Sepakbola
Share this on:

Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

  • Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur
  • Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

MUENCHEN - Cedera lagi, cedera lagi. Mungkin sudah guratan nasib winger Bayern Muenchen Arjen Robben untuk mengawali musim dengan kurang baik pada 2017-2018 ini.

Seperti diberitakan situs resmi klub kemarin (13/7), eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu tak akan dibawa untuk tur pramusim Die Roten, julukan Bayern, di Tiongkok dan Singapura.

?Robben mengalami cedera betis kanan ketika sedang bermain tenis dalam masa liburan. Setelah ini Robben akan menjalani masa rehab di Saebener Strasse (markas Bayern, red.) dan diharapkan pulih secepatnya,? demikian tulis situs resmi klub.

Sejak membela Bayern 2009 lalu versi Transfermakrt sudah 35 kali pemain 33 tahun itu kena badai cedera. Mulai cedera punggung, lutut, betis, sampai otot perut pernah dialami Robben.

Dengan biaya 'perawatan' yang mahal tersebut tak heran Bayern belum memperpanjang kontrak pemain berjuluk Si Kaki Kaca yang habis pada musim panas tahun depan.

Barisan winger Bayern musim lalu, 2016-2017, seperti kena kutuk oleh cedera. Secara bergantian mulai Robben, Frank Ribery, Kingsley Coman, hingga Douglas Costa menepi.

Musim 2016-2017, Ribery yang lebih tua setahun dari Robben kena cedera selama 79 hari. Lalu Costa 107 hari. Kemudian Coman malah kian parah dengan harus istirahat selama 137 hari.

Yang paling apes tentu saja Costa. Bayern yang tak mau menanggung beban pengobatan lebih lama memilih 'menyekolahkannya' ke Juventus. Costa pun dipinjamkan ke Juventus semusim dengan opsi dibeli.

Harga pinjaman winger 30 tahun itu adalah EUR 6 juta (Rp91,35 juta) untuk setahun. Jika Juventus ingin mempermanenkan maka klub Turin itu harus membayar EUR 40 juta (Rp609, 01 miliar).

Modus peminjaman ala Bayern ini sudah dilakukan musim lalu untuk bek Medhi Benatia. Benatia yang tak diperlukan lini belakang Bayern akhirnya dilego dengan harga EUR 17 juta (Rp258, 38 miliar) musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan.

Nah, walau kehilangan Robben, der trainer Bayern Carlo Ancelotti tetap masih bisa senyum-senyum. Apalagi kalau bukan gara-gara transfer terbaru Bayern James Rodriguez yang membuat Don Carletto, julukan Ancelotti, tenang.

Seperti diberitakan Football Espana kemarin Ancelotti akan menyertakan Rodriguez dalam rombongan turnya tersebut. Masalah adaptasi adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh pemain 26 tahun tersebut.

?Semua orang tahu kualitas (Rodriguez, red.) dan dia akan membuat tim lebih berimprovisasi. Dia adalah gelandang serang yang hebat, pemain spesial dalam tim yang bisa menemukan posisi terbaik, dan dia bisa berada dimanapun untuk posisi penyerangan tim,? puji mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-German (PSG) tersebut.

Semuanya masih menunggu utak-atik formasi yang akan dipakai Ancelotti pada musim mendatang. Apakah 4-3-2-1, 4-4-2, atau malah Ancelotti melakukan eksperimen dengan 3-5-2. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ini Target Besar Barca di 2021
Ini Target Besar Barca di 2021

Berita Sejenis

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.


Menguji Ketajaman Trisula BBC

Menguji Ketajaman Trisula BBC

Roberto Mancini tak berani bertaruh dengan Mario Balotelli-nya.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Klaim Tebas Tak Terbukti

Klaim Tebas Tak Terbukti

Presiden La Liga Javier Tebas dengan congkak berkomentar kalau kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!