Sepakbola
Share this on:

Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

  • Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino
  • Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

CARSON - International Champions Cup (ICC) bisa jadi ajang pertama sekaligus terakhir bagi allenatore AC Milan Gennaro Gattuso musim ini. Itu setelah Antonio Conte semakin dekat untuk menukangi Leonardo Bonucci dkk.

Wacana mengganti Rino dengan Conte memang berembus semakin kencang pasca revolusi di manajemen Milan. Sebagaimana diketahui, rezim Li Yonghong sudah berganti dengan Elliott Management. Setelah mendepak Li, Marco Fassone, dan Massimiliano Mirabelli, Gattuso disebut-sebut jadi nama berikutnya yang terdepak.'

Apalagi, secara pengalaman, Conte jelas jauh lebih baik daripada Gattuso. Direktur olahraga anyar Milan Leonardo Araujo bahkan secara intens menghubungi eks pelatih timnas Italia itu untuk segera merapat ke San Siro. ''Menjadi pelatih jauh lebih sulit dibandingkan saat masih aktif,'' kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Namun, kans lengsernya Rino masih bisa batal. Sebab, Conte saat ini masih mengurus "gono-gini" dengan eks klubnya Chelsea lantaran dipaksa mundur saat The Blues mendatangkan Maurizio Sarri dari Napoli.

Kemungkinan berikutnya adalah bila Gattuso mampu menampilkan performa menawan selama ICC di Amerika Serikat. Dan, ujian pertama akan menghadapi Manchester United pagi ini.

Pelatih 40 tahun itu beruntung lantaran sebagian besar pemainnya bisa diturunkan. Berbeda dari United yang masih akan minus beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia Rusia seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Marouane Fellaini.

Meski begitu, Gattuso mengatakan bahwa peluang menang timnya tidak serta-merta lebih besar meski United minus tujuh pemain inti. Masih ada Alexis Sanchez, Juan Mata, dan Anthony Martial yang bisa mengejutkan.

''Selama 20 tahun, dia (Jose Mourinho, Red) selalu ada di level teratas. Mentalnya dan kemampuannya mengendalikan pemain bisa menjadi pembeda,'' kata Gattuso jelang laga nanti.

Tetapi, meski diunggulkan, Mou tidak bisa menutup kekesalannya terhadap tidak lengkapnya skuad di pramusim. Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, hal tersebut bisa mengganggu persiapan tim secara keseluruhan untuk menghadapi matchweek pertama Premier League yang sudah dimulai dua pekan lagi.

Efek terbaru dari absennya pemain pilar terlihat saat United hanya memtik hasil seri di dua ujicoba sebelumnya melawan Club America (19/7) dan San jose Earthquakes (22/7).

''Saya senang dengan progres di dua pertandingan itu dan bagaimana kami menyikapinya. Namun, saya kesal karena kami tidak punya cukup pemain sedangkan tanggal 9 Agustus kami harus melakukan register tim,'' kata Mou. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Duel Racikan Tango
Duel Racikan Tango

Berita Sejenis

Dijamu Lyon, Barcelona Berharap Tuah Messi

Dijamu Lyon, Barcelona Berharap Tuah Messi

Selama Lionel Messi bermain, maka mengeksekusi penalti menjadi tugasnya. Predikat sebagai kapten tim dan superstar jadi faktor utama.


Gaji Bisa Lebihi Grizzi, Tetapi Mono Bisa Pergi

Gaji Bisa Lebihi Grizzi, Tetapi Mono Bisa Pergi

Bayaran pelatih lebih rendah dari pemainnya? Siapa bilang. Diego Simeone bisa jadi salah satu buktinya.


Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Aral terjal menghadang Real Madrid yang tengah merajut langkah untuk bangkit.


Scholes Menunggu Kritikan Mou

Scholes Menunggu Kritikan Mou

Paul Scholes jadi mantan pemain Manchester United yang paling sewot sebelum Jose Mourinho dipecat, dua bulan lalu.


El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

Tradisi El Clasico yang selalu panas memang tidak bisa dihapus.


Queiroz Jadi Korban Ketujuh Piala Asia

Queiroz Jadi Korban Ketujuh Piala Asia

Piala Asia 2019 kembali memakan tumbal pelatih.


Higuain Tak Cukup Pede Jadi Algojo

Higuain Tak Cukup Pede Jadi Algojo

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri langsung menjajal rekrutan barunya Gonzalo Higuain di ajang Piala FA.


Bisa Berantakan tanpa HurriKane

Bisa Berantakan tanpa HurriKane

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane terduduk sambil meringis kesakitan di penghujung laga Spurs lawan Manchester United (14/1) lalu.


Higuain Beri “Souvenir” untuk Rino

Higuain Beri “Souvenir” untuk Rino

Juventus cuma punya waktu kurang dari 15 hari menentukan masa depan Gonzalo Higuain sebagai pemain pinjaman AC Milan.


Poker Pertama Jesus bersama Manchester City

Poker Pertama Jesus bersama Manchester City

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus menjalani paro pertama musim 2018-2019 dengan muram. Hanya enam gol diantara 25 penampilannya di semua ajang.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!