Sepakbola
Share this on:

Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

  • Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal
  • Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

LONDON - Bukan ke Napoli, Liverpool atau Manchester United. Nicolas Pepe dikabarkan akan mendarat ke Emirates Stadium, London untuk bergabung dengan Arsenal. Penyerang Lille berkebangsaan Pantai Gading itu dikabarkan akan segera menjalani tes medis di klub asal kota London itu.

Menurut Calcio Napoli, tes medis untuk pemain berusia 24 tahun itu bakal dilakukan sebelum akhir pekan depan ini. Arsenal dan Lille diklaim telah mencapai kata sepakat untuk biaya transfer Nicolas Pepe senilai 80 juta Euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus bonus-bonus. Harga ini sama persis dengan yang ditawarkan Napoli kepada Lille.

Napoli sendiri sejatinya sangat berharap Nicolas Pepe bersedia bergabung dengan klub yang Italia itu. Ini tak lepas dari keinginan pelatih Napoli Carlo Ancelotti untuk membangun skuad yang tangguh. Musim ini, Napoli memasang target tinggi untuk menggulingkan hegemoni Juventus yang terus-terusan menguasa Serie A dalam tujuh musim terakhir.

Jika benar Nocolas Pepe berlabuh ke Arsenal, sepertinya sedikit terasa aneh. Arsenal sendiri sejatinya tak memiliki banyak uang musim ini. Namun, menurutBBC, Lille bersedia menerima pembayaran cicilan dari Arsenal. Ini berbeda dengan tawaran Napoli dengan gelontora dana segar.

Sebelum ini, Napoli berada di posisi terdepan dalam perburuan Nicolas Pepe. Klub Italia itu sudah memenuhi permintaan harga Lille, tapi pemain yang bersangkutan menolak bergabung dengan Napoli. Situasi berubah setelah Arsenal mengajukan tawaran yang sama, meski berupa cicilan.

Arsenal masih akan membicarakan detil kontrak dengan perwakilan Nicolas Pepe. Namun, Nicolas Pepe diklaim sudah setuju pindah ke Arsenal.

Pepe disebut-sebut akan dikontrak selama lima tahun oleh Arsenal. Nilai kontraknya sendiri diyakini akan menjadikan Nicolas Pepe salah satu pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Setelah menjalani tes medis, yang kabarnya akan dilakukan sebelum akhir pekan depan, Nicolas Pepe bakal resmi menjadi pemain Arsenal.

Pekan lalu, Presiden Lille Gerard Lopez mengakui kalau Nicolas Pepe akan segera meninggalkan Lille. Namun, saat itu Lopez tidak menyebutkan nama klub yang akan dituju pemainnya tersebut. "Untuk Pepe, kami telah menerima empat tawaran yang sesuai dari empat klub besar," kata Lopez, seperti dikutipDaily Star.

"Sekarang terserah pemain yang bersangkutan untuk memutuskan, dengan tawaran kontrak sudah diajukan oleh empat klub, tambahnya.

Jika tak ada aral melintang, Pepe akan menjadi rekrutan keempat Arsenal musim panas ini. Sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan Gabriel Martinelli dari FC Ituano Brasil, Dani Ceballos dari Real Madrid dengan status pinjaman, dan William Saliba dari St Etienne. (wsa/zul/fin)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Inter vs AC Milan, Bukan Sekadar Derby

Inter vs AC Milan, Bukan Sekadar Derby

Derby della Madonnina musim ini kembali mempertemukan Inter dengan rival sekota, AC Milan dalam giornata ke 4 Serie A di San Siro, Minggu (22/9) dinihari.


Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool.


Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Kini Virgil van Dijk lebih bukan sekadar pemain terbaik eropa dan nomine pemain terbaik dunia. Tapi juga dalam rivalitas terkini antara Belanda dan Jerman.


Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Armenia bukan lawan penting bagi Timnas Italia dalam laga tandang kualifikasi Euro 2020, hari ini (4/9).


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).



Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Kemarin malam (1/9) mungkin menjadi momen yang sulit dilupakan bagi sang protagonis, Kalidou Koulibaly. Kegarangan bek Napoli asal Senegal itu seakan sirna di t


Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Kondisi Maurizio Sarri tak kunjung membaik. Penyakit Pneumonia membuat Pelatih Juventus itu kerepotan menjelang Giornata kedua Serie A 2019-2020.


Jika Deal, Navas ke PSG

Jika Deal, Navas ke PSG

Ternyata bukan Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!