Sepakbola
Share this on:

Brasil Harus Waspadai Venezuela

  • Brasil Harus Waspadai Venezuela
  • Brasil Harus Waspadai Venezuela

SALVADOR - Tuan rumah Brasil tak sabar untuk segera menggenggam tiket perempatfinal Copa America 2019. Salah satu caranya adalah, mereka harus mengalahkan tantangan Venezuela di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador di laga kedua Grup A, Rabu (19/6) pukul 07.30 WIB.

Kemenangan 3-0 di laga perdana melawan Bolivia menjadi modal sangat berharga bagi Selecao (julukan timnas Brasil). Mental pasukan Tite berada dalam kepercayaan tinggi menyusul hasil positif tersebut.

Meski tanpa sang bintang Neymar, Brasil diyakini masih cukup tangguh. Tite masih memiliki sejumlah pemain hebat pengganti Neymar. Kemampuan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak pengganti Neymar tak perlu diragukan lagi.

Demikian juga dengan Philippe Coutinho. Ketajaman pemain Barcelona ini juga telah terbukti saat melawan Bolivia. Coutinho memborong dua gol dari tiga gol yang mendarat di gawang Bolivia di menit 50 dan 53.

Namun harus segera dibenahi Tite, di laga melawan Brasil sedikit terlambat panas. Memang, di babak pertama Brasil langsung mendominasi pertandingan. Tapi mereka tak mampu mencetak gol. Hal itu membuat Brasil dicemooh oleh para suporternya.

Brasil baru mengganas di babak kedua. Coutinho membuka keunggulan Brasil lewat eksekusi penalti di menit 50. Dia kemudian menggandakannya dengan gol yang dia cetak dari assist Roberto Firmino pada menit 53. Everton Soares menegaskan kemenanganSelecaodengan golnya di menit 85.

Ada beberapa hal yang harus kami benahi. Dan saat ini, pemain dalam kondisi yang baik, kata pelatih Brasil Tite seperti dilansir Sky Sports.

Brasil sendiri tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya melawan Venezuela. Mereka mencatat empat kemenangan dan dua kali seri. Brasil pernah kalah satu kali melawan Venezuela, yakni dengan skor 0-2 dalam uji coba internasional pada 6 Juni 2008 silam.

Brasil selalu menang dalam 4 laga terakhirnya. Dan mereka selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 4 laga terakhirnya. Hebatnya, Brasil selaluclean sheetdalam 3 laga terakhirnya.

Menghadapi Brasil, Venezuela dalam posisi yang kurang menguntungkan. Hasil imbang tanpa gol melawan Peru di laga perdana membuat tim ini dalam kondisi tertekan. Mereka harus menang melawan tim setangguh Brasil jika ingin menjaga peluang lolos.

Apalagi, Venezuela juga tak akan diperkuat bek tangguh mereka Luis del Pino yang diganjar kartu merah saat melawan Peru. Luis del Pino diusir wasit seelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 75.

Minus del Pino, nyatanya Peru juga gagal membobol gawang Venezuela. Ini membuktikan bahwa pertahanan mereka cukup tangguh. Mereka juga memiliki kiper Wuilker Farinez yang bermain gemilang dengan mementahkan lima peluang emas Peru.

Brasil adalah tim yang bagus dengan banyak pemain hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, kata pelatih Venezuela Rafael Dudamel di ESPN.

Di atas kertas, kekuatan Venezuela lebih berat daripada Bolivia. Mereka memiliki sejumlah pemain berbahaya seperti kapten Tomas Rincon (Torino) dan pemain bernomor 10 Jefferson Savarino di lini tengah serta striker Salomon Rondon (Newcastle) di lini serang. Jelas, Venezuela tak bisa diremehkan.

Venezuela juga dipastikan akan bermain habis-habisan untuk mencuri poin dari Brasil guna menjaga peluang lolos ke perempat final. Barisan belakang Brasil perlu mewaspadai serangan balik Venezuela.

Di laga Grup A lainnya, Bolivia akan menghadapi Peru. Berikutnya, 23 Juni mendatang, Venezuela akan melawan Bolivia, dan Brasil akan ditantang Peru. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Selain akurasi sepakan ke gawang lawan yang menurun, banyak umpan Pasukan Ramang selalu gagal.


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Mancheter United Harus Bangkit

Mancheter United Harus Bangkit


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.


Debut Xhaka sebagai Kapten, Banjir Kritikan The Gooners

Debut Xhaka sebagai Kapten, Banjir Kritikan The Gooners

Dini hari kemarin, skuat Setan Merah harus puas bermain imbang 1-1 dengan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford.


Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Berita kematian sang nenek membuat Alex Sandro harus kembali ke Brasil. Kepergiannya membuat kekosongan di lini pertahanan Juventus.


Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Timnas Indonesia U-19 harus bersusah payah menundukkan Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).


Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Laga uji coba rasa Copa akan tersaji dalam laga Brasil kontra Peru di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9) pagi.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!