotensi mereka bawa pulang setelah di final akan bertemu Valencia.

Kemenangan atas Lyon tentunya seuatu yang tidak lagi bisa di tawar Blaugrana jika ingin menjadi yang terbaik di Eropa. Meski jika melihat ke belakang, rival abadi Real Madrid itu tercatat lolos 15 kali secara berturut-turut dari tahapan ini.

Di tahap yang sama musim lalu, Barca sukses menundukkan Chelsea 4-1 dan menghancurkan Paris Saint Germain secara agregat 6-5, di musim kompetisi 2016-2017.

Kami sangat serius dengan semua kompetisi. Tidak benar jika kami hanya ingin mengejar dua gelar. Kami ingin memenangkan semuanya, kata megabinta Barcelona Lionel Messi di situs resmi klub.

Di sisi lain, berada di babak enam besar bagi Lyon adalah yang pertama kali bagi raksasa Prancis itu, setidaknya dalam tujuh musim terakhir mereka.

Kemenangan terakhir mereka di tahap ini, adalah saat menundukkan Real Madrid 2-1 di musim laga 2009-2010. Dan dari 10 laga terakhir mereka di babak 16 besar, Lyon hanya mampu mengamankan tiga kemenangan, dan kalah lima kali dari enam laga mereka.

Sementara di semua kompetisi, tim besutan Bruno Genesio itu tercatat hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir mereka, tiga di antaranya adalah kemenangan dan dua kali seri.

Namun jika bicara histori keduanya, Barca tercatat unggul dalam jumlah kemenangan. Dari enam laga terakhir yang mempertemukan keduanya, Barca mampu memenangkan empat di antaranya, menyisakan seri di dua laga sisa.

Dan jika melihat tren kedua tim ketika berlaga di Camp Nou, tidak akan mengherankan jika skuat asuhan Ernesto Valverde itu, akan memberikan kejutan dan pulang dengan kemenangan di tangan.

Mesin-mesin gol Barca, Lionel Messi yang tercatat mencetak 26 gol di La Liga, serta Luis Suarez (17 gol), sudah bisa dipastikan bakal tampil ngotot sejak awal laga, memastikan tiket perempat final pulang bersama mereka.

Pada leg pertama di markas Lyon, Barcelona mendominasi permainan dan unggul telak dalam hal jumlah tembakan. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mengoptimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan.

Lyon, yang bermain tanpa sang kaptenNabilFekirakibat skorsing, pada akhirnya cukup puas dengan hasil tersebut dan siap habis-habisan dalam duel penentuan di Catalunya. Bagusnya, dalam duel nanti pelatih Lyon Bruno Genesio sudah bisa menurunkan Fekir. Pemain yang berposisi menyerang ini bakal dimainkan dari menit awal, bersama Bertrand Traore dan Memphis Depay.

Mereka bakal men-supportMoussa Dembele, ujung tombak serangan. Hanya saja, di Camp Nou, sepertinya Lyon takkan mengambil risiko dengan main terbuka. Itu bisa membuat mereka jadi mangsa empuk Barcelona.

Sementara itu, Barcelona masih takkan diperkuat Thomas Vermaelen dan Rafinha yang cedera. Pelatih Ernesto Valverde juga kemungkinan harus menepikan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera hamstring saat menang 3-1 atas Rayo Vallecano di La Liga akhir pekan kemarin dan kondisinya sangat diragukan.

Kabar baiknya, Barcelona masih punya Luis Suarez yang mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhir. Dan tak kalah penting, Messi juga berada dalam bentuk terbaiknya.

Messi, yang telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan melawan Lyon, menyumbang satu gol dan satuassistsaat Barcelona menaklukkan Rayo Vallecano di La Liga. Dia bakal jadi tumpuan utama Barcelona untuk mengunci kelolosan mereka. (ruf/fin/wsa)

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3):ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi.

Pelatih:Ernesto Valverde.

Lyon (4-2-3-1):Lopes; Mendy, Denayer, Marcelo, Dubois; Aouar, NDombele; Depay, Fekir, Traore; Moussa Dembele.

Pelatih:Bruno Genesio.

Stadion: Camp Nou

Waktu: Kamis, 14 Maret 2019 pukul 03.00 WIB

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Final Copa del Rey, Kans Barcelona Genggam Titelke-31

Final Copa del Rey, Kans Barcelona Genggam Titelke-31

Barcelona akan meladeni Valencia dalam final Copa del Rey 2018/19, Minggu (26/5) dinihari WIB.


Ter Stegen Cedera, Peluang Bagi Cillessen

Ter Stegen Cedera, Peluang Bagi Cillessen

Di Barcelona ada dua penjaga gawang yang saat ini terus berebut tempat sebagai kiper nomor satu di klub Catalan itu.


Rakitic Tegaskan Bahagia di Barcelona

Rakitic Tegaskan Bahagia di Barcelona

Diincar banyak klub besar, Ivan Rakitic menegaskan dirinya tetap bersama Barcelona hingga musim depan.


Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Manchester United terus berupaya untuk mendomngkrak kemampuan bintang mereka Paul Pogba.


Valverde Akui Barca Menginginkan Griezmann

Valverde Akui Barca Menginginkan Griezmann

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengonfirmasi timnya telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid untuk merekrut Antoine Griezmann.


Jelang Final Copa del Rey, Barca Ditinggal Empat Pilar

Jelang Final Copa del Rey, Barca Ditinggal Empat Pilar

Setelah memastikan diri menjuarai LaLiga 2018/19, Barcelona kini mengincar Copa del Rey.


Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

Pasukan Pep Guardiola itu berharap mampu menghadirkan domestic treble setelah mereka meraih Carabao Cup dan trofi Premier League.


Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Menjelang berakhirnya Serie A, AC Milan terus memberikan tekanan kepada Inter Milan dan Atalanta.


Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Kekalahan memalukan dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions (8/5) ternyata berbuntut panjang bagi Barcelona.


Coutinho Dikritik, Moura Dipuja-puja

Coutinho Dikritik, Moura Dipuja-puja

Philippe Coutinho dituding menjadi kambing hitam dari kekalahan Barcelona 0-4 dari Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (9/5) dinihari WIB.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!