Sepakbola
Share this on:

Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

  • Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai
  • Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

JAKARTA - Bukan hanya bursa transfer pemain yang ramai pada akhir tahun ini. Beberapa pelatih juga berpotensi pindah klub. Termasuk, Stefano Cugurra yang baru saja mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1.

Gomes de Oliveira sudah dipastikan tidak lagi melatih Madura United musim depan. Karena itu, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu pun mulai bergerilya mencari pelatih anyar. Stefano ”Teco” Cugurra sempat dirumorkan, tapi bocoran dari manajer Madura United Haruna Soemitro tampaknya berbeda.

”Yang jelas asing. Pernah melatih dan menjadi pemain tim Jawa Timur,” kata mantan manajer Persebaya itu.

Nah, apabila itu bocorannya, maka bukan Teco. Dia pernah menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya pada 2004, tapi tidak pernah bermain di klub Jatim. Karena itu, yang paling masuk kriteria adalah adalah Dejan Antonic dan Jacksen F. Tiago.

Keduanya pernah berseragam Persebaya, Jacksen membela Persebaya 1996-1998 dan 1999-2000. Sedangkan Dejan Antonic berseragam Green Force 1995-1996. Jaksen juga pernah menjadi pelatih di Persebaya 2003-2005 silam. Adapun Antonic sempat menangani Arema Indonesia 2012-2013 lalu.

Namun, sulit bagi Jacksen merapat ke tim asal Pulau Garam itu. Sebab, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut masih bertahan bersama Barito Putera untuk musim depan. Sedangkan, Antonic nasibnya belum jelas bersama Borneo FC. ”Kami masih cari hari yang bagus untuk mengumumkan. Pelatih asing ini sudah tanda tangan kontrak. Tinggal diumumkan,” ucap Haruna.

Kontrak Antonic bersama Borneo hanya berdurasi satu musim. Presiden klub Borneo FC Nabil Husein juga menuturkan belum ada komunikasi dengan pelatih asal Serbia itu. Terakhir berkomunikasi, Antonic hanya pamit untuk mengurus lisensi kepelatihanya. Namun, Nabil mengakui kurang puas dengan kinerja Antonic selama menangani Borneo FC.

”Target saya di lima besar. Tentu ini di luar target, makanya perlu banyak pertimbangan. Soal merapat ke Madura saya belum tahu. Saya hanya lihat di sosial media sosial saja. Tetapi saya tahu ada 2-3 tim yang ingin kontrak Dejan (Antonic, Red), ” ujar Nabil Husein.

Sementara itu, Arema FC yang enggan memperpanjang kontrak Milan Petrovic juga sibuk mencari pelatih anyar. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan mereka, di antaranya Wanderley Junior yang musim ini di Perseru Serui, Rahmad Darmawan, dan Milomir Seslija.

”Sudah satu minggu kontak (dengan Arema). Tetapi, harus tunggu karena ada beberapa pelatih yang tengah dipantau Arema FC,” ucap pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu. ”Saya senang manajemen Arema melirik saya sebagai calon pelatih,” lanjutnya.

Memang bukan hanya Wanderley Junor yang menjadi kandidat pelatih Arema FC. ”Sudah ada komunikasi dengan beberapa pelatih. Kami baru berbicara soal rencana musim depan. Mungkin keputusan siapa pelatih Arema FC setelah tahun baru nanti,” kata General Manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Lalu dari Bhayangkara FC, setelah Simon McMenemy menjadi pelatih timnas Indonesia, mereka pun terpaksa berburu pelatih anyar. Klub juara Liga 1 2017 itu dikabarkan mendekati Widodo C. Putro dan Fakhri Husaini. ’’Kami kan belum dapat pelatih, keduanya memang masuk daftar kami,” kata Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji. (nia/rid/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ruben jadi Rebutan Dua Klub
Ruben jadi Rebutan Dua Klub

Berita Sejenis

Jelang Lawan Thailand, Status Ezra Walian Masih Menggantung

Jelang Lawan Thailand, Status Ezra Walian Masih Menggantung

Hingga, Kamis (21/3) kemarin, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri belum menentukan 23 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U


Dikaitkan dengan Inter, Mourinho Mulai Capai Nganggur

Dikaitkan dengan Inter, Mourinho Mulai Capai Nganggur

Sudah lebih dari tiga bulan pascadipecat manajemen Manchester United, Jose Mourinho masih saja jobless alias jadi pengangguran.


Hari Ini, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-23 Lagi

Hari Ini, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-23 Lagi

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23, Indra Sjafri belum memutuskan 23 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.


Gara-gara Selebrasi, Ronaldo Terancam Sanksi

Gara-gara Selebrasi, Ronaldo Terancam Sanksi

UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang melakukan selebrasi tak senonoh di babak 16 besar Liga Champions.


Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

Hingga akhir pekan kemarin,Liverpoolmasih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL).


Todd Ferre dan Billy Keraf Dicoret

Todd Ferre dan Billy Keraf Dicoret

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengumumkan 24 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Hanoi.


Pato Akhirnya Tinggalkan China

Pato Akhirnya Tinggalkan China

Striker asal Brasil Pato akhirnya memilih meninggalkan klub Liga Super China, Tianjin Tianhai.


Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

Drawing babak perempat final Liga Champions sudah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/03 kemarin.


Barcelona Lolos, Bayern Munchen Tersingkir

Barcelona Lolos, Bayern Munchen Tersingkir

Barcelona membuktikan diri sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di Liga Champions musim ini.


Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool, akan kembali bersua menjalani laga kedua, babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!