Sepakbola
Share this on:

Bisa-bisa "Khianati" Kakeknya

  • Bisa-bisa "Khianati" Kakeknya
  • Bisa-bisa "Khianati" Kakeknya

**** - Tren oriundi tidak hanya berlaku kepada timnas Italia. Di Swedia, ada satu pemain yang bahkan memiliki darah ganda antara Swedia dan Italia. Dia adalah penyerang John Alberto Guidetti.

Ya, penyerang 25 tahun itu mengaku bahwa Italia lebih dari sekadar negara keduanya. Sebab, kakek dari Guidetti adalah seorang Italia, tepatnya berasal dari Ferrara. Sang kakek pula yang memberikan nama tengahnya yang khas Italia.

Namun, jelang bentrokan dua leg melawan Gianluigi Buffon dkk di playoff Piala Dunia 2018, Guidetti mengaku akan mengkhianati kakeknya. ''Saya suka italia. Namun, saya cinta Swedia,'' ujar striker Celta Vigo itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Menurut dia, meski Gli Azzurri berstatus favorit, Swedia yang sudah berjuang sangat hebat di grup yang yang dihuni Belanda dan Prancis selama kualifikasi bisa mengejutkan. Apalagi, leg pertama Sabtu (11/11) Swedia bertindak sebagai tuan rumah di Friends Arena.

Tetapi, bagi Guidetti yang lebih menantang adalah saast leg kedua. Menurut dia, bertanding di San Siro, yang rencananya akan menjadi venue, sangat spesial karena dia memang menjadi penggemar Serie A saat masih kecil.

''Tim yang pertama saya dukung adalah Lazio dengan Sven-Goran Eriksson saast mereka scudetto (musim 1999-2000) dan juga Bologna. Piala Dunia pertama yang saya tonton di TV adalah Prancis 1998. Dan, karena Swedia tidak berada di sana maka saya mengidolakan Roberto Baggio dan Christian Vieri,'' beber pemilik 19 caps bersama Sweden itu.

Meski mengidolakan sepakbola Italia sejak dini, namun darah Guidetti tetap Swedia. Itu terbukti dari karir timnas junior hingga senior dia tetap memilih Swedia. Di samping memang tidak pernah ada kontak dari timnas Italia untuk pemanggilannya.

''Melawan Italia sangat istimewa bagi saya karena. Selain karena saya ada darah Italia, kami juga punya rumah di Roma. Kakek saya juga berasal dari Ferrara dan dimakamkan di sana,'' pungkasnya. (io/jpnn)

Berita Sebelumnya

Begini Nyentrik ala Ibrahimovic
Begini Nyentrik ala Ibrahimovic

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Saga transfer Thibaut Courtois akhirnya menjadi kenyataan.


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.


Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain sepertinya memang ditakdirkan tidak bisa berkolaborasi dalam waktu lama.


Juve Bisa Langsung Melesat

Juve Bisa Langsung Melesat

Entah beruntung atau diuntungkan. Yang pasti, Juventus mendapatkan jadwal yang relatif enteng pada awal musim Serie A 2018-2019.


Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

International Champions Cup (ICC) bisa jadi ajang pertama sekaligus terakhir bagi allenatore AC Milan Gennaro Gattuso musim ini.


Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding AC Milan atas sanksi dari UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa musim ini.


Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Regulasi La Liga mengharuskan setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain berpaspor non Eropa di tim pertamanya.


Nyonya Tua Penggoda Pogba

Nyonya Tua Penggoda Pogba

Juventus belum bisa move on dari sosok Paul Pogba. Padahal, Pogba sudah dua musim lalu pergi meninggalkan Vinovo (kamp latihan Juventus).


Incaran Klop Empat Tahun Silam

Incaran Klop Empat Tahun Silam

Xherdan Shaqiri sebetulnya sudah bisa bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014.


Harus Bisa Berdamai dengan Media

Harus Bisa Berdamai dengan Media

Tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018 membuat pelatih Spanyol Fernando Hierro meletakkan jabatannya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!