Sepakbola
Share this on:

Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

  • Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai
  • Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

JAKARTA - Bukan hanya bursa transfer pemain yang ramai pada akhir tahun ini. Beberapa pelatih juga berpotensi pindah klub. Termasuk, Stefano Cugurra yang baru saja mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1.

Gomes de Oliveira sudah dipastikan tidak lagi melatih Madura United musim depan. Karena itu, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu pun mulai bergerilya mencari pelatih anyar. Stefano ”Teco” Cugurra sempat dirumorkan, tapi bocoran dari manajer Madura United Haruna Soemitro tampaknya berbeda.

”Yang jelas asing. Pernah melatih dan menjadi pemain tim Jawa Timur,” kata mantan manajer Persebaya itu.

Nah, apabila itu bocorannya, maka bukan Teco. Dia pernah menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya pada 2004, tapi tidak pernah bermain di klub Jatim. Karena itu, yang paling masuk kriteria adalah adalah Dejan Antonic dan Jacksen F. Tiago.

Keduanya pernah berseragam Persebaya, Jacksen membela Persebaya 1996-1998 dan 1999-2000. Sedangkan Dejan Antonic berseragam Green Force 1995-1996. Jaksen juga pernah menjadi pelatih di Persebaya 2003-2005 silam. Adapun Antonic sempat menangani Arema Indonesia 2012-2013 lalu.

Namun, sulit bagi Jacksen merapat ke tim asal Pulau Garam itu. Sebab, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut masih bertahan bersama Barito Putera untuk musim depan. Sedangkan, Antonic nasibnya belum jelas bersama Borneo FC. ”Kami masih cari hari yang bagus untuk mengumumkan. Pelatih asing ini sudah tanda tangan kontrak. Tinggal diumumkan,” ucap Haruna.

Kontrak Antonic bersama Borneo hanya berdurasi satu musim. Presiden klub Borneo FC Nabil Husein juga menuturkan belum ada komunikasi dengan pelatih asal Serbia itu. Terakhir berkomunikasi, Antonic hanya pamit untuk mengurus lisensi kepelatihanya. Namun, Nabil mengakui kurang puas dengan kinerja Antonic selama menangani Borneo FC.

”Target saya di lima besar. Tentu ini di luar target, makanya perlu banyak pertimbangan. Soal merapat ke Madura saya belum tahu. Saya hanya lihat di sosial media sosial saja. Tetapi saya tahu ada 2-3 tim yang ingin kontrak Dejan (Antonic, Red), ” ujar Nabil Husein.

Sementara itu, Arema FC yang enggan memperpanjang kontrak Milan Petrovic juga sibuk mencari pelatih anyar. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan mereka, di antaranya Wanderley Junior yang musim ini di Perseru Serui, Rahmad Darmawan, dan Milomir Seslija.

”Sudah satu minggu kontak (dengan Arema). Tetapi, harus tunggu karena ada beberapa pelatih yang tengah dipantau Arema FC,” ucap pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu. ”Saya senang manajemen Arema melirik saya sebagai calon pelatih,” lanjutnya.

Memang bukan hanya Wanderley Junor yang menjadi kandidat pelatih Arema FC. ”Sudah ada komunikasi dengan beberapa pelatih. Kami baru berbicara soal rencana musim depan. Mungkin keputusan siapa pelatih Arema FC setelah tahun baru nanti,” kata General Manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Lalu dari Bhayangkara FC, setelah Simon McMenemy menjadi pelatih timnas Indonesia, mereka pun terpaksa berburu pelatih anyar. Klub juara Liga 1 2017 itu dikabarkan mendekati Widodo C. Putro dan Fakhri Husaini. ’’Kami kan belum dapat pelatih, keduanya memang masuk daftar kami,” kata Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji. (nia/rid/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ruben jadi Rebutan Dua Klub
Ruben jadi Rebutan Dua Klub

Berita Sejenis

PSIS Semarang Santai di Bursa Transfer

PSIS Semarang Santai di Bursa Transfer

PSIS Semarang tampaknya memang tidak mau terburu-buru merekrut pemain baru di bursa transfer musim ini.


Harry Kane Cedera, Bursa Topskor Berubah

Harry Kane Cedera, Bursa Topskor Berubah

Cedera engkel kiri yang dialami Harry Kane mengubah konfigurasi bursa peraih Golden Boot musim ini.


Tak Diturunkan saat Lawan Betis, Isco Mulai Tersingkir

Tak Diturunkan saat Lawan Betis, Isco Mulai Tersingkir

Santiago Solari seolah memiliki seribu cara untuk menyingkirkan Isco dari timnya.


Ditarget Juara, Arema FC Mulai Latihan Resmi

Ditarget Juara, Arema FC Mulai Latihan Resmi

Arema FC jalani latihan perdana kemarin di Stadion Gajayana, Malang.


Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

Sergio Ramos dan Luka Modric mengakui bahwa mental sebagian besar penggawa Real Madrid tengah terpuruk.


Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Alberto Moreno baru menginjak usia 26 tahun. Namun kemarin (8/1) di Stadion Molineux, Moreno menjadi yang tertua dan paling senior tiga bek.


Belum Menang di 2019, Real Madrid Ukir Start Terburuk di La Liga

Belum Menang di 2019, Real Madrid Ukir Start Terburuk di La Liga

Tiga gelar Liga Champions beruntun ternyata membuat Real Madrid "alergi" di ajang lokal.


Tinggalkan Persela, Saddil ke Liga Malaysia

Tinggalkan Persela, Saddil ke Liga Malaysia

Sempat dikabarkan tetap diperkuat Saddil Ramdani untuk musim 2019. Nampaknya Persela Lamongan harus rela ditinggalkan winger Saddil Ramdani.


Jadi Pilihan Kedua, Keylor Navas ke Arsenal?

Jadi Pilihan Kedua, Keylor Navas ke Arsenal?

Bertahan di Real Madrid? Ya, portero Keylor Navas sepertinya sudah mulai lelah menjadi pilihan kedua di Real selama musim ini.


Ruben jadi Rebutan Dua Klub

Ruben jadi Rebutan Dua Klub

Bek kiri Persebaya Surabaya Ruben Sanadi menjadi buruan panas jelang Liga 1 musim depan.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!