Sepakbola
Share this on:

Burnley Siap Tahan Laju Manchester City

  • Burnley Siap Tahan Laju Manchester City
  • Burnley Siap Tahan Laju Manchester City

Foto: eurosports

LANCASHIRE - Manajer Burnley Sean Dyche berharap suporter mereka bisa lebih riuh saat menonton laga versus Manchester City dalam laga pekan ke 36 Liga Premier, Minggu (28/4) sore nanti. (Live beIN Sport 1, Pukul 20.00 WIB). Sean juga bersumpah tidak akan memberi sedikit celah kandidat juara Liga Primer Inggris meraih poin penuh.

"Kami tidak hanya berjuang keluar dari masalah, kami telah mencetak lebih banyak gol daripada kebanyakan tim lain dalam melakukannya. Kami harus konsisten dalam laga nanti," ujar Sean seperti yang dikutip BBC, Sabtu (27/4) kemarin.

Pernyataan Sean bukan sekadar pepesan kosong di lapangan. Salah satu korbanya adalah Chelsea. The Blues baru saja mengalami frustrasi ketika Burnley menahan 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (23/4) dini hari lalu. Kekalahan itu membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, diusir wasit ke tribun penonton.

"Manchester City adalah tim papan atas. Kami ingin menghadapi pertandingan dan setidaknya membuktikan bahwa kami dapat menantang dengan tim elit," terangnya.

Namun di atas kertas, The Citizen tetap diatas segalanya. Dari lima pertemuan terakhir, anak asuh Josep Guardiola membungkus empat kemenangan dan satu seri saat berhadapan dengan Burnley. Dalam laga tandangnya melawan Burnley di Premier League musim lalu, City cuma meraih hasil imbang 1-1.

City unggul lewat gol Danilo menit 22, tapi bisa disamakan oleh Burnley melalui gol Johann Gudmundsson menit 82. Bomber Man City Sergio Aguero telah mencetak 8 gol dalam 8 penampilan melawan Burnley di semua kompetisi.

Meski demikian, penampilan Burnley cukup apik sejak awal April lalu. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun atas Wolverhampton, Bournemouth dan Cardiff. Terakhir mereka menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge.

Dalam laga ini, tiga poin menjadi syarat mutlak pasukan Josep Guardiola. The Citizen telah membungkus 11 kemenangan beruntun di liga dan resmi memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin atas Liverpool, dengan tiga laga tersisa.

Liverpool sudah memainkan pertandingannya pekan ini, membantai Huddersfield 5-0 di Anfield. City wajib menang di Turf Moor jika tak mau menyesal. Pelatih Man City Josep Guardiola mengakui, melawat ke markas Burnley tak semudah seperti saat ini.

"Selalu sulit karena cara mereka bermain (Burnley). Mereka melakukan dengan sangat baik hingga pertandingan ini, ujarnya.

"Ini adalah akhir musim, pertandingan terakhir, semua orang merasakan tekanan untuk menang. Kami akan bersiap untuk mencoba mengendalikan poin kuat mereka, ujarnya seperti yang dilansir BBC.

Dalam lagan anti, Pep Guardiola dipastikan tidak dapat memainkan Kevin De Bruyne, yang mengalami cedera, sementara Fernandinho, masih diragukan untuk tampil. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Manchester City vs Watford, Kesempatan Pep Rotasi Skuatnya

Manchester City vs Watford, Kesempatan Pep Rotasi Skuatnya

Badai cedera yang menghantam sejumlah pemain Manchester City. Para palang pintu The Citizen paling banyak bertumbangan.


Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Dua klub raksa Italia AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Setelah setahun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola, Patrick Evra memilih kembali ke Manchester United.


Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Euro (Rp15,7 triliun) untuk menyusun skuad mereka.


Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Alexis Sanchez sudah resmi bergabung dengan klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.


Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang Manchester United Ander Herrera menjadi satu dari 42 tersangka yang akan diadili dalam kasus pengaturan skor Liga Spanyol.


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.


Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Matteo Darmian akhirnya pulang kampong. Senin (2/9) sore, secara resmi Manchester United melepas full back Timnas Italia ke Parma Calcio jelang bursa penutupan


Rapor Sanchez Dipantau MU

Rapor Sanchez Dipantau MU

Bersama Inter Milan, Alexis Sanchez hanya sebagai pemain pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!