Sepakbola
Share this on:

Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

  • Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut
  • Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

DORTMUND - Tanpa Karim Benzema Real Madrid masih bisa jemawa. Setidaknya di ajang Liga Champions pada dua matchday yang sudah dijalani, duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bergantian memberi umpan dan menjebol gawan lawan.

Korban terakhir BC (Bale-Cristiano) adalah Borussia Dortmund. Kemarin (27/9) di Signal Iduna Park, Real memukul Die Borussen dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan perdana Los Merengues setelah menderita enam pertemuan terakhir. Sebelum kemarin diantara enam bentrok terakhir keduanya, hasilnya imbang tiga kali dan Real kalah tiga kali.

Bale membuka gol ke gawang Dortmund pada menit ke-18 memanfaatkan assist Dani Carvajal. Kemudian pada gol kedua Real oleh Ronaldo (50'), Bale memberikan umpan pada kompatriotnya itu. Satu gol lain oleh pemain 32 tahun itu (79') lahir memanfaatkan bola sodoran Luka Modric.

Penampilan Ronaldo kemarin menandai masa pengabdiannya yang ke-400 bersama Real sejak musim 2009-2010 di semua ajang. Pada sembilan musimnya itu eks pemain Manchester United itu menyumbang 411 gol.

Tak mau kalah dengan tandemnya itu, Bale juga menunjukkan statistik menanjak. Pemain 28 tahun itu merupakan pemain paling multiguna dengan tiga gol dan tiga assist buat Real.

Nah, musim ini Benzema yang mengalami cedera hamstring sejak awal bulan lalu belum juga pulih. Akibatnya pemain 29 tahun tersebut absen diantara enam pertandingan Real di semua ajang.

Absennya salah satu personel BBC entah karena cedera atau akumulasi sejak trio ini terbentuk 2013-2014 lalu, mengalami titik tertinggi musim lalu. Bale yang mendapat perawatan bahkan sempat operasi karena cedera engkel, pinggul, dan betis absen dari skuad Real hingga kurang lebih enam bulan.

Di antara 11 laga yang dijalani Real pada semua ajang musim ini belum satu kalipun trio BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) bermain berbarengan.

Bahkan pada awal musim ini, bibit-bibit keretakan BBC mulai dihembuskan media-media Spanyol. Termasuk pernyataan Ronaldo yang dipelintir kalau ingin salah seorang kawannya pergi, karena tidak memberikan kontribusi maksimal karena cedera.

Siapapun tahu kalau arah sindiran itu kepada Bale. Untungnya isu itu bisa diredam dan internal Real kembali hangat.

Dalam wawancara dengan Atresmedia kemarin (27/9), Ronaldo mengatakan menikmati performa apiknya di Liga Champions. Dibandingkan di level domestik, angka produktivitas bapak tiga anak itu lebih moncer di kancah Eropa dengan empat gol dari dua pertandingan.

?Sepertinya saya harus selalu menunjukkan siapa saya pada setiap pertandingan. Saya terkejut dengan apa yang dipikirkan publik tentang saya, biarlah angka yang berbicara,? kata Ronaldo. ?Sebagai seorang panutan di level profesional, saya selalu pikiran positif,? tambah Ronaldo.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca kemarin mengatakan selain Ronaldo yang membuat dua gol, kontribusi Bale tidak boleh diremehkan. Zidane berkata Bale tetap kuat, meski mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari para penggemar.

?Saya berdoa akan ada banyak titik balik untuknya. Saya berbahagia untuknya dan ini bukan waktu yang mudah bagi Bale,? tutur Zidane.

Di sisi lain, Bale kepada beIN Sports kemarin berkata apapun kritik yang disasarkan padanya akan dihadapinya dengan rileks. Sebab komunikasi antarpemain atau dengan pelatih berjalan baik.

?Hal terpenting adalah tetap menjaga kekokohan posisi di persaingan grup dengan memperoleh tiga poin. Kami membutuhkan membangkitkan lagi percaya diri tim,? jawab Bale. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Tim nasional (timnas) U-23 mendapat kesempatan untuk menguji kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018.


Derbi Madrileno Bisa tanpa Isco

Derbi Madrileno Bisa tanpa Isco

Spanyol menghajar Kosta Rika lima gol tanpa balas, kemarin WIB (12/11).


Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Berkah ban kapten kembali didapatkan Luka Modric. Setelah dia mengenakan ban kapten di timnas Kroasia sejak 5 September 2016.


Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melakukan perubahan penting di jantung pertahanan ketika menjamu Las Palmas kemarin (6/11).


Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Messi Cegah Aguero Gabung Real Madrid

Real Madrid sedang menghadapi krisis. Menurut Diario Gol kemarin (5/11) petinggi Real mencoba mencari solusi untuk mengatasi krisis tersebut.


Kawah Candradimuka Pemain Afrika

Kawah Candradimuka Pemain Afrika

FC Porto menempatkan tiga pemainnya sebagai kandidat pemain terbaik Afrika 2017.


Performa Milan Jeblok, Finansial Tetap Sehat

Performa Milan Jeblok, Finansial Tetap Sehat

Performa jeblok memang menjadi sasaran empuk untuk membuat kabar miring. Dan, itu menimpa AC Milan.


Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Selepas kepergiannya dari tanah Inggris delapan tahun silam, Cristiano Ronaldo selalu mampu menandai kepulangannya dengan gol.


Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).


Old Trafford Makin Sulit Ditaklukan

Old Trafford Makin Sulit Ditaklukan

Harry Kane pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur di Premier League tiga musim terakhir.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!