Sepakbola
Share this on:

Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

  • Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United
  • Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

MILAN - Alexis Sanchez sudah resmi bergabung dengan klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Bersama Inter Milan, pemain asal Chile itu hanya sebagai pemain pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim depan.

Kepergian Sanchez dari old Trafford lantaran diriya mengalami masa-masa buruk saat bergabung dengan Man United dari Arsenal tahun 2018 lalu. Dari 45 penampilannya di semua ajang bersama Man United, Sanchez hanya mampu membukukan lima gol. Catatan tersebut jauh menurun jika dibanding dengan karir Sanchez di Arsenal.

Dia mampu mencetak 80 gol dari 166 laga. Meski diakui Sanchez dirinya, sangat bahagia berseragam United, namun kepindahan ini perlu dilakukannya demi karir sepak bolanya. Sebab, penampilan kurang gemilang Sanchez bersama Man United, membuat dirinya tidak mendapatkan kepastian mengenai jam bermainnya.

"Saya sangat senang ketika saya pindah ke Manchester United. Saya selalu mengatakan seperti itu. itu adalah klub besar dengan gelar juara liga paling banyak di Inggris," tutur Sanchez seperti kepada BBC Sports. "Saya bahagia di sana (United), namun United juga sedang berkembang, mereka membeli pemain untuk memenangkan sesuatu. Saya tidak menyesal pindah ke United," sambungnya.

Ya, pada musim 2018/2019 yang lalu, Alexis Sanchez tidak selalu menjadi pemain utama Manchester United. Dari 20 laga yang dijalani di Premier League, dia hanya sembilan kali tampil sebagai pemain inti.

Sanchez juga tercatat hanya satu kali tampil penuh selama 90 menit di laga Premier League musim 2018/2019 lalu. Alhasil, performa dari Sanchez menurun drastis. "Saya sudah sering kali mengatakan kepada teman-teman saya bahwa saya ingin kembali bermain. Jika hal itu terjadi, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya," tegasnya.

"Akan tetapi, terkadang saya bermain selama 60 menit, selanjutnya pertandingan berikutnya saya tidak bermain, dan saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi," beber pemain berusia 30 tahun tersebut.

Bahkan diakui Sanchez, setelah pra musim Liga Inggris dirinya tak pernah dimainkan oleh Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. "Setelah itu saya memang tidak bermain di pertandingan pra musim dan itu semua merupakan keputusan pelatih. Anda harus bertanya kepada dia [Solskjaer] mengapa saya tidak bermain," terangnya.

Namun, saat ini, Sanchez telah memiliki jalan cerita baru di karir sepak bolanya bersama Inter Milan. Meski hanya sebagai pemain pinjaman, Sanchez mengaku akan memberikan penampilan terbaiknya di musim 2019/2020. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Dua klub raksa Italia AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Setelah setahun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola, Patrick Evra memilih kembali ke Manchester United.


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Euro (Rp15,7 triliun) untuk menyusun skuad mereka.


Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Sempat Cedera Parah, Kingsley Coman Mulai Move On

Sempat Cedera Parah, Kingsley Coman Mulai Move On

Wide attacker Prancis Kingsley Coman menunjukkan kalau dirinya pantas menjadi asa Prancis di turnamen mayor.


Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Timnas Indonesia U-23 merebut piala Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019, setelah menumbangkan PSIM dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta,



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!