Sepakbola
Share this on:

BBC is Back

  • BBC is Back
  • BBC is Back

MADRID - Musim lalu, orang bakal menganggap Zinedine Zidane beruntung kala membawa Real Madrid menorehkan La Undecima atau 11 gelar Liga Champions. Sebabnya, dia baru menangani Real pada paro kedua kompetisi. Atau 4 Januari pasca pemecatan Rafael Benitez.

Nah, musim ini, dimana Zidane memegang komando Real sejak awal, sudah tidak ada lagi cemoohan yang menyertainya. Itu setelah melihat torehan Real yang sangat positif.

Di La Liga misalnya. Ketika dua pesaing beratnya, Barcelona dan Atletico Madrid, harus terpeleset, sejauh ini klub berjuluk Los Blancos itu sukses membukukan empat kemenangan beruntun yang membuatnya menapak singgasana sementara.

Raihan tiga poin ini bakal berlanjut ketika Real menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu dinihari nanti. Real punya alasan untuk yakin bakal mengamankan angka penuh di kandang sendiri. Barisan penyerang mereka bakal sangat dahsyat dengan kembalinya dua megabintang termahal di kolong langit saat ini; Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Baik Ronaldo dan Bale tidak diturunkan ketika Real melibas Espanyol 2-0 Senin dinihari lalu (19/9). Untuk Ronaldo, selain tim dokter meminta masa recovery cedera lututnya diperpanjang, kapten Portugal itu juga terserang flu. Sementara Bale absen lantaran menderita cedera pinggang saat Real mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 di ajang Liga Champions (15/9).

?Mereka bakal siap untuk besok (dinihari),? kata Zidane dalam konferensi pers tadi malam seperti dilansir AS.

Kembalinya dua pemain tersebut menjadi angin segar bagi Zidane. Sebab, dia bisa melakukan evaluasi terhadap Karim Benzema. Lho, apakah Benzema bermain buruk? Tentu tidak.

Sebab, Benzema menjadi meyumbang satu dari dua gol kemenangan Real atas Espanyol. Yang tengah dilakukan Zidane adalah mempertimbangkan kondisi fisik eks bomber Olympique Lyon tersebut.

Hal itu berkaitan dengan jadwal Real tiga hari kemudian pasca melawan Villarreal. Yakni melawat ke Gran Canaria, kandang Las Palmas, Minggu (25/9).

Jika Benzema diturunkan dinihari nanti, maka Real bakal memiliki BBC yang tentu bakal pesta gol ke gawang Kapal Selam Kuning, sebutan Villarreal. Namun, jika tidak, maka Zidane bakal memberikan kesempatan kepada Alvaro Morata.

?Secara fisik, dia (Benzema) sangat bagus,? kata Zidane. ?Namun, jelasnya, aku bakal melakukan rotasi. Sebab, semua pemain memiliki peranan penting di tim ini,? papar entrenador berkebangsaan Prancis tersebut.

Yang mungkin absen dari skuad Los Galacticos, julukan lain Real, adalah pivot Casemiro dan bek tengah Pepe. Betis kiri Casemiro mengalami cedera yang cukup parah pasca benturan dengan gelandang Espanyol Papakouli Diop. Sementara Pepe tidak berlatih, karena mengeluh kesakitan di lutut kanannya.

Untuk sektor jantung pertahanan, Zidane tidak terlalu khawatir jika Pepe harus menepi. Sebab, masih ada Raphael Varane yang bakal menjadi tandem bagus untuk kapten Sergio Ramos. ?Selain itu, ada Nacho Fernandez yang bisa digeser menjadi bek tengah maupun bek kiri,? ulas eks arsitek Real Madrid Castilla itu.

Lebih lanjut, playmaker legendaris Real periode 2001-2006 dan timnas Prancis tersebut mengatakan bahwa hasil 100 persen pada lima pertandingan di semua ajang belumlah membuatnya puas jika dia tidak memberikan trofi bagi Madridista.

?Liga ini masih panjang dan sangat sulit,? tutur pelatih 44 tahun. ?Yang kami inginkan hanyalah berlatih, bermain, dan menang,? tegasnya.

Terpisah, entrenador Villarreal, Fran Escriba, mengaku telah menyiapkan strategi khusus yang disebutnya sebagai Anti-Madrid. ?Kami tahu bahwa kolektivitas menjadi kunci untuk membendung para pemain hebat mereka,? jelas Escriba kepada AS. ?Kami harus lebih berani menyerang dan tidak sekedar menunggu hasil imbang atau musuh lengah,? tambah suksesor Marcelino Garcia Toral tersebut. (apu/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Menang atau Semakin Ditinggalkan Real
Menang atau Semakin Ditinggalkan Real

Berita Sejenis

Lawan AS, Ini Momennya Rooney

Lawan AS, Ini Momennya Rooney

"Ini sesuatu yang saya tunggu-tunggu. Saya menjalani sesi latihan pertama pada hari Senin dan rasanya aneh,'' ucap Wayne Rooney kepada BBC kemarin.


Menguji Ketajaman Trisula BBC

Menguji Ketajaman Trisula BBC

Roberto Mancini tak berani bertaruh dengan Mario Balotelli-nya.


Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Siapa yang bakal menjadi kampiun di Piala Dunia 2018? Jika merujuk rumah bursa, Die Mannschaft alias timnas Jerman berpeluang untuk back-to-back.


Ronaldo Rela Tunda Rekor dan Hat-trick

Ronaldo Rela Tunda Rekor dan Hat-trick

Cukup lama trio BBC tidak mencatatkan nama mereka secara bersamaan di papan skor.


Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Bek-bek Chelsea Sudah Teruji

Dibandingkan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal klub enam besar Premier League yang lebih sering menggunakan formasi back three.


Juve vs Real Madrid, BBC vs BBC

Juve vs Real Madrid, BBC vs BBC

Pertemuan Juventus lawan Real Madrid menjadi klimaks Liga Champions pembuktian BBC pertahanan versus BBC penyerangan.


San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

Gareth Bale kembali lagi. Ya, Bale kembali memperkuat trisula Real Madrid bernama BBC, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.


Diundang Latihan Mou, Schweini Is Back

Diundang Latihan Mou, Schweini Is Back

Tak ada yang lebih ditunggu oleh gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger selain undangan latihan dari sang pelatih Jose Mourinho.


Der Panzer Masih Terlalu Kuat

Der Panzer Masih Terlalu Kuat

Thomas Mueller is back. Dua golnya ke gawang Norwegia, membawa Jerman menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah, Norwegia.


Jika Tanpa Ronaldo, Sekarang Real Lebih Pede

Jika Tanpa Ronaldo, Sekarang Real Lebih Pede

Meski cuma ada satu wakil BBC di lapangan, Real Madrid tetap berpesta.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!