Sepakbola
Share this on:

Bukti Lukaku untuk sang Mantan

  • Bukti Lukaku untuk sang Mantan
  • Bukti Lukaku untuk sang Mantan

MANCHESTER - Malam yang indah bagi Romelu Lukaku. Karena, tak sekalipun dia pernah merasakan jadi hero saat menghadapi mantan klubnya Chelsea di Premier League. Tadi malam, Lukaku langsung jadi penentu kemenangan Manchester United atas The Blues di Old Trafford, Manchester.

United mempecundangi Chelsea 2-1 (1-1). Lukaku jadi aktor di balik terjadinya dua gol United. Gol pertama pada menit ke-39 dia yang mencetaknya, dan dia yang membidani golnya Jesse Lingard pada menit ke-75. Hanya Willian yang berhasil menjebol gawang David de Gea, pada menit ke-32.

Tak hanya kali pertama Lukaku mencetak gol dan assist sekaligus melawan Chelsea, ini pun juga kali pertama Lukaku menjebol gawang klub delapan besar Premier League musim ini. ''Saya selalu berpikir waktu saya tak banyak bagi tim ini ketika mampu mencetak gol dan dapat memberi assist,'' kata Lukaku, kepada Sky Sports.

Ini jadi penegas pertama bahwa Lukaku bukan seperti sebelumnya. Lukaku yang hampir pasti gagal bersaing jika kedatangan kompetitor lain di lini depan. Mandulnya Lukaku terjadi di saat setelah datangnya Alexis Sanchez, bulan lalu. ''Saya tak pernah takut, sebaliknya ini seperti pengingat bagi saya untuk kerja semakin keras,'' tambahnya.

Bukan hanya Chelsea yang merugi dari hasil di Old Trafford. Begitu pula Liverpool. Itu karena The Reds harusnya bisa memutus penantiannya jadi runner up sementara di matchweek ke-28 Premier League ini. Jordan Henderson butuh waktu sampai 25 matchweek untuk sampai di posisi runner up.

Musim ini, Liverpool pernah merasakan bertengger sebagai runner up pada matchweek ketiga, 27 Agustus. Bagi Liverpool, 25 matchweek penantian itu sudah bisa jadi periode paling lama menantikan posisi runner up dalam dua musim ini. Berterima kasihlah pada victory 4-1-nya atas West Ham di Anfield, Liverpool, Sabtu malam lalu WIB (24/2).

''Malam yang masif bagi kami,'' klaim bek kiri Liverpool, Andy Robertson, dilansir situs resmi klub. Tak hanya armada Juergen Klopp yang mereguk untung dari hasil imbang itu, hasil di Old Trafford pun menguntungkan bagi Tottenham Hotspur. The Lilywhites comeback masuk ke top four setelah lebih dari 10 pekan tersesat di luar zona Liga Champions.

Tak mudah Spurs mendapatkannya. Hugo Lloris baru berhasil membunuh laga pada dua menit terakhir. Harry Kane yang jadi pahlawannya melalui gol saat menit ke-88 memanfaatkan assist Christian Eriksen. Gol ke-23 HurriKane dalam derby London, menyamai koleksi gol dari Didier Drogba saat masih di Chelsea. Drogba mencetak 23 gol dari 64 derby, Kane 34 derby.

Sekaligus gol ke-150-nya bersama Spurs. ''Saya tak kaget, karena saya sedang ada dalam periode terbaik dan gol-gol ini sudah memberi saya konfidensi di tiap laga,'' tutur Kane. Berapa gol lagi yang ingin dia capai? ''Saya sudah mencetak 35 gol musim ini dan saya ingin lebih dari ini,'' koarnya, dalam program Match of The Day BBC Sports. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sudah Siapkan Kejutan

Sudah Siapkan Kejutan

Kekalahan dari Singapura pada laga perdana grup B Jumat lalu (9/11), memang belum menutup peluang timnas untuk lolos ke semifinal.


Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Kedatangan Timnas Indonesia ke Singapura untuk menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 memang tidak biasa.


Tak Dipanggil Timnas, Andik Tetap Legawa

Tak Dipanggil Timnas, Andik Tetap Legawa

Tidak ada nama Andik Vermansah dalam skuad Piala AFF 2018 membuat sang pemain cukup kecewa.


Duo Mantan Persipura Antusiaskan Penonton Mandala

Duo Mantan Persipura Antusiaskan Penonton Mandala

Atmosfer penonton di Stadion Mandala, Jayapura, semarak ketika tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persebaya Surabaya kemarin.


Tegakkan Kepalamu, Garuda!

Tegakkan Kepalamu, Garuda!

Mimpi timnas Indonesia U-19 untuk berlaga pada putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan karam.


Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Viktoria Plzen pada matchday ketiga fase grup Liga Champions (24/10) ternyata membuat atmosfer ruang ganti berbalik 180 derajat.


Ayo Todd Rivaldo Ferre, Jepang bukan Penghalang

Ayo Todd Rivaldo Ferre, Jepang bukan Penghalang

Mimpi tim nasional U-19 berlaga di Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan masih terjaga. Bahkan, impian itu hanya tinggal selangkah untuk mereka raih.


Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui

Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui

Status Real Madrid di Liga Champions memang juara bertahan.


Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Pertandingan Timnas u-19 Indonesia melawan Qatar U-19 (21/10) berlangsung ketat dan. Skor yang berakhir 5-6 untuk kekalahan Garuda Nusantara jadi buktinya.


Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Drama Luis Milla dan PSSI berakhir getir. Pelatih asal Spanyol itu tidak kembali ke Indonesia untuk menangani timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!