Sepakbola
Share this on:

Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

  • Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick
  • Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

MAGELANG - Tanpa kehadiran sang pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani kursus lisensi pro AFC di Jogjakarta, PSMS Medan tumbang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemarin. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu dikalahkan tuan rumah PSIS Semarang 1-4.

Kekalahan yang membuat PSMS tertahan di papan bawah, tepatnya pada posisi ke-17 dengan tiga angka dari sekali menang dan tiga kekalahan. Tentu saja bukan awal yang baik baik runner-up Liga 2 musim lalu tersebut. Apalagi, target mereka musim ini adalah berada di jajaran 10 besar.

Asisten Pelatih PSMS M. Yusuf Prasetyo mengatakan bahwa kekalahan oleh PSIS memang sangat menyakitkan. Mereka menciptakan banyak peluang, tapi hanya satu yang berbuah gol.

’’Konsentrasi kami juga buruk. Dalam 10 menit kebobolan tiga gol, ini harus segera dievaluasi,’’ jelasnya.

Ya, PSMS lengah pada menit akhir babak pertama. Striker PSIS Bruno Silva yang sebelumnya jadi target kritik menggila dengan tiga gol dan satu assist. Dia mencetak hat-trick pada menit ke-41, 45+4', dan 64. Lalu, mencatat asist untuk gol Ibrahim Conteh (45'). Adapun satu gol tamu dicetak Frets Butuan (50').

Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese senang dengan kemenangan perdana timnya. Kemenangan yang dinilainya layak setelah kerja keras anak asuhnya selama sepekan terakhir. ’’Saya juga senang kepada manajemen, semua yang saya minta direspons dengan baik. Akhirnya saya bisa persembahkan kemenangan,’’ jelasnya.

Tactician asal Italia itu menambahkan, sebelum laga dia meminta anak asuhnya untuk disiplin dan konsentrasi kepada serangan balik lawan. Juga tetap sabar menghadapi permainan keras PSMS.

’’Saya juga hanya meminta satu gol untuk menang. Ternyata, pemain memberikan empat gol. Luar biasa, kemenangan ini modal yang bagus,’’ katanya.

Dia juga memuji Bruno yang mampu menunjukkan kualitasnya. Apalagi setelah kritik bertubi-tubi lantaran tidak mencetak gol dalam tiga laga awal.

’’Kali ini dia membuktikan dengan tiga gol. Tapi, bukan hanya Bruno saja yang hebat, semua pemain di tim juga punya peran dalam kemenangan ini,’’ terangnya. (rid/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

El Bichito Mini Ronaldo
El Bichito Mini Ronaldo

Berita Berikutnya

Deg-degan Menuju Semifinal
Deg-degan Menuju Semifinal

Berita Sejenis

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Kondisi internal Sporting Lisbon masih bergejolak. Utamanya sejak Presiden Sporting Bruno de Carvalho mencerca pemainnya sendiri di media sosial.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Menanti Pesta di Allianz Arena

Menanti Pesta di Allianz Arena

Jangan tanyakan berapa kali Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga. Sebab, Die Roten akan mempertajam rekornya dengan gelar ke-28-nya musim ini.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


Singo Edan Cari Tandem Getuk

Singo Edan Cari Tandem Getuk

AREMA FC sedang mencari pelatih baru. Bukan pelatih kepala, melainkan asisten pelatih dengan lisensi A AFC.


Da Silva Baru Berlatih Hari Ini

Da Silva Baru Berlatih Hari Ini

Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdana di Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) besok malam.


Si Kutu Buntuti Rekor CR7

Si Kutu Buntuti Rekor CR7

Rekor apapun yang bisa dicapai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dengan segera merespon dan menduplikatkan rekor tersebut.


Neymar Cedera, Samba pun Ikut Panik

Neymar Cedera, Samba pun Ikut Panik

Tak hanya PSG yang cemas dengan cedera metatarsal kaki kanan yang menimpa Neymar Jr. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) pun ikut panik.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!