Sepakbola
Share this on:

Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

  • Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh
  • Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

LONDON - Chelsea memastikan juara Europa League musim ini setelah menghantam Arsenal 4-1. Sukses ini disambut suka cita fans baik yang nonton langsung di Lompiyc Stadium, Baku, Azerbaijan maupun yang nonton bareng di London.

Sukses Chelsea menjuarai Europa League ternyata juga disambut bahagia di kota Lyon. Yah, klub asal Prancis itu seolah mendapat durian runtuh saat Chelsea memastikan juara kompetisi ini.

Hal ini terkait aturan di mana juara Europa League berhak mendapat tiket ke babak utama Liga Champions musim berikutnya. Chelsea sudah lolos ke babak utama Liga Champions musim depan, karena finis di peringkat ketiga Primer League musim ini.

Dengan begitu, jatah bermain di Liga Champions dari jalur juara Europa League diberikan kepada peringkat ketiga Ligue 1 2018/2019. Ini berdasar koefisien kompetisi di Eropa, saat Prancis memenuhi syarat untuk meloloskan peringat ketiga kompetisi teratas mereka, jika juara Europa League sudah lolos ke Liga Champions dari jalur kompetisi domestik.

Lyon musim ini finis di peringkat ketiga. Di bawah PSG sebagai juara dan Lille yang merupakan runner-up. Dua tim teratas otomatis lolos ke Liga Champions. Sementara satu tim, peringkat ketiga menunggu hasil final Europa League.

Semula, jika Arsenal yang menjadi juara Europa League dipastikan tiket ke Liga Champions menjadi milik The Gunners. Tapi apa yang terjadi adalah Arsenal tidak mampu juara. Kebetulan mereka juga finis di urutan kelima Liga Primer Inggris. Sehingga, tidak bisa masuk ke Liga Champions musim nanti.

Namun, Express melansir, peluang Arsenal lolos ke Liga Champions belum sepenuhnya tertutup. Mereka masih memiliki peluang lolos meski hanya sekitar 10 persen. Arsenal ternyata masih punya satu cara lain untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini melibatkan juara Premier League, Manchester City yang tengah dalam investigasi UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Menurut Express, jika Manchester City terbukti bersalah, mereka bisa saja didiskualifikasi dari Liga Champions musim depan.

Meskipun Manchester City telah membantah melakukan pelanggaran, tetapi UEFA telah melimpahkan kasus pada Club Financial Control Body awal bulan ini. Nasib Manchester City kini tengah dipertaruhkan. UEFA sendiri dikabarkan terus mendorong City untuk mendapatkan hukuman larangan bermain satu tahun di Liga Champions.

Manchester City memang masih bisa mengajukan banding, tetapi jika kasus itu tergolong berat, banding niscaya ditolak. Jika hukuman itu terwujud, Arsenal bisa mengambil jatah tiket milik City.

Sebab mereka merupakan tim terbaik berikutnya di Premier League. The Gunners berada di peringkat kelima, hanya selisih satu poin dari peringkat keempat. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar
CR7 Digoda Gaji Rp796,9 Miliar

Berita Sejenis

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Italia memastikan diri menjadi negara kedua yang lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020 usai menundukkan Yunani, 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, dini hari (13/1


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.



UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

Bermimpi menjadi Juara Eropa semakin sulit, apalagi untuk dua tahun ke depan.


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea akan menjamu Valencia di Stamford Bridge pada matchday 1 Grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9) dinihari WIB.


Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Timnas Indonesia U-23 merebut piala Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019, setelah menumbangkan PSIM dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta,



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!