Sepakbola
Share this on:

Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

  • Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur
  • Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

MUENCHEN - Cedera lagi, cedera lagi. Mungkin sudah guratan nasib winger Bayern Muenchen Arjen Robben untuk mengawali musim dengan kurang baik pada 2017-2018 ini.

Seperti diberitakan situs resmi klub kemarin (13/7), eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu tak akan dibawa untuk tur pramusim Die Roten, julukan Bayern, di Tiongkok dan Singapura.

?Robben mengalami cedera betis kanan ketika sedang bermain tenis dalam masa liburan. Setelah ini Robben akan menjalani masa rehab di Saebener Strasse (markas Bayern, red.) dan diharapkan pulih secepatnya,? demikian tulis situs resmi klub.

Sejak membela Bayern 2009 lalu versi Transfermakrt sudah 35 kali pemain 33 tahun itu kena badai cedera. Mulai cedera punggung, lutut, betis, sampai otot perut pernah dialami Robben.

Dengan biaya 'perawatan' yang mahal tersebut tak heran Bayern belum memperpanjang kontrak pemain berjuluk Si Kaki Kaca yang habis pada musim panas tahun depan.

Barisan winger Bayern musim lalu, 2016-2017, seperti kena kutuk oleh cedera. Secara bergantian mulai Robben, Frank Ribery, Kingsley Coman, hingga Douglas Costa menepi.

Musim 2016-2017, Ribery yang lebih tua setahun dari Robben kena cedera selama 79 hari. Lalu Costa 107 hari. Kemudian Coman malah kian parah dengan harus istirahat selama 137 hari.

Yang paling apes tentu saja Costa. Bayern yang tak mau menanggung beban pengobatan lebih lama memilih 'menyekolahkannya' ke Juventus. Costa pun dipinjamkan ke Juventus semusim dengan opsi dibeli.

Harga pinjaman winger 30 tahun itu adalah EUR 6 juta (Rp91,35 juta) untuk setahun. Jika Juventus ingin mempermanenkan maka klub Turin itu harus membayar EUR 40 juta (Rp609, 01 miliar).

Modus peminjaman ala Bayern ini sudah dilakukan musim lalu untuk bek Medhi Benatia. Benatia yang tak diperlukan lini belakang Bayern akhirnya dilego dengan harga EUR 17 juta (Rp258, 38 miliar) musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan.

Nah, walau kehilangan Robben, der trainer Bayern Carlo Ancelotti tetap masih bisa senyum-senyum. Apalagi kalau bukan gara-gara transfer terbaru Bayern James Rodriguez yang membuat Don Carletto, julukan Ancelotti, tenang.

Seperti diberitakan Football Espana kemarin Ancelotti akan menyertakan Rodriguez dalam rombongan turnya tersebut. Masalah adaptasi adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh pemain 26 tahun tersebut.

?Semua orang tahu kualitas (Rodriguez, red.) dan dia akan membuat tim lebih berimprovisasi. Dia adalah gelandang serang yang hebat, pemain spesial dalam tim yang bisa menemukan posisi terbaik, dan dia bisa berada dimanapun untuk posisi penyerangan tim,? puji mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-German (PSG) tersebut.

Semuanya masih menunggu utak-atik formasi yang akan dipakai Ancelotti pada musim mendatang. Apakah 4-3-2-1, 4-4-2, atau malah Ancelotti melakukan eksperimen dengan 3-5-2. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ini Target Besar Barca di 2021
Ini Target Besar Barca di 2021

Berita Sejenis

Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Cristiano Ronaldo kembali mengangkat trofi Ballon d'Or, sebuah penghargaan dari France Football untuk maestro si kulit bundar di dunia.


Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Hasil imbang yang diraih Barcelona seharusnya menjadi peluang bagi Real Madrid.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.


Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Real Madrid belum juga menemukan sosok kiper ideal.


Tak Lagi Fokus Ball Possession

Tak Lagi Fokus Ball Possession

AC Milan segera memasuki evolusi strategi permainan.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.


Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Sore nanti Persebaya mengawali langkah di babak 8 besar grup Y Liga 2.


Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tanpa Italia. Ya, Italia harus tersingkir dari helatan akbar empat tahunan itu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia.


Recovery di Pesawat Mewah

Recovery di Pesawat Mewah

Tim Cahill dkk tak akan terasa kelelahan meski kembali menempuh penerbangan sejauh 14 ribu kilometer dari Honduras ke Sydney.


‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

Kekalahan kemarin jadi kekalahan ketiga beruntun Jose Mourinho dari Antonio Conte di Stamford Bridge, London, dalam dua musim terakhir.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!