Sepakbola
Share this on:

Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

  • Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh
  • Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

LONDON - Chelsea memastikan juara Europa League musim ini setelah menghantam Arsenal 4-1. Sukses ini disambut suka cita fans baik yang nonton langsung di Lompiyc Stadium, Baku, Azerbaijan maupun yang nonton bareng di London.

Sukses Chelsea menjuarai Europa League ternyata juga disambut bahagia di kota Lyon. Yah, klub asal Prancis itu seolah mendapat durian runtuh saat Chelsea memastikan juara kompetisi ini.

Hal ini terkait aturan di mana juara Europa League berhak mendapat tiket ke babak utama Liga Champions musim berikutnya. Chelsea sudah lolos ke babak utama Liga Champions musim depan, karena finis di peringkat ketiga Primer League musim ini.

Dengan begitu, jatah bermain di Liga Champions dari jalur juara Europa League diberikan kepada peringkat ketiga Ligue 1 2018/2019. Ini berdasar koefisien kompetisi di Eropa, saat Prancis memenuhi syarat untuk meloloskan peringat ketiga kompetisi teratas mereka, jika juara Europa League sudah lolos ke Liga Champions dari jalur kompetisi domestik.

Lyon musim ini finis di peringkat ketiga. Di bawah PSG sebagai juara dan Lille yang merupakan runner-up. Dua tim teratas otomatis lolos ke Liga Champions. Sementara satu tim, peringkat ketiga menunggu hasil final Europa League.

Semula, jika Arsenal yang menjadi juara Europa League dipastikan tiket ke Liga Champions menjadi milik The Gunners. Tapi apa yang terjadi adalah Arsenal tidak mampu juara. Kebetulan mereka juga finis di urutan kelima Liga Primer Inggris. Sehingga, tidak bisa masuk ke Liga Champions musim nanti.

Namun, Express melansir, peluang Arsenal lolos ke Liga Champions belum sepenuhnya tertutup. Mereka masih memiliki peluang lolos meski hanya sekitar 10 persen. Arsenal ternyata masih punya satu cara lain untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini melibatkan juara Premier League, Manchester City yang tengah dalam investigasi UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Menurut Express, jika Manchester City terbukti bersalah, mereka bisa saja didiskualifikasi dari Liga Champions musim depan.

Meskipun Manchester City telah membantah melakukan pelanggaran, tetapi UEFA telah melimpahkan kasus pada Club Financial Control Body awal bulan ini. Nasib Manchester City kini tengah dipertaruhkan. UEFA sendiri dikabarkan terus mendorong City untuk mendapatkan hukuman larangan bermain satu tahun di Liga Champions.

Manchester City memang masih bisa mengajukan banding, tetapi jika kasus itu tergolong berat, banding niscaya ditolak. Jika hukuman itu terwujud, Arsenal bisa mengambil jatah tiket milik City.

Sebab mereka merupakan tim terbaik berikutnya di Premier League. The Gunners berada di peringkat kelima, hanya selisih satu poin dari peringkat keempat. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar
CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar

Berita Sejenis

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Laga pramusim yang dijalani Chelsea melawan St. Patricks Athletic di Dublin, Sabtu (13/7), menjadi ajang pembuktian bagi Oliver Giroud.


Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

Frank Lampard memulai tugasnya sebagai manajer Chelsea dengan baik, Kamis (11/7) kemarin.


AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

Timnas wanita Amerika Serikat menjadi juara dunia setelah di final Piala Dunia Wanita 2019 menghajar Belanda dengan skor 2-0.


Juara Copa America, Gawang Brasil Bobol Juga

Juara Copa America, Gawang Brasil Bobol Juga

Tuan rumah Brasil tampil sebagai juara Copa America 2019, setelah di final sukses menundukkan Peru 3-1 di Stadion Maracana, kemarin.


Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Argentina menjadi juara ketiga Copa America 2019 setelah berhasil mengalahkan Cile 2-1, Minggu (7/7) dinihari WIB.


Brasil Incar Juara Copa America ke-9

Brasil Incar Juara Copa America ke-9

Bagi Brasil final malam nanti bukanlah hal yang istimewa. Mereka sudah delapan kali menjuarai Copa America.


Morata Resmi Dipermanenkan Atletico Madrid

Morata Resmi Dipermanenkan Atletico Madrid

Striker Chelsea Alvaro Morata akhirnya merapat ke Atletico Madrid secara permanen.


Cocu Gantikan Lampard di Derby County

Cocu Gantikan Lampard di Derby County

Klub Derby County bergerak cepat mencari pelatih baru setelah ditinggalkan Frank Lampard yang hijrah ke Chelsea.


Jumpa Peru di Final, Brasil Diminta Hati-hati

Jumpa Peru di Final, Brasil Diminta Hati-hati

Stadion Maracana di Rio de Janeiro akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi juara dalam Copa America 2019 kali ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!