Sepakbola
Share this on:

Brace Benzema Pastikan Final Ketiga Los Blancos

  • Brace Benzema Pastikan Final Ketiga Los Blancos
  • Brace Benzema Pastikan Final Ketiga Los Blancos

MADRID - Bentrok Real Madrid vs Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari WIB berakhir dramatis. Pertemuan dua raksasa Eropa dalam leg kedua semifinal Liga Champions itu berkesudahan 2-2.

Hasil tersebut membuat agregat menjadi 4-3 untuk Madrid, sekaligus mengantar mereka ke final Liga Champions yang ketiga kali dalam tiga tahun terakhir. Laga tadi tak bisa dibilang indah dari sisi teknik sepak bola. Duel mereka lebih banyak melibatkan perang mental.

Muenchen yang tertinggal 1-2 dari leg pertama, langsung bernafsu mencetak gol. Hasilnya dipetik pada menit ke-3 lewat Joshua Kimmich.

Namun, tuan rumah cepat sadar dari lamunan dan membalas lewat Karim Benzema di menit ke-11. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Cuneyt Cakir meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, belum genap satu menit, Benzema membawa El Real gantian memimpin, usai memanfaatkan blunder gelandang Corentin Tolisso dan tidak siapnya kiper Sven Ulreich.

Skor 2-1 hanya bertahan 16 menit. Pada menit ke-63, pemain yang dipinjam Muenchen dari Madrid, James Rodriguez menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tak ada selebrasi dari James, tapi gol tersebut membuat Muenchen kembali bergairah.

Sepanjang sisa babak kedua, Muenchen menguasai permainan dan membuat Madridista tegang. Satu gol saja, bakal membuat Muenchen di atas angin.

Namun dewi fortuna dan mental juara lebih berpihak ke Madrid. Gol yang ditunggu Muenchen tak kunjung tiba hingga lima menit tambahan waktu usai. Leg kedua berakhir 2-2 dan Madrid lolos ke final dengan keunggulan 4-3.

Tangis pemain Muenchen pun mewarnai suka cita pemain Madrid bersama fan. Di final, Madrid masih menunggu pemenang duel AS Roma vs Liverpool yang akan berlangsung Kamis (3/5) dini hari nanti.

UEFA mencatat, final tahun ini merupakan yang ke-16 buat Madrid mencapai partai puncak Liga Champions/Piala Champions.

Jumlah tersebut melebihi pencapaian final klub-klub lainnya. Dari 15 partai pemungkas sebelumnya, El Real sukses menjadi juara dalam 12 kali kesempatan.

Madrid juga menjadi tim pertama yang mencatat tiga final beruntun (2016, 2017, 2018) setelah Juventus pada 1996, 1997 dan 1998. Hebatnya lagi, Madrid sudah dua kali mencatat torehan hebat ini.

Nah, khusus buat Zidane, pria Prancis yang identik dengan penampilan plontos itu belum pernah gagal dalam sebelas pertemuan (tiga 16 Besar, tiga perempat final, tiga semifinal dan dua final) di Liga Champions.

"Dengan sepak bola, kami mengalami emosi yang indah seperti ini. Sekarang Madrid memiliki kesempatan mempertahankan gelar di Kyiv. Kami akan memberikan segalanya di sana," pungkas Zidane usai Madrid menyingkirkan Muenchen. (adk/jpnn)

Berita Sebelumnya

Sudah Iyakan Ajakan Nyonya Tua
Sudah Iyakan Ajakan Nyonya Tua

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kesempatan Kedua Lucas-Payet

Kesempatan Kedua Lucas-Payet

Final Liga Europa musim 2017-2018 menyisakan kisah pedih bagi kapten Olympique Marseille Dimitri Payet.


Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Kapten Barcelona Lionel Messi membukukan brace ke gawang Tottenham Hotspur kemarin (4/10).


Timnas U-16 Hapus TC Jangka Panjang

Timnas U-16 Hapus TC Jangka Panjang

Tugas Timnas U-16 sudah tuntas setelah tersingkir di perempat final Piala AFC U-16 2018. Namun, David Maulana dkk masih punya masa depan.


Garuda Asia Bikin Bangga Asia Tenggara

Garuda Asia Bikin Bangga Asia Tenggara

Satu tiket perempat final Piala AFC U-16 menjadi milik timnas Indonesia U-16.


Garuda Asia Pantang Memilih Calon Lawan

Garuda Asia Pantang Memilih Calon Lawan

Hasil seri melawan India sudah cukup meloloskan timnas Indonesia U-16 ke babak perempat final Piala AFC U-16.


Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Wajah baru Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo sudah terkuak di La Liga dan hingga jornada ketiga sukses disapu bersih.


Benzema Mulai Tajam, Griezmann Malah Melempem

Benzema Mulai Tajam, Griezmann Malah Melempem

Banyak kalangan yang berasumsi bahwa keputusan Antoine Griezmann bertahan di Atletico Madrid musim ini, lantaran dia sudah menemukan peak performance.


Jamu Leganes, Coco Menuju Perfecto

Jamu Leganes, Coco Menuju Perfecto

Karim Benzema sudah sedekade di La Liga. Sudah 129 gol La Liga yang berhasil dikoleksi Benzema sepanjang berkostum Real Madrid.


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o


Pecah Telur di Old Trafford

Pecah Telur di Old Trafford

Harry Kane belum pernah melakukan selebrasi gol di Old Trafford. Tapi, itu dulu. Tepatnya, sebelum bentrok di pekan ketiga Premier League kemarin.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!